ic-fd

Friday Fragrance: L'Occitane Vitória Régia

beauty school
author

affi・06 Jun 2014

detail-thumb

Kalau biasanya L’occitane identik dengan alam dan suasana pedesaan daerah asalnya yaitu Provence, Perancis, akhir Mei kemarin, mereka meluncurkan koleksi baru (tepatnya baru ada di Indonesia ya) dengan tema yang jauh berbeda – L’Occitane Au Bresil!

Capoeira Performance

Dari bunga lavender, almond dan padang bunga immortelle di Corsica, kita dibawa ke negara terbesar di Amerika Latin dengan kebudayaan, seni dan kekayaan alam yang penuh warna. Katanya sih, tiga hal tersebut yang membuat founder L’Occitane, Oliver Baussan, naksir berat dengan negara ini, sampai-sampai dibuatlah tiga kata yang mewakili keseluruhan koleksi parfum dan perawatan badan ini: Feito no Brasil, atau Made in Brazil.

Ada 3 wewangian di bawah L’Occitane Au Bresil dan ketiganya mengambil inspirasi dari dua bahan dasar dari ekosistem negara tuan rumah World Cup 2014 ini: Jenipapo dari buah Jenipapo yang pohonnya tumbuh sangat tinggi dengan cepat untuk menyerap energi dari sinar matahari, dan Vitória Régia, yaitu bunga water lily raksasa dari Amazonia yang diameternya berukuran hampir 3 meter! Uniknya, Vitória Régia ini mengeluarkan 2 jenis wewangian pada siang dan malam hari. Dari situlah L’Occitane membuat 2 jenis wewangian yang berbeda yaitu Vitória Régia Flor Do Dea (Day) dan Vitória Régia Flor Da Noite (Night).

IMG_3862

Karena pada dasarnya saya lebih suka parfum yang cukup “berat”, pilihan saya jatuh ke Vitória Régia Flor Da Noite. Kemasan Vitória Régia Day and Night persis sama, hanya kalau yang Day bernuansa hijau, Vitória Régia Night cairannya berwarna ungu transparan dengan label berwarna Prussian blue yang desainnya dibuat oleh illustrator Joana Lira (obviously Brazilian). Botolnya sendiri agak beda dengan botol parfum L’Occitane yang biasa. Koleksi Au Bresil ini lehernya lebih “jenjang” dengan bentuk botol kotak. I think it still looks quite elegant but has a more youthful feel to it.

Now on to the juice! Vitória Régia Night digambarkan sebagai parfum yang sophisticated dengan notes yang green dan powdery. Saya sepakat, begitu mencium parfum ini, dua hal yang melintas di kepala saya adalah: powdery dan floral. Saya nggak tau seperti apa wangi asli dari bunga Vitória Régia ini, yang jelas parfum ini tidak menggambarkan wewangian floral yang spesifik. It has a hint of amber, which makes it quite sweet, a little too sweet for my taste, to be honest. Tapi dengan powdery notes yang bertahan dari awal sampai ke drydown, tidak bisa disangkal Vitória Régia akan menarik hati banyak perempuan yang suka dengan wewangian yang ultra feminine. Tidak ada notes yang berteriak di parfum ini dan tidak ada yang “offensive“, sehingga buat saya parfum ini akan masuk kategori parfum aman yang bisa diberikan sebagai kado ke siapapun.

L’Occitane Au Bresil collection sudah bisa didapatkan di counter L’Occitane di seluruh Indonesia mulai tanggal 12 Juni ini, bersamaan dengan kick-off World Cup 2014!

Sambil menghayal kita bisa ke Brazil untuk nonton langsung para pemain bola ganteng lari-lari di lapangan dan berkeringat, kita tonton yuk video tentang tumbuhan Vitória Régia yang unik ini. Don’t you just love the way the Brazilians pronounce Vitória Régia?