Part 1 of Holiday Beauty Gift Guide 2013

2013 tinggal hitungan hari, dan saya tahu pasti banyak yang bilang begini, tapi… memang nggak terasa, ya, tahu-tahu udah siap menyambut 2014. Bagi yang merayakan Natal, mungkin udah mulai mempersiapkan kado Natal untuk orang-orang yang dicintai terutama keluarga dan sahabat. Bagi yang tidak merayakannya, tentu saja kita semua sama-sama merayakan libur akhir tahun, bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga tentunya. Lalu jangan lupa ada Hari Ibu juga di bulan ini, jadi memang udah nggak heran lagi ya kalau Desember itu salah satu bulan yang dinanti-nanti.

Desember lekat dengan image-nya sebagai bulan refleksi. Pencapaian apa saja yang udah kita raih? Goal dan target yang kita buat untuk 2013 udah berapa banyak yang berhasil dicapai? Tahun depan apa yang bisa dilakukan supaya bisa lebih baik lagi dari tahun ini? Salah satu hal yang saya pikirkan bulan ini adalah sudah melakukan apa sih untuk orang-orang terdekat? Terutama untuk keluarga ya. Karena mayoritas waktu dan perhatian ditujukan ke pekerjaan, jujur saja otak ini hampir selalu lupa untuk sekadar menanyakan kabar keluarga di kampung halaman.  Karena itu biasanya saya selalu memberi hadiah untuk keluarga di bulan Desember.  Hadiah akhir tahun yang menurut saya bisa menunjukkan rasa sayang dari saya untuk mereka. Dan mudah-mudahan beberapa pilihan saya ini bisa juga membantu Anda yang sedang ingin membelikan hadiah untuk orang terdekat.

Semua barang yang ada di post ini memang tidak dijual di Indonesia, namun bisa diperoleh dengan pre-order, titip ke teman atau keluarga yang tinggal di luar Indonesia.  Tentu saja nanti akan ada yang bisa dibeli dengan mudah di Indonesia.  Tapi mengingat perlu waktu untuk pengiriman dan sebagainya, grup kecil yang ini didahulukan.  Beberapa di antaranya tersedia di Sephora yang menawarkan banyak holiday gift set menarik.

1. Ciate Nail Lab ($65, $212 value)

Kalau ada anggota keluarga atau sahabat yang tertarik dengan nail art, Ciate Nail Lab ini bisa jadi hadiah yang pasti disuka karena semua yang dibutuhkan untuk membuat nail art tersedia: nail buffer, dotter, scoop, assorted glitter, mini nail polishes, dsb.

2. Clarisonic Mia2 Amethyst Radiance Collection ($150)

Saya pikir semua wanita pasti akan senang menerima hadiah ini.  Jujur saja, kebanyakan teman dan anggota keluarga yang saya tahu sedikit enggan membeli Clarisonic karena harganya yang memang agak mahal.  Padahal kita semua tahu kalau Clarisonic is like the real deal in skincare routine.  But if  you really want to give something special for your mom, sister, or best friend, then you might want to consider this one. Di gift set ini, ada juga cleansing gel, serum, dan glow pad yang bisa dibawa saat bepergian.

3. NARS New York Set ($75)

This is one of the great gifts for makeup enthusiast. Di set ini ada empat eyeshadow yang warnanya bisa dipakai sehari-hari.  Tidak ada warna-warna yang terlalu terang dan cerah sehingga saya rasa semua warna eyeshadownya pasti akan terpakai.  Lalu ada juga Laguna Bronzer dan Amour Blush, full sized Dolce Vita Lipgloss dan Chinatown Nail Polish.

 

 

4. Marc Jacobs The Lolita Palette ($59)

Memberi makeup sebagai hadiah memang agak tricky dan beresiko kalau kita tidak tahu selera orang yang ingin kita beri. Namun kalau menyangkut eyeshadow palette, semua wanita saya rasa pasti menyuka warna-warna neutral.  You can’t go wrong with neutrals shades. Desain palette-nya begitu sleek, mewah, dan juga tidak memakan banyak tempat di dalam makeup pouch atau tas.

5. Urban Decay Ocho Loco 2 ($59)

Urban Decay adalah salah satu perusahaan kosmetik yang terkenal dengan kualitas eyeliner-nya.  Who doesn’t know its 24/7 Glide-On Eye Pencils? Di set Ocho Loco 2, Urban Decay menyediakan delapan full sized produk, dan lima diantaranya adalah warna-warna baru.  Cocok sebagai hadiah bagi orang yang suka mencoba riasan mata yang unik dan berani memakai warna-warna ini.

6. Dolce & Gabbana Light Blue Set ($79)

Ini adalah salah satu fragrance favorit anggota forum Female Daily dan untuk fragrance, sebelum memberinya ke orang yang kita tuju, pastikan kita benar-benar tahu wangi yang dia suka seperti apa.  Di Sephora, banyak gift set yang serupa seperti ini.  Untuk Dolce & Gabbana Light Blue Set ini sendiri terdiri dari 1.6 oz Eau De Toilette, 1.6 oz Refreshing Body Cream dan 0.25 oz Eau De Toilette.

7. Yankee Candle’s Everyday Classic 3 Small Jars Gift Set (£19.99)

I looove Yankee Candle!  Some of my friends love it as well. Setahu saya, di Jakarta ada di Ace Hardware, tapi untuk gift set seperti ini saya belum pernah melihatnya di sini.  Lilin memang terlihat paling sederhana, ya, namun bagi yang suka apartemen, rumah, atau kamarnya memiliki aroma yang menyenangkan, ini pasti jadi salah satu hadiah yang disukai.  Set ini terdiri dari Fluffy Towels, Black Cherry, dan Midnight Jasmine.