Tertia Enda Kembali Luncurkan Lini Busana Baru

Tertia EndaKehadiran para desainer muda tanah air yang memiliki talenta unik dan luar biasa turut memberikan kontribusi besar dalam perkembangan fashion, serta berpotensi untuk memajukan pasar global melalui karya-karyanya. Salah satunya adalah Tertia Endadesainer muda bertalenta yang siap memajukan industri mode Indonesia dan mampu bersaing di kancah internasional.

Bagi desainer yang kerap disapa Cia ini, terjun di industri fashion bukanlah suatu hal yang mudah. Meski memiliki keinginan yang kuat untuk bekerja sesuai dengan passion-nya, ia tetap perlu belajar dan memahami banyak hal mengenai industri fashion. “Dari situ saya banyak belajar bahwa menjadi Fashion designer is not easy as you thought, sebagai pemula semuanya dikerjakan sendiri dari desain sampai dengan membawa dan mengangkut barang sendiri ketika event,” ungkap Tertia Enda.

Setelah lulus dari major International Marketing pada tahun 2007 di Portland State University, Tertia Enda merasa kecintaanya pada fashion tidak bisa lepas dari dirinya. Hal ini bisa terwujud melalui dukungan besar kedua orangtuanya yang mengizinkan Tertia Enda untuk melanjutkan studi di Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo 5 tahun lalu.

Sukses dengan brand Capital T nya yang juga sempat dipamerkan dalam ajang Boston Fashion Week, kali ini Tertia Enda menghadirkan lini busana premium ready-to-wear melalui brand Tertia. Ini merupakan brand dengan desain yang modern namun tetap bergaya timeless. Koleksi Tertia ditujukan khusus untuk perempuan masa kini yang aktif dan memiliki visi dalam gaya berpakaian. Hal ini bisa dilihat dari ragam warna yang Tertia gunakan pada setiap karyanya, mulai dari rona pastel sampai dengan earth color tone yang kerap menjadi ciri khas brand Tertia. Saat ini, Tertia hadir dengan sejumlah koleksi busana di antaranya ada atasan, rok, celana, serta midi-dress dan long-dress yang dibanderol harga mulai dari 800 ribuan.

jumpsuit nude dress

etnik

Terpilihnya Tertia dalam program Indonesia Fashion Forward pada acara bergengsi Blueprint Singapore 2014 turut menjadi kebanggan yang bisa membawa industri fashion Indonesia ke kancah Internasional. Dalam beberapa waktu lalu, Tertia juga baru saja meluncurkan koleksi musim gugurnya pada  yang mengusung tema “Ever After” pada acara Fashion Festival di Bali. Tertarik untuk memiliki koleksi Tertia, Anda dapat menemukan seluruh koleksinya di sini.