Sudahkah Anda Membersihkan Make Up Pouch Bulan ini?

IMG_2868

Ingat nggak kalau makeup brush yang tersimpan di dalam pouch sehari-hari kalau harus dibersihkan secara rutin? Tidak hanya tools seperti kuas saja, tetapi beberapa produk pun juga harus diganti secara berkala. Percaya atau tidak, banyak juga, lho, yang nggak pernah membersihkan isi makeup pouch mereka.

1. Tools that need to be clean often : Segala jenis kuas dan makeup sponge wajib dibersihkan secara rutin.  Paling tidak seminggu sekali dengan menggunakan brush cleanser atau sampo bayi.  Apalagi makeup sponge untuk bedak yang merupakan biang bakteri dan jika tidak dibersihkan dapat menimbulkan masalah kulit.

2. Toss the products if: Basically apapun yang aromanya mulai ‘mencurigakan’, tekstur dan warnanya mulai berubah. Ingat, maskara sebaiknya disimpan tak lebih dari enam bulan, buang lipstik ketika usianya melewati dua tahun, dan ganti foundation serta blush on Anda jika sudah berusia 6 bulan hingga 1 tahun.

3. Change for once a while : Jangan lupa untuk mengganti makeup pouch yang biasa digunakan setiap dua bulan sekali, atau cucilah makeup pouch dua minggu sekali, agar alat rias yang dibawa tetap bersih.

Langkah-langkah simple ini dapat menyelamatkan kulit dari bakteri penyebab jerawat, bahkan memperpanjang umur produk make up Anda, lho. Selain yang saya sebutkan di atas, ada nggak yang memiliki tips lainnya untuk membersihkan make up pouch? Please share in the comments section below!