Cetaphil Oily Skin Cleanser Bantu Membersihkan Kulit Berminyak

Mencari cleanser untuk kulit kombinasi yang cenderung berminyak seperti saya memang banyak menghasilkan trial and error.  Kulit saya berminyak di T-zone, dan normal di bagian pipi.  Karena itu sudah bisa dipastikan di tengah hari, sekitar jam 11 atau jam 12, hidung dan dahi saya sudah berminyak.

Selain kulit kombinasi yang cenderung berminyak ini, saya juga berjerawat.  Sehingga terkadang jika memilih cleanser yang salah, kulit saya bisa berubah drastis menjadi kering.  Kering yang saya maksud adalah sangat kering sampa merasa kulit ditarik dan area di sekitar jerawat terkelupas sehingga membuat saya sulit untuk memakai makeup.  Bagaimana bisa saya menggunakan foundation untuk meratakan warna kulit kalau foundation yang saya gunakan justru semakin memperjelas garis kulit dan area di wajah yang sangat kering?  Terbayang kan repotnya…

Memang karena pada dasarnya saya suka mencoba produk baru, setelah cleanser yang saya pakai sebelumnya habis, saya mau mencari cleanser baru yang cocok untuk kulit seperti saya ini.  Sumber informasi yang saya jadikan acuan, ya ke mana lagi kalau bukan main ke Female Daily forum.  Ada thread Cetaphil yang membuat saya tertarik mencoba cleanser-nya.  Untuk jenis kulit seperti saya, Cetaphil Oily Skin Cleanser adalah salah satu solusinya. Di thread Cetaphil, beberapa anggota forum membagi pengalamannya kalau jerawat mereka terasa lebih kalem, merah-merahnya juga berkurang.  Wah, saya langsung tertarik!

Cetaphil Oily Skin Cleanser ini bisa mengangkat minyak berlebih, membersihkan makeup, efektif membersihkan kulit tanpa mengganggu kelembapan alamai kulit sehingga tidak membuat kulit kering dan bahkan terasa lembut. Cara memakainya pun mudah saja, basahi wajah terlebih dahulu, lalu usap lembut wajah dengan cleanser ini dengan gerakan memutar keluar agar makeup, kotoran, dan minyak yang menempel di wajah dapat dibersihkan, lalu setelah itu dapat dibilas dengan air. Cetaphil Oily Skin Cleanser ini tidak mengandung fragrance, dan setelah rutin menggunakannya selama dua minggu dan hasilnya produksi sebum di wajah berkurang.  Muka terasa lebih fresh!

Selain mencoba Cetaphil Oily Skin Cleanser, saya juga mencoba Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15. Pas sekali karena memang saya sedang kehabisan sunscreen.  Apalagi karena moisturizer ini fragrance free, PABA free dan juga sudah mengandung SPF, rutinitas pagi hari saya jadi semakin cepat karena setelah mencuci muka, cukup menggunakan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 ini dan langsung menggunakan makeup seperti biasa.  Tektsturnya ringan, mudah meresap dalam kulit dan tidak lengket.  Walaupun memiliki SPF, produk ini tidak lantas meninggalkan white cast atau membuat muka terlihat lebih putih dari biasanya.  Love it!