BB Cream; Garnier All In One Skin Perfector

Walau saya bekerja hampir selalu di belakang meja, bukan berarti saya merasa tidak perlu berdandan. Kadang, memakai makeup memberikan saya semangat ekstra untuk bekerja di hari itu. Saya yakin banyak juga yang merasakan hal serupa. Masalahnya, saya biasanya baru sempat berdandan ketika sampai kantor. Tentunya waktu menjadi faktor. Bayangkan, kalau setiap pagi saya harus berdandan lengkap mulai primer, concealer, foundation, bedak, eyeliner, mascara, lipstick dan brow powder, kapan mulai kerjanya, dong?

Untuk alasan inilah saya menyukai BB cream.  Adanya BB Cream sangat membantu saya mempersingkat waktu berdandan setiap paginya karena fungsi beberapa produk sudah ada dalam satu tube BB Cream. Sangat hemat waktu. Saya sudah mencoba beberapa macam BB Cream, yang umumnya adalah produk Korea. Problemnya, sulit  menemukan BB Cream Korea yang cocok dengan warna kulit saya. Walau BB Cream diklaim bisa “menyatu” dengan warna kulit apapun setelah diaplikasikan, pada praktiknya BB Cream yang saya coba selalu terlalu terang atau bahkan membuat wajah menjadi keabu-abuan.

 

Sekalian berharap wajah bisa semulus Pevita :p

 

Makanya saya senang saat mengetahui ada BB Cream yang diformulasikan khusus untuk kulit perempuan Indonesia. Garnier BB Cream merupakan all in one perfecting cream yang memiliki 5 fungsi sekaligus: mencerahkan wajah, menyamarkan noda, melembabkan dan menutrisi kulit, meratakan warna kulit dan mengurangi kilap. Adanya 5 fungsi ini membuat saya bisa mengurangi pemakaian beberapa produk sehingga bisa hemat waktu saat saya berdandan di kantor. Setelah skincare dan sunblock (yang saya pakai di rumah), di kantor saya hanya perlu memakai Garnier BB Cream lalu bedak untuk membantu BB Cream lebih tahan lama, maka selesai sudah makeup wajah. Tinggal pakai brow powder, eyeliner, mascara, blush dan lipstick, saya sudah siap bekerja.

Garnier BB Cream mengandung ekstrak lemon yang bisa membantu mencerahkan dan mengurangi kesan kusam di wajah. Pigmen mineralnya juga bisa meratakan warna kulit dan menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam. Nah, ini yang paling saya suka karena memang problem saya adalah warna kulit yang kurang rata dan beberapa noda hitam bekas jerawat. Garnier BB Cream cukup mampu menyamarkan noda-noda bekas jerawat ini sehingga saya merasa tak perlu memakai concealer lagi. Untuk pemakaian sehari-hari saya memang lebih menyukai coverage sheer-to-medium dan menurut saya Garnier BB Cream sudah sangat memadai. Ditambah lagi, Garnier BB Cream ini juga ringan, jadi sangat cocok dipakai setiap hari.


The all-in-one perfecting cream

 

Adakah yang sudah mencoba Garnier BB Cream? What do you think?