How to Wear Blue Mascara

Ada satu makeup trend yang nyangkut dan masih menjadi obsesi saya hingga sekarang, meskipun sudah dua tahun berlalu semenjak tren tersebut muncul. Tren itupun nggak bisa dibilang ‘sukses’, tidak seperti tren vampy lips atau bold brow yang tersosialisasikan dengan baik, hingga rasanya sampai saat ini alis orang-orang semakin tebal dan warna lipstik semakin gelap saja.

Anyway, tren tersebut adalah mascara biru. Iya, tren mascara warna-warni yang booming di era ’80-’90an ini memang sudah lama sekali berlalu. Tapi ketika pada show Stella McCartney Fall 2012 di mana para modelnya memakai mascara biru, saat itu juga saya langsung riset sana-sini untuk mencari tahu, bagaimana cara agar saya bisa mendapatkan dan segera mencoba mascara biru.

Kolase maskara biru

 Image source (clockwise from top left): 1, 2, 3, 4

 Saya memang sangat menyukai statement make up yang minimalis. Maksudnya? Begini, saya sangat suka dengan gaya riasan yang unik, menonjol, tetapi tidak membutuhkan makeup skill luar biasa dan deretan produk serta kuas yang (buat saya) membingungkan. Nah, mascara biru ini adalah salah satunya. Selain membuat mata terlihat menonjol in a subtle way, bahkan menjernihkan warna putih di bagian mata, bagi saya mascara biru adalah ‘penyelamat’ ketika saya sedang mati gaya dalam berbusana, supaya nggak terlalu kelihatan membosankan. Oh ya, mascara biru juga merupakan pilihan yang paling aman dan universally flattering terhadap semua warna kulit dan mata, ketimbang warna mascara lainnya.

 >>  How to Wear Blue Mascara