Morning Beauty Routine

Sudah bukan rahasia dan juga tidak aneh lagi melihat perempuan butuh waktu lebih lama untuk mempersiapkan kulit, wajah, dan penampilan. Kalau di rumah, saya bisa membandingkan dengan adik saya yang hanya butuh waktu paling lama 10 menit di kamar mandi, lalu sesudahnya dia hanya menyisir rambut, semprot parfum, lalu selesai dan ia siap keluar rumah. Berbeda dengan saya yang kira-kira butuh 20 – 30 menit khusus yang didedikasikan hanya untuk wajah. Dan setelah dilihat, ternyata untuk wajah saja saya memakai 10 produk; mulai dari mencuci muka, skincare, sampai makeup. Kalau melewatkan salah satunya, terutama produk skincare, saya merasa berdosa. Bagus juga, sih, karena seiring bertambahnya umur, saya semakin sadar pentingnya merawat kulit. Apa saja, sih, rutinitas kecantikan saya setiap pagi?

Morning routine 1 - femaledaily

Menard Lisciare Washing Cream – Salah satu kriteria untuk washing cream yang saya suka adalah produk yang tidak membuat kulit wajah terasa kering dan kesat. Karena kalau kulit terasa kering, beberapa saat kemudian malah akan memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya. Menard Lisciare Washing Cream merupakan salah satu produk yang mampu membersihkan dan merawat tekstur kulit. Cara membentuk foam-nya bisa dilihat di artikel ini.

Ultimo Fresh Purifying Facial Toner – Saya tertarik untuk mencoba beberapa produk yang ada di rangkaian Ultimorphosis Acne Care dari Ultimo Clinic, salah satunya adalah facial toner ini yang memang ditujukan untuk kulit berminyak. Tinggal tuangkan ke kapas, lalu tepuk-tepuk perlahan ke seluruh wajah.

Avene Thermal Spring Water – Produk ini sudah menjadi salah satu produk wajib yang harus saya miliki dan dipakai setiap harinya. Saya memakai produk sebagai face spray sebelum menggunakan krim untuk jerawat untuk mem-boost kinerja krimnya. Di akhir pekan, biasanya saya juga merendam masker kosong dalam Avene Thermal Spring Water dan dibiarkan selama 2 – 3 jam. Kulit langsung terasa lebih fresh!

Ultimo Acne Refreshing Treatment – Produk ini teksturnya seperti serum, tidak kental, dan mudah menyerap di kulit. Ultimo Acne Refreshing Treatment berperan sebagai pelembap yang oil-free untuk kulit berjerawat, sehingga setelah memakainya saya tidak perlu lagi memakai krim pelembap di pagi hari sehingga kulit tidak terlalu berminyak.

Melanox Face UV Protector – Saya selalu menggunakan produk yang mengandung SPF dan PA ++ sebelum memakai makeup karena di malam harinya saya biasa menggunakan exfoliating toner untuk membantu membersihkan kulit, jadi saya perlu memastikan agar kulit selalu terlindungi dari sinar matahari sepanjang harinya. Melanox Face UV Protector memiliki warna, namun saat dibaurkan warnanya menyatu dengan skintone. 

Next: Makeup >>