Friday Fragrance: Wangi Elegan Boucheron Place Vendome New Perfume

Minggu lalu saya menghadiri press event Boucheron, pada event ini Boucheron merilis parfum terbaru sebagai perayaan  150 tahun Boucheron berkarya dalam dunia perhiasan dan juga parfum. Boucheron sendiri merupakan brand perhiasan terkenal di Paris didirikan oleh Frederic Boucheron, pada tahun 1893. Selain menciptakan perhiasan, Boucheron juga memproduksi parfum wanita.  Dalam Perfume press event ini, Boucheron memperkenalkan parfum terbaru mereka yang diberi nama Boucheron Place Vendome sesuai dengan nama toko Boucheron pertama.

Parfum ini merupakan kreasi dari dua orang perfumer, Olivier Cresp dan Nathalie Lorson. Duo ini ingin membuat sebuah parfum yang merefleksikan keindahan sebuah batu alam. Mereka memilih wewangian bunga jasmine untuk memberikan kesan feminin dan  cedar wood untuk kesan sensual.

Di peluncuran ini, Boucheron memperkenalkan dua ragam pilihan dari Boucheron Place Vendome yaitu Eau De Perfume (EDP) yang memiliki wangi sedikit lebih intense di mana cocok untuk digunakan untuk malam hari dan acara seperti pesta, serta Eau De Toilette (EDT) yang wanginya lebih soft dan fresh cocok digunakan untuk sehari- hari. Boucheron Place Vendome Eau De Perfume, memiliki 3 layer wewangian. Dimulai dengan top note pink paper, orange blossom dan rose essence.  Dan dianjutkan dengan middle note honey, Jasmine petals dan peony. Sedangkan pada base note terdapat campuran Benzoin dan Cedar woody.

Pada 5 menit pertama setelah parfum ini digunakan wanginya lembut namun setelah 15 menit wanginya mulai terasa lebih lembut lagi karena unsur madu yang ada pada middle note dari perfume ini, dan setelah lebih dari 30 menit baru mulai terasa wangi yang lebih intense karena wangi cedar wood mulai muncul. Parfum ini cukup tahan lama, dengan pemakaian selama 5 jam saya  masih bisa merasakan wangi dari parfum ini.

Kalau dibandingkan dengan EDT wanginya jelas berbeda walaupun keduanya mengandung unsur bunga dan cedar wood. Untuk EDT memiliki wangi yang fresh karena ada kandungan citrus dan juga lembut karena kandungan white musk pada base note-nya. Kedua unsur ini merupakan wangi yang paling menonjol bagi saya.

Desain botolnya sendiri juga terinspirasi dari batu alam dan mencerminkan betapa elegannya parfum ini. Saya sangat suka dengan bentuk tutupnya yang sangat menarik, namun untuk saya pribadi belum tentu mau membawa parfum ini kemana-mana karena untuk ukuran 50 ml parfum ini cukup berat. Saya lebih suka bila parfum ini ditaruh di meja rias saya karena terlihat sangat cantik.

Boucheron Place Vendome juga tersedia dalam bentuk body lotion (Rp 600.000/200 ml) yang wanginya menyempurnakan wangi dari parfum ini jika dipakai berbarengan.  Sedankan untuk Boucheron Place Vendome EDT dan EDP harganya dimulai dari Rp 570,000 – IDR 1,300,000.