Current Obsession: SK-II Tissue Masks

Ada satu hal yang sangat saya senang lakukan pada saat akhir pekan, yaitu menggunakan masker wajah. Penggunaan masker wajah biasanya menyita waktu ekstra sekitar 15 menit kurang lebih. Oleh karena itu, hal tersebut sangat susah dilakukan pada hari-hari biasa. Inginnya kalau setelah kerja, kegiatan perawatan wajah seringkes mungkin. But come weekend, it’s time to pamper my skin. Tapi tetap saja, saya tetap memilih masker wajah yang bentuknya ringkes seperti tissue mask. Masker bentuk seperti ini biasanya sudah dipaketkan untuk sekali pakai. Dengan menggunakan konsentrat yang kaya dengan kandungan-kandungan untuk menutrisi kulit secara maksimal.

Disebut tissue mask karena konsentrat yang digunakan sebagai masker diserap oleh masker yang biasanya terbuat dari bahan semacam tisu namun jauh lebih tebal dari tisu biasa, malah beberapa masker memakai bahan yang sangat tebal sehingga maskernya bisa dipakai lebih lama lagi di wajah. Contohnya adalah masker SK-II, karena bahan tissue mask yang dipakai tebal sehingga mengandung cairan konsentrat lebih banyak dari kebanyakan tissue mask lainnya dan saya akan memakainya lebih lama dari anjuran – sekitar 20 – 25 menit sampai tissue mask terasa agak kering.

SK-II tissue mask adalah salah satu favorit saya, and it’s totally worth the splurge. Tiga masker dari SK-II yang saya sukai adalah:

 

1. SK-II Facial Treatment Mask: Instant nutrition and rejuvenation

Apabila Anda menyukai Facial Treatment Essence, maka Anda juga akan sangat menyukai masker tersebut. This is an intesive moisture-boosting mask. Dengan konsentrasi Pitera yang sangat tinggi, masker tersebut dapat menghidrasi kulit yang sangat kering sekalipun akan tetapi tidak terasa berat di wajah. Karena Pitera adalah kandungan yang sangat ‘pintar’ maka produk ini cocok digunakan untuk kulit kering maupun berminyak. Tapi yang sangat saya sukai dari produk tersebut adalah perubahaan yang saya rasakan pada saat memakainya kalau kulit saya sedang dalam keadaan tidak prima – bisa disebabkan oleh kecapaian, kurang tidur ataupun kekeringan – dan seketika terasa langsung lembap dan kenyal.

2. SK-II Whitening Source Derm-Revival Mask: Another product in my brightening range

Bukan rahasia kalau saya sangat menyukai serum SK-II Whitening Spots Specialist, karena serum tersebut berhasil menghilangkan noda jerawat saya – biasanya noda jerawat baru, yang disebabkan oleh PMS – dalam jangka waktu 1 bulan. Akan tetapi, setelah beberapa kali menggunakan serum tersebut, saya mendapati kalau saya mengkombinasikan pemakaian serum dengan masker tersebut setidaknya 1 kali seminggu, maka hasil yang didapatkan lebih maksimal. Masker tersebut mengandung DMTBlocker – mengandung Pitera, derivatif Vitamin C dan Niacimid. Apalagi kalau kulit sedang terlihat kusam, dengan memakai masker ini langsung terlihat lebih cerah.

 

3. SK-II Skin Signature 3D Redefining Mask: For a more firm facial skin and jawline

Ini adalah masker yang sudah lama ingin saya coba, tapi akhirnya saya baru mencobanya minggu lalu. Pada usia 30-an ini, saya makin gencar memakai produk anti-ageing karena tidak pernah terlalu cepat untuk mencegah kulit dari mengendur dan juga berkerut. Bentuknya beda dengan masker lainnya, terbagi di dua sachet berbeda yang berisi masker untuk setengah muka bagian atas dan bagian bawah. Enaknya masker yang terbagi dua seperti ini, fit-nya pas di wajah. Bagian tengah masker tidak berkerut dan juga bagian bawah wajah masker ini menutup area jawline. Apabila dipakai secara berkala maka masker tersebut akan membantu mempertahankan kekencangan dan elastisitas wajah. Memang, sih, setelah memakainya saya merasa kulit saya lebih kencang dan tentu saja terhidrasi dengan baik.

 

Bagaimana dengan Anda, apakah ada masker yang saya sebutkan di atas yang telah Anda coba?