SK-II Moisturiser for All Skin Types: Normal, Dry & Oily

SK-II Moisturiser for All Skin Types: Normal, Dry & Oily

Bagaimana, sih, cara memilih pelembap yang cocok? Sebenarnya, sebelumnya saya pernah menulis artikel mengenai “Five Questions You Need to Ask Yourself Before Purchasing Moisturiser“, yang intinya adalah bahwa tidak ada one product fits all sama seperti produk lainnya dalam perawatan kulit wajah. Intinya, Anda perlu mengetahui dulu keperluan kulit wajah Anda. Kalau masih bingung, baca panduan yang sudah saya tuliskan di artikel tadi.

Nah, kalau sekarang sudah tahu problematika apa saja yang dihadapi kulit dan apa keperluannya, mari kita lanjutkan dengan produk apa kira-kira yang cocok untuk Anda. Karena akhir-akhir ini saya sering “bergelut” dengan thread SK-II, maka tidak heran kalau sekarang saya jadi khatam dengan produk-produknya. Apalagi, banyak sekali yang menanyakan kira-kira untuk permasalahan mereka, pelembap apa yang saya sarankan untuk digunakan.


1. Kulit normal dan tidak memiliki masalah

Wah, kalau punya kulit seperti ini, sih, it’s like a dream comes true! Kulit tidak kering dan tidak juga berminyak. Kalau berminyak di daerah T setelah lewat tengah hari, itu hal wajar. Masih bisa dibilang kalau Anda memiliki kulit normal. Jadi kulit dengan tipe seperti ini hanya perlu menjaga hidrasi kulit dengan benar. I will opt for SK-II Facial Treatment Milk - teksturnya ringan, cepat menyerap, namun memberi hidrasi cukup.

Kalau ingin wajah terasa lebih cerah dan glowy bisa juga menggunakan SK-II Cellumination Deep Surge EX. Teksturnya hampir mirip dengan gel dan juga masih terasa ringan. Mengandung active whitening ingredient dan juga De-Melano P3, pelembap tersebut bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan membantu meratakan rona wajah.

2. Kulit kering, sangat kering dan dehidrasi

Saya termasuk orang yang memiliki tipe kulit tersebut. Kalau kata orang kulit kering itu enak, tidak benar juga. Walaupun sudah pakai pelembap tebal-tebal tapi kalau tidak memberikan hidrasi ekstra, yang ada tengah hari kulit akan terasa kencang dan malah bisa gatal-gatal karena saking keringnya. Kalau dilihat dari kandungan sendiri, biasanya pelembap dari seri anti-ageing bisa digunakan oleh tipe kulit tersebut karena ageing skin biasanya memerlukan hidrasi lebih sehingga pelembapnyapun lebih kental dan melembapkan. Seperti contohnya SK-II Stempower Rich – teksturnya tidak pekat, ada kandungan tambahan yang membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dan yang paling penting bisa memberikan hidrasi hingga malam.

Selain itu, pelembap lainnya yang saya sarankan adalah SK-II Facial Treatment Concentrate. Teksturnya terasa lebih pekat dari Stempower Rich, akan tetapi kalau kulit Anda sangat kering dan dehidrasi, menurut saya produk ini akan terasa lebih nyaman dan enak di kulit Anda.

3. Kulit kombinasi dan berminyak

Biasanya untuk tipe kulit seperti ini mereka akan mencari produk yang terasa ringan dan juga mampu menahan produksi minyak sehingga wajah tidak terlihat berminyak. Dengan marine vitamin complex yang menjanjikan dapat “mengatur” produksi minyak sehingga tidak berlebihan, produk SK-II Facial Clear Solution adalah pelembap yang sangat cocok.

Pilihan lainnya adalah SK-II Cellumination Deep Surge EX, seperti yang saya bilang di atas pelembap tersebut memiliki tekstur ringan sehingga tidak terasa memberatkan untuk kulit kombinasi dan berminyak.

 

Bagaimana dengan Anda, apa tipe kulit Anda dan pelembap favorit dari SK-II?

 

 

  • theresia

    harga cellumination deep surge ex di indonesia berapa ya?

    • mima

      kalo essence cellum deep uk. 30 ml sekitar 1,4 an. Utk pelembabnya 15gr sekitar 500an.