Shopping Seru di Yahoo #Shoptacular

Di bulan Ramadhan, jangan heran kalau kita disuguhi banyak sekali tawaran belanja dengan segala kemasannya. Diskon heboh di pusat perbelanjaan sudah pasti, tambah meriah dengan beragam festival, bazaar dan pameran. Benar-benar bulan puasa godaan belanja lebih besar daripada bulan lainnya ;)

Tapi menarik melihat sudut pandang Yahoo Indonesia tentang kebiasaan belanja di bulan Ramadhan ini. Dari jaman duluuu, yang namanya Ramadhan dan Lebaran memang konsumsi pasti naik secara signifikan. Bahwa ada kebutuhan untuk berbelanja (lebih) di pos-pos tertentu, adalah sebuah budaya khas di Indonesia, yang bisa dimaknai dengan baik. So let’s just embrace it, bahwa ada kebiasaan dan budaya setahun sekali seperti ini, dan beragam kemasan tersebut adalah cara kita untuk merayakan dan memfasilitasinya.

Begitu pula dengan Yahoo Indonesia yang turut ikut merayakan Ramadhan dan Lebaran dengan membuat halaman dan konten khusus Ramadhan di kanalnya dengan nama Semarak Ramadhan. Ada beragam artikel Ramadhan, panduan kuliner, dan tanya Ustad yang sangat interaktif.

shoptacular

Lalu ada juga yang baru diluncurkan, Yahoo #Shoptacular, adalah sebuah destinasi belanja seru untuk kebutuhan lebaran kita. Sebuah program yang memberikan inspirasi lebaran dan mempermudah kita untuk berbelanja kebutuhan fashion menjelang Lebaran. Ini sebagai respon Yahoo terhadap booming-nya e-commerce di Indonesia beberapa tahun terakhir.

Di halaman online-nya, kita bisa melihat beberapa inspirasi fashion lebaran, juga display produk dari online shop. Jadi pengunjung Yahoo bisa langsung melihat produk-produk yang ada, yang bila diklik akan langsung terhubung ke situs belanja bersangkutan. Saat ini ada 2 online shop yang bergabung, yakni PinkEmma dan Hijabenka.

Selain itu, Yahoo #Shoptacular juga menawarkan pengalaman berbelanja offline, melalui sebuah event bazaar yang akan diadakan pada tanggal 19-20 Juli ini di Ciputra World, Lotte Shopping Avenue. Sebanyak 50 booth fashion, beauty dan kuliner yang telah dikurasi oleh Yahoo akan hadir disini. Ada juga beberapa selebriti yang akan membuka booth kuliner dan hadir langsung disana. Satu lagi yang spesial (for me!), desainer Billy Tjong yang akan menjual produknya, untuk pertama kali dalam bazaar ini!

Seru kan? Karena ini untuk pertama kalinya Yahoo Indonesia mengadakan bazaar offline, pasti akan banyak kejutan menarik di Yahoo Shoptacular nanti. Pas sekali untuk mengisi waktu ngabuburit di weekend ini. So, be there!