Budget Beauty: 5 Lipstick Merah di Bawah Rp 50,000

Ingin mencoba lipstick warna merah tapi nggak mau menghabiskan uang banyak? Banyak kok pilihan yang aman untuk kantong, cocok untuk yang masih mau coba-coba dulu. 5 lipstick yang saya coba ini kisaran harganya hanya Rp 30,000 saja. Murah meriah banget kan? Sampai beli 5 jadinya :D. Semuanya tersedia di drugstore terdekat jadi nggak perlu ribet carinya.  Liburan ini waktu yang tepat untuk mencoba lipstick merah. Kenapa? Karena banyak acara kumpul-kumpul dengan teman dan keluarga kan. Transisi yang bisa dimaksimalkan sebelum akhirnya memakai lipstick merah untuk sehari-hari ke kantor.

Wardah, Caring Colours, Maybelline, Silky Girl, Revlon

 

1. Wardah Exclusive Lipstick Ruby Red #23 Rp 35,000

Ini lipstick merah dari Wardah kedua yang saya punya. What can I say, I love Wardah lipstick and the color red on my lips. Lipstick Wardah adalah satah satu liptick dengan harga sangat terjangkau tapi semuanya dikemas seperti produk dengan harga mahal. Pigmentasi warna, tekstur, tampilan dan kwalitas kemasannya mencerminkan itu semua. Warna merah ini cukup aman untuk yang baru mencoba ke teritori lipstick merah. Tidak terlalu mencolok warnanya, aman untuk sehari-hari dan cocok untuk segala warna baju.

2. Caring Colours Clueless #20 Rp 37,500
Lipstick Caring ini warnanya lebih jreng dibanding lipstick Wardah di atas. Ada efek kilapnya sedikit. Lebih cocok untuk acara malam hari sih kalau untuk saya.  Kalau pakai lipstick ini, dengan makeup yang minimal pun cukup untuk membuat wajah terlihat beda.

3. Maybelline  Colorsensational Summer Sunset #RC51 Rp 35,000

Warna merah ini cenderung lebih gelap dibanding yang lain. More like deep red instead of bright red. Saya paling suka warna merah seperti ini karena membuat deretan gigi terlihat lebih putih dan bersih. Kalau mau efek matte juga tinggal di blot dengan tissue. Paling aman untuk sehari-hari karena terlihat lebih kalem.

 

4. Silky Girl Pretty Wine #10 Rp 22,000
Ini pertama kalinya saya mencoba lipstick dari Silky Girl. Kesan pertama? Wow, moisturizing sekali yaa serasa pakai lipbalm. Teksturnya creamy, jadi mudah sekali untuk memulasnya. Warna aslinya lebih gelap tapi setelah di bibir ternyata jauh lebih terang.

 

5. Revlon Super Lustrous Lipstick Love That Red #725 Rp 33000
Sama seperti Wardah, lipstick ini juga lipstick merah kedua saya dari Revlon. Lipstick ini salah satu legendarisnya Revlon lho, sudah dikeluarkan dari tahun 1951. It’s a classic bright red. Jadi ingin beli warna yang sama untuk nail polishnya!