Atasi Rambut Rontok Dengan Duo Erhair

“Enak, ya, rambutnya tebal.  Nggak pernah rontok?”

Rasanya sudah ratusan kali saya dengar orang berkomentar dan bertanya seperti itu tentang rambut saya.  Ya, memang benar, sih, rambut saya tebal.  Setiap ke salon untuk potong rambut, dari yang mengeramas, memotong, dan mengeringkan rambut kurang lebih memberi komentar yang sama.  Punya rambut yang katanya jatah dua kepala bukan berarti bebas rontok.

Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kulit kepala yang berminyak. Dan berminyak yang saya maksud adalah benar-benar berminyak sampai minyaknya menjalar ke batang rambut di sekitar akar. Saya menggunakan Ouidad Mediterranean Bay Leaf Exfoliating Hair & Scalp Treatment untuk mengatasi masalah itu.  Nah, saat produk itu habis, saya langsung mencoba sampo anti ketombe yang konon katanya efektif untuk mengatasi masalah kulit kepala berminyak dan ketombe.  Hasilnya?  Minyak di kulit kepala kembali muncul dalam jumlah yang berlebihan. Keramas setiap hari minyak terus bertambah, keramas dua hari sekali minyak di kulit kepala juga makin menumpuk.  Dan entah mengapa, jika saya keramas dua hari sekali, jumlah rambut yang rontok itu jauh lebih banyak dan di atas batas normal. Mungkin karena faktor stres dari dalam, atau memang karena sampo yang saya gunakan tidak membantu sama sekali.  It was disaster.


Saya jadi mencari produk yang bisa membantu menyeimbangkan kadar minyak di kulit kepala dan juga mencegah dan mengobati kerontokan yang berlebihan itu.  Ya walaupun saya punya rambut tebal, saya tetap tidak bisa santai-santai saja mengetahui jumlah rambut yang rontok sudah melewati batas normal.  Rasa khawatir selalu ada setiap melihat helai rambut yang ada di lantai kamar mandi sehabis keramas dan juga rambut yang tersangkut setiap kali  menyisir rambut.

Karena saya sudah punya pengalaman baik sebelumnya dengan Erha21 Acne Body Spray, saya memberanikan diri untuk mencoba duo Erhair yang saya pikir cocok dengan masalah rambut saya: Erhair Daily Nourishing Shampoo dan Erhair Anti Hair Loss Tonic. Mengapa?  Karena Erhair Daily Nourishing Shampoo ini adalah sampo yang juga berfungsi sebagai perawatan sehari-hari, tidak hanya sekadar membersihkan rambut dari kotoran saja, namun juga membersihkan rambut dari minyak berlebih yang ada di kulit kepala.  Sampo ini juga tanpa pewarna dan pengawet, membantu menutrisi dan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru.   Setelah memakai hampir setengah botol sampo ini, efeknya mulai terlihat dan terasa.  Minyak berlebih di kulit kepala berkurang, dan sekarang saya bahkan bisa memakai sampo lain jika saya mau karena kulit kepala saya sudah normal kembali.

Erhair Anti Hair Loss Tonic saya gunakan setelah keramas, dan saat rambut dalam kondisi setengah kering.  Bisa juga digunakan dalam rambut yang sudah kering.  Bentuknya unik dan tidak seperti hair tonic lainnya, Erhair Anti Hair Loss Tonic memiliki spray yang memudahkan saya untuk mengaplikasikannya di kulit kepala.  Spray ini sangat membantu karena sekarang saya tidak lagi perlu khawatir mengaplikasikan produk terlalu banyak atau membuang-buang produk yang tumpah.

Aplikator spray ini sangat praktis, memiliki penutup, dan mudah digunakan.  Erhair Anti Hair Loss Tonic juga dapat mengurangi rambut rontok karena produk ini berfungsi untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, meningkatkan sirkulasi darah, dan juga memperkuat rambut dari akar.  Cukup semprotkan secukupnya ke kulit kepala, lalu pijat pelan-pelan agar produk terserap dan bisa merevitalisasi rambut dan kulit kepala.

Lalu apa sebenarnya rahasia di balik Duo Erhair ini?  Erhair Daily Nourishing Shampoo dan Erhair Anti Hari Loss Tonic mengandung Diaminopyrimidine Oxyde yang dapat mempertahankan folikel rambut, Panax Ginseng Root Extract yang membantu meningkatkan aliran darah dan menstimulisasi mikrosirkulasi asupan nutrisi diterima lebih optimal sehingga merangsang pertumbuhan rambut, Zinc Gluconate Arginine yang juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut, dan D-Panthenol untuk memperbaiki fleksilitas dan kekuatan rambut serta membantu mencegah kerontokan.

Setelah menggunakan kedua produk ini selama hampir dua bulan, kulit kepala saya sudah bebas dari minyak berlebih dan kerontokan pun berkurang.  Tentunya saya lega karena tidak menemukan solusi di produk yang gampang dan mudah ditemukan di negeri sendiri.  Produk Erhair bisa dibeli di Erha Apothecary yang ada di mal, atau pun di Erha Clinic.  Harganya cukup terjangkau, Erhair Daily Nourishing Shampoo dijual dengan harga Rp 50.000 (100ml), Rp 110.000 (250ml), dan Erhair Anti Hair Loss Tonic dijual dengan harga Rp 95.000 (60ml).