Ramadhan to Lebaran; Kashkha & Al Madina Pasaraya

Memasuki bulan suci Ramadhan ini, tentunya kita semua berharap dapat menjalankan ibadah dengan sepenuh hati, jiwa dan raga untuk mendapatkan rahmat dan ampunanNya. Aamiin. Pada bulan ini pula, banyak sekali brand busana muslim yang mempersembahkan koleksi spesialnya, sebagai bagian untuk memenuhi kebutuhan muslimah dan hijabers dalam beraktivitas di bulan Ramadhan, serta berhari raya di penghujungnya.

Selama bulan ini, kami akan mempersiapkan artikel khusus ‘Ramadhan to Lebaran’ yang akan menghadirkan pilihan-pilihan koleksi busana muslim, yang sayang untuk dilewatkan sebagai salah satu panduan untuk memilih baju lebaran, ataupun untuk memperluas referensi kita tentang busana muslim dan trennya saat ini.

Kashkha Ramadhan 2014

Label Kashkha memang bukan label asli Indonesia, tetapi sejak 2 tahun lalu, Kashkha mulai masuk ke Indonesia, dan melayani pasar Indonesia yang luar biasa besar. Begitu melihat koleksinya, kita bisa melihat ciri khas Timur Tengah yang sangat kuat pada brand ini; bukan yang serba hitam dan glamour, tetapi yang kaya akan unsur etnik yang lebih bercorak dan meriah. Detil yang menjadi ciri khas Kashkha adalah handcrafted embroidery, machine embroidery, lace, rhine stone, pearl, manik-manik, dan aksen patchwork. Hal ini diaplikasikan bukan hanya pada busana, tapi juga pada kerudung produksinya.

Untuk Ramadhan kali ini, Kashkha mempersiapkan beberapa koleksi unggulan, dengan busana utamanya seperti kaftan, long dress, tunik yang disebut kurti, poncho, dan pelengkapnya seperti pashmina. Walaupun berkesan meriah dengan ciri khas detilnya, namun perpaduan warna yang khas membuat koleksi Kashka berbeda dan tidak bisa disamai dengan label busana muslim lain.

Harga yang ditawarkan untuk busana berada pada kisaran Rp. 290.000 – 2 juta, dan kerudung mulai dari Rp. 69.000 – Rp. 450.000. Untuk penyuka gaya etnik yang kental dengan sentuhan Timur Tengah, Kashkha bisa jadi pilihan sempurna.

kashka1

kashka4

kashka3

Next: Al Madina Pasaraya