Friday Fragrance For Him: Lacoste Live Pour Homme

Salah satu upaya untuk mendongkrak kesan pertama saat bertemu orang baru atau untuk menghargai orang di sekitar dan orang yang ditemui adalah dengan memakai parfum atau wewangian yang kita punya, entah itu berupa essential oil, EDP, EDT, atau pun cologne.  Menurut saya ini berlaku untuk semua, perempuan maupun laki-laki.  Ada rasa nyaman untuk berbincang-bincang dalam radius yang cukup dekat jika lawan bicara tidak memiliki bau yang mengganggu.

Saat “pulau” divisi IT Female Daily mendapatkan Lacoste Live Eau De Toilette Pour Homme, mereka langsung semangat mencoba EDT ini bergantian.  Ternyata nggak cuma perempuannya saja, laki-laki di kantor Female Daily juga semangat untuk wangi seharian.

Lacoste Live EDT Pour Homme dikemas dalam botol berbentuk kubus dengan didominasi oleh warna merah dan putih di keenam sisinya yang membuat EDT ini meninggalkan kesan urban yang unik.  Dengan top notes lime, safron, dan absinthe, ada wangi citrusy segar, ditambah dengan middle notes green leaves dan fresh aquatic.  Sandalwood, licorice dan guaiac wood sebagai base notes memberi penutup wangi yang lembut namun tetap terasa maskulin.

LACOSTE LIVE EDT 40ml_DUO_jpg_dl

 

Nah, memakai fragrance terkadang tricky karena hidung kita sendiri cepat peka dengan bau lain yang ada di sekitar.  Ini yang menyebabkan terkadang kita memakai fragrance terlalu banyak, menyemprot parfum terlalu semangat.  Kalau begitu, bisa-bisa malah membuat pusing orang di sekitar kita.  Amannya, just use two or three squirts of fragrance.  

Untuk laki-laki, menurut pengakuan beberapa penghuni Female Daily HQ mereka biasa menyemprotkan wewangian di antara area pangkal leher dan dada dengan jarak yang tidak terlalu dekat agar tidak meninggalkan jejak di pakaian dan sedikit di samping badan kiri dan kanan.  Banyak yang mengatakan kalau mereka memakai fragrance sebelum memakai kemeja agar wanginya menyatu dengan kulit.  Lebih baik pakai sedikit dan secukupnya saja daripada wanginya berlebihan.  Saya setuju sekali. Toh, sekarang sudah ada Lacoste Live EDT Pour Homme yang ready di kantor untuk semua kalau ada yang butuh “touch up:)

 

Lacoste Live EDT Pour Homme dijual dengan harga Rp 950.000 (100 ml) dan Rp 650.000 (40 ml).  Ada Rp 20.000 yang disumbangkan untuk setiap penjualan satu botol selama dua bulan terhitung sejak fragrance ini diluncurkan tanggal 26 September 2014 lalu.  Dana tersebut akan didonasikan pada Syair.org, yayasan pedulian HIV dan AIDS.