3 Kerudung Instan Pilihan Untuk Liburan & Lebaran

Mudik lebaran? Packing baju itu satu hal, memilih kerudung yang menyertainya itu adalah hal lain yang lebih tinggi tingkat kerumitannya. Apalagi saya biasa mudik/tinggal di kota asal lebih lama daripada waktu cuti bersama orang kantoran. Jadi kerudung yang dibawa juga harus diperhitungkan jumlahnya.

Selain itu kerudung yang akan dipakai nanti harus disesuaikan dengan beberapa acara istimewa, seperti buka bersama, saat hari lebaran dan silaturahmi pada hari lebaran ke sekian.

Saya sendiri dalam ‘kerepotan’ mudik dan perjalanan panjang seperti ini, pasti akan memilih kerudung instan yang bisa dipakai beberapa kali dan praktis. Untuk momen lebaran dan silaturahmi, tentu bukan kerudung instan casual yang cocok dikenakan.

Berikut ada beberapa pilihan kerudung instan dan semi instan yang saya rasa cocok untuk dibawa mudik, syukur-syukur bisa match dengan baju lebaran nanti.

 

1.Jilbab Instan riamiranda. (IDR 145.000)


Jilbab instan ini berupa inner yang menyatu dengan shawl panjangnya. Bahan yang digunakan adalah sejenis jersey untuk innernya, dan rayon ringan bertekstur mirip linen sebagai shawl-nya. Sifat materialnya yang sangat nyaman, ringan namun ‘berkarakter’, membuatnya bisa dipakai pada kesempatan apa pun. Bukan jenis kerudung ‘rapi’ dan clean look, but you’re gonna achieve that effortless look, and it never fails you. Tersedia dalam beberapa warna -tentu saja- pastel.


2. Capuchon Button Square. (IDR 245.000)

As far as I know, hanya Square satu-satunya yang menggunakan material fine jersey seperti ini untuk bahan kerudungnya. Sifatnya yang sangat lembut dan rapi, sedikit lebih tebal dan padat, membuat kerudung ini mudah dikreasikan dengan beragam gaya minimalis. Berbentuk loop atau tubular, tetapi terdapat aksen kancing-kancing yang bisa dibuka sehingga menjadi shawl panjang biasa. Unik!


 

 

3. Zipper Instan Scarf Deyn. (IDR 110.000)

Produk terbaru dari Deyn scarf ini terbuat dari sifon ceruti, yang ringan, melayang, namun tidak terlalu licin seperti sifon lainnya. Bentuk dasarnya seperti bergo lebar yang diberi zipper di bagian bawah bingkai wajah, sehingga lebarnya dapat disesuaikan dengan wajah masing-masing pengguna. Simple and pinless, tetapi dapat dikreasikan menjadi bermacam gaya, seperti yang dicontohkan dalam tutorialnya.