banner-detik

makeup

Female Daily Beauty Workshop: Radiant Skin with Kanebo

seo-img-article

Lunasol makeup baseKunci mendapatkan kulit yang terlihat radiant adalah dengan menggunakan makeup base yang tepat.  Kemarin kami mencoba Lunasol Smoothing Make Up Base yang membantu untuk menyamarkan pori-pori dan memberi efek mulus di kulit. Base makeup ini jugalah yang juga membantu agar wajah terlihat radiant karena memiliki partikel shimmer yang sangat halus. Namun, tenang saja, wajah nggak akan terlihat seperti disco ball, kok.  Setelah pemakaian foundation dan bedak, wajah nggak akan terlihat bling-bling :D. Cara pakainya mudah saja, bagi produk di lima titik wajah: dahi, dagu, kedua pipi, dan hidung, lalu ratakan dengan tangan disertai tekanan yang halus.

impress cream foundation

 

Selesai dengan base makeup, saatnya menggunakan foundation. Ada beberapa foundation yang bisa kita pilih dari Kanebo, namun dua foundation yang dipakai di Beauty Workshop adalah Lunasol Modeling Water Liquid Foundation dan Impress Cream Foundation. Tentang cream foundation-nya sendiri, DesZeLL pun suka dengan Lunasol Skin Modeling Water Cream Foundation, lho. Ulasan singkatnya bisa dibaca di sini. Bagi yang butuh coverage ekstra, bisa memilih cream foundation. Walaupun teksturnya cream, peserta yang pakai bilang kalau tidak terasa berat sama sekali, dan berbagai macam noda di wajah bisa di-cover dengan cream foundation ini. Bagi yang wajahnya sudah cukup mulus, bisa menggunakan liquid foundation saja. Kanebo memiliki liquid foundation yang terasa ringan, bahkan model kami bilang seperti nggak pakai makeup saking ringannya. Rahasianya terletak pada kandungan air yang ada di dalamnya. Untuk liquid foundation, Mutsuya Sakai memfokuskan foundation di area dalam pipi, lalu dibaurkan ke luar dengan tangan, kemudian diratakan dengan menggunakan sponge makeup. Kalau untuk cream foundation, gunakan jari tangan agar ada suhu panas tubuh yang bisa membantu meratakan cream foundation tersebut.

Lunasol loose powderLangkah selanjutnya adalah memakai loose powder. Mutsuya Sakai mengatakan kalau ingin kulit terlihat radiant, pakai loose powder dengan menggunakan brush. Sapukan bedak di bawah mata tipis-tipis, lalu di pipi, kemudian di dahi. Jangan terlalu menekan brush saat mengaplikasikan bedak agar hasilnya terlihat bagus. Sedangkan untuk menyamarkan area gelap di bawah mata, saya agak kaget karena ternyata Mutsuya Sakai tidak memakai concealer, melainkan compact foundation dengan menggunakan brush kecil.

 

Nah, salah satu benefit yang bisa didapatkan dengan mengikuti Female Daily Beauty Workshop adalah peserta bisa bertanya langsung pada makeup artist yang ada! Kapan lagi, ‘kan, bisa diajari langsung oleh Mutsuya Sakai? 😀

FDBW Kanebo 5

Next: Eye Makeup >>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment