Get the Look: Makeup Tepat untuk Baju Warna Kuning

Dari sekian banyak artis dan nama besar yang menginjakkan kaki di red carpet Cannes International Film Festival, yang paling menarik perhatian saya adalah L’Oreal Paris Ambassador untuk Amerika Latin: Isabeli Fontana. Model kelahiran Brazil ini melenggang dengan gaun berwarna kuning yang beda dari yang lain. A little side note: she has two sons and her body is just… *speechless*  Let’s do some workout, shall we?

Inside Cannes Pics - 17.05.14 - 3_picture_original

Saya bukan bermaksud pilih kasih pada warna-warna “aman” karena saya sendiri biasanya lebih memilih hitam atau biru gelap kalau pergi ke suatu acara. Setelah melihat Isabeli Fontana, ternyata nggak ada salahnya, nih, untuk sesekali berani keluar dari comfort zone dan mencoba warna primer seperti kuning yang dipakainya.

Selain warna gaunnya yang menonjol, makeup yang dipakai Isabeli Fontana pun terlihat pas sekali.  Sebelumnya, tidak pernah terbersit di pikiran saya untuk mencoba menggabungkan warna kuning dan merah, but well, turns out red lips can look good with yellow dress!

a

Kunci untuk memakai dua warna primer adalah menyesuaikan dengan riasan lainnya. Bibir merah terlihat cantik dan pas jika riasan lainnya juga seimbang. Ngomong-ngomong, pakai lipstick merah sekarang sudah nggak takut-takut, dong?  :)  Makeup ‘kan identik dengan warna, ya. Tapi kalau baju dan lipsticknya sudah berwarna cukup “wow”, maka nggak perlu ada warna lain lagi di mata dan di pipi. Mungkin boleh ditambah bronzer sedikit supaya memberi kesan warm dan sun-kissed pada kulit.

Bayangkan kalau pakai smoky eyes, bisa terlalu heboh jadinya, ‘kan? Untuk bagian mata, Isabeli Fontana memfokuskan pada alis yang dibentuk agar panjang tanpa membuat lengkungannya terlalu pointy. L’Oreal Superliner Brow Artist bisa membuat alis terlihat strong tapi tidak terlalu tebal berlebihan karena produk ini merupakan 3-in-1 brow pencil. Selain untuk menggambar dan menebalkan alis, juga bisa dipakai untuk merapikan alis dengan brush-nya. Alis juga jadi gampang diatur dengan  clear wax formula-nya.

Tambahkan juga sedikit mascara agar bulu mata lebih terdefinisi, tapi jangan pakai banyak-banyak, ya, karena alisnya sudah menonjol.  Nah, dengan begitu, riasan yang dipakai bisa saling menunjang satu sama lain sehingga terlihat menawan seperti red carpet look a la Isabeli Fontana.

GTL_template_ISABELIFONTANA