5 Favorite YouTube Beauty Channels (Part 1)

I LOVE spending my time to watch beauty videos on YouTube! Gimana nggak? Setiap menonton video saya bisa dapat rekomendasi produk makeup atau skincare.  Belum lagi kalau nonton video tutorial, bisa coba-coba sendiri dan disesuaikan dengan makeup yang saya punya.  Biasanya sebelum subscribe dan loyal menonton video dari satu channel, saya coba menonton seenggaknya tiga video dari channel itu.  Kalau ketiganya saya suka, langsung deh, klik subscribe tanpa ragu. Ngomong-ngomong sudah subscribe YouTube channelnya Female Daily? Akan ada banyak juga beauty tutorial di sana, lho.

Hal lain yang saya lihat adalah jenis mata sang pemilik channel.  Karena yang saya suka adalah beauty-related channel, sudah pasti saya juga mencari makeup tutorial.  Dan karena mata saya tergolong “Asia banget” alias sipit dengan kelopak mata yang nggak luas juga, jadi saya lebih memilih beauty guru yang matanya setipe dengan saya.  Bukan berarti kalau bule dengan mata yang besar saya nggak mau subscribe atau nggak mau nonton videonya, ya nggak gitu juga sih.  Tekniknya bisa ditiru, kok.  Dan beauty video kan nggak sekadar tutorial aja, ada rekomendasi produk lain yang saya suka cari.  Tapi ya kembali lagi, untuk tutorial, saya merasa tetep lebih enak lihat yang bentuk matanya serupa atau beda tipis :)

Nah di artikel kali ini, saya mau berbagi beberapa channel di YouTube yang saya suka dan dari masing-masing channel, saya juga menyertakan satu video yang saya suka.  Feel free to decide whether you love it or not. Now, let’s check them out!

Jen – frmheadtotoe

She’s one of the Asian girls that I love on YouTube.  Banyak rekomendasi, tips dan trik yang dibagi seputar makeup, nail art, dan skincare.  Tutorialnya juga gampang sekali diikuti, spesifik, dan penjelasan setiap langkahnya mudah dimengerti.  Jen ini orang Korea dan dia cukup sering membuat tutorial dari makeup look salah satu anggota idol group Korea yang terkenal seperti Girls’ Generation, Miss A, dsb. Cocok lah dengan saya yang suka dengan KPOP music.  Hahaha.

Christine – xteeener

Semua makeup tutorial Christine ini menurut saya sangat wearable.  Terlepas dari warna yang dia pilih, bahkan warna yang biasanya jarang saya pakai pun kalau dia yang memakainya rasanya kok wajar dan bagus tanpa terlihat berlebihan.  Selain makeup tutorial, Christine juga cukup sering membuat video tentang fashion, and I loved all of them!  Bisa jadi inspirasi sebelum belanja dan menambah isi lemari baju.

 

Judy - itsjudytime

Saya rasa Judy adalah salah satu beauty guru di YouTube yang konsisten membuat first impression untuk produk makeup.  Sangat membantu sekali bagi yang penasaran untuk tahu performa dan kualitas dari suatu produk tertentu karena Judy akan menjelaskan bagaimana rasa, tekstur, dan pendapatnya akan produk itu saat dicoba, beberapa jam kemudian, dan setelah dipakai seharian. Very helpful!  Oh, by the way, I love her vlog channel as well, she has a great family :)

 

Rachel – Rachhloves

She’s so funny and positive! Saya suka menonton video-videonya karena Rachel bisa mengombinasikan produk yang dia pakai dari high-end dan drugstore.  Banyak variasi yang bisa saya dapat, dan dia juga membuat banyak video skincare yang sangat membantu, terutama untuk perempuan yang punya kulit berminyak, sensitif, dan acne-prone.  Saya pribadi jadi mau coba skincare rutinya karena saya pun punya jenis kulit yang mirip. Tapi selain skincare, Rachel juga punya banyak video makeup tutorial yang menarik! :)

 

Nikkie – NikkieTutorials

Nikkie mungkin adalah salah satu Beauty Guru yang tergolong muda di YouTube, she’s 19 and definitely a PRO! Di usianya yang masih muda, dia sudah jadi salah satu pengajar di B Academy, Amsterdam! Pretty cool, right? Di channel-nya, banyak juga makeup tutorial yang terinspirasi dari film dan video klip.  Dia menginterpretasikan makeup look yang dia suka dengan caranya sendiri.  She’s silly, outspoken, and absolutely one of my favorites on YouTube!

 

Selain lima channel ini, masih ada banyak lagi lainnya yang saya suka, but I’ll save it for laterNow, your turn,  what are your favorite channels, Ladies?  :) Atau mungkin ada yang punya favorit blogger? Hanzky pernah menulis tentang blogger favoritnya di artikel What Are Your Favorite Fashion Bloggers? .