Peachy Head: Syampo Anti Bunuh Diri

Tenang saja, artikel saya ini tidak semuram judulnya kok. Tapi benar kan, kalau pagi hari kita bangun dengan semangat, kemudian mencuci rambut kita dan berharap hari dimulai dengan rambut sempurna dan segar akibat mencucinya di pagi hari tapi hasil yang di dapat malah bad hair day rasanya seperti hampir ingin bunuh diri saja. Nah, syampo dari Anatomicals bernama Peachy Head ini didesain untuk mengatasi perasaan tersebut.

Sebelum saya mengulas lebih lanjut mengenai pengalaman saya dengan syampo ini, saya ingin memperkenalkan sedikit tentang merek Anatomicals. Dengan taglineonly want you for your body” dan tongue-in-cheek attitude, merek ini dengan mudahnya menarik perhatian saya. Yes, I know, another marketing gimmick. Tapi selain itu, syampo ini juga diciptakan tanpa paraben ataupun SLS serta juga mereka tidak melakukan percobaan pada binatang. Jadi, untuk mereka yang sangat memperhatikan hal-hal tersebut pasti suka, deh, dengan pendekatan mereka yang tidak hanya witty tapi juga ramah lingkungan.

Anatomicals

Bagaimana dengan produknya sendiri?

Dari sisi packaging, sebenarnya saya sangat menyukai botol flip top karena gampang sekali dibukanya. Sayangnya ini juga merupakan salah satu kekurangan produk tersebut karena disimpan berdiri dengan tutup di bawah, apabila tutupnya sudah agak longgar maka mudah sekali untuk produknya bocor keluar. Warna botolnya mencerminkan wewangian dari produk tersebut yaitu peach dengan botol warna oranye. Yang paling menghibur saya adalah tulisan dibelakang botolnya, seperti saya kutip di bawah:

“Well, i knew it was feeling a little off color, but i just put that down to the bad dye job. i never knew my once beautiful hair would actually commit suicide by tossing itself off dramatic white cliffs to the rocks below. now look at me, completely bald”. before it’s too late, bring your locks back from a state of complete depression with this conditioning peach shampoo. it’s hair heaven here on earth.”

Funny, right?

Untuk produknya sendiri memiliki wangi peach yang tidak terlalu manis dan wanginya pun di rambut melekat lembut dan tidak terlalu intens. Jadi tidak bikin pusing. Teksturnya tidak terlalu kental, malah terkesan terlalu cair untuk syampo dan memang menghasilkan tidak begitu banyak busa. Akan tetapi, sangat terasa kok kalau syampo ini memang mampu membersihkan rambut saya. Biasanya sebelum keramas, saya akan menggunakan hair oil untuk memberikan nutrisi dan kelembapan pada rambut saya, jadi kalau tidak dicuci dengan bersih akan terasa berminyak sekali ketika kering. Nah, ini tidak terjadi pada saat menggunakan syampo ini.

Bagaimana dengan hasilnya? Seperti janjinya, memang benar syampo ini memberikan kelembapan pada rambut saya sehingga tidak terlihat kusam dan tidak frizzy. Selain itu, biasanya saya menggunakan heat protector seperti Kerastase Nectar Thermique agar rambut saya tidak terlihat seperti harimau – megar dan kaku setelah dikeringkan dengan hair dryer. Dua minggu belakangan ini saya mencoba untuk tidak memakai produk apapun setelah keramas dan langsung mengeringkannya. Hasilnya? Memang rambut saya terlihat lebih bervolume dan lebih mengembang dari biasanya, akan tetapi tidak kaku dan terlihat rapi serta mudah diatur. Malah ada beberapa orang yang bertanya rambut saya apakah di blow dry dengan cara berbeda? Padahal kebanyakan syampo yang menjajikan menjaga kelembapan biasanya membuat rambut lepek. Tapi ini tidak.

Harganya pun masuk akal, hanya £3.50 saja dan bisa dibeli di ASOS. Jangan khawatir, ASOS memberikan layanan bebas ongkos kirim ke seluruh dunia dan saya sudah berkali-kali membeli produk kecantikan dari website ini dan tidak pernah ada masalah. Sekarang saya sedang berpikir untuk menambahkan koleksi produk Anatomicals saya, karena nama-namanya benar-benar menggoda sekali untuk dibeli.