banner-detik

trends

Menikmati Karya Lulusan La Salle College dalam I.MADE

seo-img-article

 

lasal1lasal2

Koleksi karya Stevani Kelly, Over the Moon, yang mendapat penghargaan best collection. No wonder, this is everyone’s favorite!

Nama La Salle College identik dengan lembaga pendidikan desain dan fashion yang selalu menghasilkan karya berkualitas dengan standar internasional. Hasil karya lulusannya yang merupakan calon-calon desainer berbakat pun biasanya dinanti dan mendapat perhatian khusus dari penikmat fashion.

Siapa sangka pada perayaan lulusan tahun 2014 ini, La Salle menghadirkan sebuah selebrasi yang sangat mengedepankan budaya dan keindahan Indonesia, negara kepulauan yang selalu menarik untuk dieksplorasi dari berbagai sudut pandang. I.MADE, sebuah judul bernuansa barat yang ternyata berarti Indonesia Made, menjadi tema keseluruhan rangkaian acara perayaan kelulusan yang telah berlangsung pada April lalu. I.MADE menampilkan desain-desain terbaik dari lulusan yang semuanya berjumlah 152 orang, tidak saja berupa inaugurasi resmi para lulusan, tetapi juga pameran dan fashion show yang bisa dinikmati oleh publik.

Saya sendiri selalu antusias untuk menghadiri show dan pameran yang menampilkan karya lulusan sekolah mode, menikmati koleksi mereka yang biasanya menjadi pilot project bagi mereka yang akan merintis sebuah brand fashion baru, atau garis seni yang kuat pada produk desain (bukan hanya fashion) yang mereka tampilkan. Selain itu, banyak juga koleksi yang memiliki garis desain yang fresh, yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Inspiratif!

Tajuk Indonesia Made tidak membuat koleksi para lulusan ini sangat ekspresif dalam menggunakan segala material khas Indonesia seperti batik, tenun dan sebagainya. Tetapi budaya Indonesia memang terasa menjadi inspirasi kuat baik yang ditampilkan pada karya tiap lulusan maupun kemasan acara secara keseluruhan. Seperti opening dance yang membuka fashion show, menampilkan tari jaranan dari Jawa timur yang dimodifikasi secara kreatif dan menggelitik oleh EKI Dance Company.

 

lasal3

Salah satu lini baru men’s fashion yang diluncurkan, Dex & Skye

lasal4

Bangku ini juga merupakan karya salah satu lulusan yang dipamerkan. Reminds us of Orla Kiely?

Melihat karya terbaik para lulusan ini, membuat kita berharap semoga mereka tidak berhenti sampai di sini, tetapi terus berkarya dan berkembang pada jalurnya masing-masing dan menciptakan sejarah baru dalam dunia desain dan fashion Indonesia yang patut dibanggakan. Congratulations! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment