Tried & Tested: SK-II Cellumination Essence EX

Saya sudah beberapa kali menuliskan tentang rangkaian SK-II Cellumination, akan tetapi saya baru sadar ternyata saya belum pernah benar-benar menulis tentang serumnya saja. Sekitar hampir dua tahun lalu, saya pernah mencoba SK-II Cellumination Essence setelah saya memakai SK-II Whitening Spots Specialist. Karena saya sangat puas dengan hasilnya yang mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah, maka setelah menghabiskan satu botol serum tersebut, Beauty Consultant di counter SK-II menyarankan saya untuk memakai serum SK-II Cellumination Essence untuk mempertahankan “aura” wajah supaya tetap bersinar. Akan tetapi ternyata setelah beberapa bulan memakainya dan saya berniat menuliskan review-nya, ternyata produk ini direformulasi menjadi SK-II Cellumination Essence EX. Nah, karena beberapa bulan belakangan saya kembali memakai rangkaian SK-II, saya ingat betul betapa saya menyukai Cellumination Essence dan akhirnya memutuskan untuk memakai serum baru tersebut. Here’s the drill down about the product.

What it is?

SK-II Cellumination Essence EX ini adalah serum yang tepat untuk mereka yang memiliki rona wajah tidak rata dan merasa kulit mereka terlihat kusam. Serum ini menjanjikan kulit wajah akan terlihat lebih bercahaya yang tampak terpancar dan dapat terlihat bahkan dari jarak sedekat 20 cm. Selain itu, serum tersebut mampu memperbaiki tekstur pada tingkat mikro, dimana hal tersebut jugalah yang membantu kulit sehingga memantulkan cahaya sehingga terlihat jelas kalau kulit kita sehat.

Klaim dari mereka adalah kulit tampak lebih cerah hanya dalam 4 minggu saja. I’m an optimist, so I was hoping for it!

SK-II Cellumination Essence EX dan Whitening Spots Specialist adalah dua produk penerima penghargaan terbanyak dari SK-II, lebih dari 200 penghargaan di seluruh dunia telah diterima. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga telah menerima penghargaan dari Amerika Serikat, Cina, Jepang, Malaysia, Korea, Taiwan dan Singapura.

The star ingredients

SK-II menamakan kandungan andalan mereka dalam serum ini sebagai Aura-Bright, walaupun karena satu dan lain hal tidak disebutkan apa saja yang terdapat di dalamnya, akan tetapi kandungan tersebutlah yang menjajikan dapat meratakan warna kulit dan tekstur hingga tingkat mikro serta kulit yang tampak lebih halus.

Kandungan lain adalah PixelWhite yang terdiri dari kandungan whitening.

How to use it?

Saya sudah menuliskan secara lengkap di sini Skincare Arsenal saya untuk brightening routine menggunakan produk-produk SK-II. Tetapi secara garis besarnya, saya memang melihat hasil maksimal ketika saya mengombinasikan serum ini dengan brightening product lainnya. Apalagi kalau dipakai berbarengan dengan produk dari SK-II. Walaupun Cellumination memiliki pelembap sendiri, tetapi seperti yang saya jelaskan di sini, saya merasa produk tersebut kurang lembap untuk kulit saya yang sangat kering. Namun, di siang hari, saya menggunakannya berbarengan dengan SK-II Cellumination Day Surge UV, ringkas karena sudah mengandung UV protection.

Biasanya saya akan menggunakan 2 – 3 tetes untuk seluruh muka sampai leher. Yeap, benar sampai leher biar tidak belang hasilnya. Saya akan aplikasikan hingga serum terserap dan terasa kesat di wajah, pagi dan malam (karena saat ini saya sudah tidak menggunakan SK-II Whitening Spots Specialist). Digunakannya setelah membersihkan wajah, lotion dan Facial Treatment Essence dan kemudian dilanjutkan dengan pelembap.

The Verdict

Do I have to say more? Ini botol kedua saya berarti saya sangat puas dengan hasilnya. Kulit saya memang gampang sekali terlihat kusam. Apalagi saya baru saja berpergian di mana kondisi saya menempatkan saya pada posisi yang sering terpapar dengan sinar matahari langsung. Hal tersebut menyebabkan kulit saya terlihat sangat kusam, akan tetapi tidak menghitam sih, karena saya memakai sunscreen.

Paling terlihat jelas perubahannya adalah complexion wajah saya dalam satu bulan pemakaian terlihat kembali normal dan tidak terlihat “keabuan” lagi. Saya juga melihat di area tulang pipi yang agak sedikit menghitam, rona wajah sudah mulai merata kembali. Lihat saja sendiri foto di bawah ini. Saya tidak memakai make-up sama sekali.

Not bad at all, right?