Makeup Mistakes to Avoid!

Saat memakai makeup, ada beberapa kesalahan yang sebaiknya sebisa mungkin kita hindari agar makeup terlihat bagus.  Seandainya kita seorang selebriti papan atas, melakukan satu saja kesalahan di bawah ini pasti akan menuai kritik habis-habisan.  Tapi kalau kita mentok-mentok ditanya oleh teman, “Kayaknya ada yang aneh, deh, sama makeup lo hari ini.”

Sekilas memang terlihat simple, karena produk makeup yang dipakai pun sudah akrab digunakan sehari-hari. Namun, nggak ada salahnya untuk berhati-hati dan menyimak beberapa kesalahan makeup di bawah ini sehingga bisa mempelajari cara yang lebih baik untuk menghindari kesalahan dalam memakai makeup.

wrong shade foundation

Foundation in the wrong shade 

Been there, done that.  Saya rasa hampir semua perempuan pernah mengalami salah memilih shade foundation, entah itu terlalu gelap, atau terlalu terang.  Kalau shade-nya hanya beda sedikit – misalkan hanya satu shade lebih terang atau satu shade lebih gelap – bisa diakali dengan mencampur foundation itu dengan foundation lain, atau menimpa foundation yang agak terang dengan bedak yang warnanya sedikit lebih gelap. Namun kalau shade-nya benar-benar jauh berbeda dari shade yang seharusnya dipakai, akan terlihat sekali perbedaan antara warna wajah dan leher, and it’s a BIG NO NO. Wajah seperti pakai topeng dan terpisah dari leher saking terlalu beda warnanya.

Tips:  Shade foundation yang tepat untuk wajah adalah shade-nya sama dengan leher supaya begitu diratakan warna wajah dan leher sama dan nggak terlihat belang. Jangan coba mencari warna foundation dengan mengaplikasikannya di punggung tangan.  It’s completely different and please just go directly to our face. Hapus sebagian makeup yang dipakai, lalu coba langsung pada wajah dan cari warna yang sesuai dengan warna leher.

Next: Heavy Under Eye Concealer >>