Trend Alert: Ombrés Nature Hair Color

Sepertinya belum lama, deh, saya membuat artikel tentang So Color dari Matrix yang mengangkat teknik pewarnaan rambut menggunakan dua warna sekaligus, dan saya juga belum memutuskan warna mana yang saya ingin pilih.  Dan sudah datang lagi pilihan baru yang nggak kalah menariknya dari L’Oreal Professionnel minggu lalu.

Pada 23 April 2013, L’Oreal Professionnel meluncurkan inspirasi tren warna Ombrés Nature untuk Spring Summer 2013 dengan menggunakan produk pewarnaan rambut INOA, Majirel, DIA Richesse, dan DIA Light. Inspirasi tren warna kali ini diambil dari floral pattern dan geometric print yang sedang banyak kita lihat di panggung pekan mode dunia. Ombrés Nature tidak mentah-mentah mengartikannya ke dalam tren pewarnaan rambut, tapi mengambil inspirasi dari alam dan bunga-bungaan menjadi warna dan gaya rambut yang dipilih untuk musim ini.


Kalau melihat warna ombré yang langsung saya ingat adalah Lea Michele, pemeran Rachel di Glee.  Tiap menonton serial tv itu, selain kagum dengan akting dan suaranya, saya kepincut berat dengan warna rambutnya. :D Belum lagi, Sarah Jessica Parker juga muncul di beberapa episode Glee dan rambutnya pun diwarnai dengan teknik ombré!

Lalu apa bedanya Ombrés Nature dengan Ombré yang lain?  Ombrés Nature menambahkan highlight di rambut yang dibuat “menggantung”, kurang lebih sepertiga dari akar rambut sehingga menghasilkan paduan warna yang lebih subtle, lebih membaur, bisa terlihat natural dan tidak berlebihan.  Jujur saja, saya, sih, tidak berani bermain dengan highlight saat mewarnai rambut.  Kesannya, kok, terlalu fake, dan juga berlebihan.  Tapi setelah melihat berbagai macam variasi warna yang ditawarkan L’Oreal Professionnel, kalau highlight itu ditaruh di tempat yang tepat, dan juga pilihan warnanya sesuai, bagus juga, lho, hasil akhirnya!

L’Oreal juga menggandeng empat hairdresser terkemuka di Indonesia sebagai Hairdresser Ambassador untuk Ombrés Nature di musim ini.  Hasil karya mereka pun bisa dilihat di Ombrés Nature Hair Show, bahkan mereka pun turun ke panggung untuk menunjukkan skill mereka di depan para undangan.  Semua model mengenakan busana dari Alexalexa yang sangat sesuai dengan tema Spring Summer 2013.  I love the dresses!  I love the colors!

Sophisticated Nature - Arie Hidayat & Bambang Harryono (Arie & Harry Salon & Bridal Surabaya & Bali)

Sophisticated Nature - Lie Kuang (Lie Kuang Salon Semarang)

Pop Nature - Andy Lie (Lie Salon Medan)

Cool Nature - Irwan Doke (Irwan Team Hair Design Jakarta)

Tren warna ini tersedia untuk berbagai macam model rambut dan juga gaya. Anda tinggal memilih dari tiga gaya rambut di tren Ombrés Nature, yaitu :

  1. Sophisticated Nature - cocok untuk wanita yang berani menggunakan warna yang lebih cerah.  Lebih cocok bagi yang memiliki kulit fair to light.  Memberikan kesan yang  feminim dan tegas.
  2. Cool Nature – Mengesankan jiwa wanita yang sedikit rebellious.  Dengan potongan yang pendek, sangat chick dan juga rock n roll.  It looks very cool in person, actually!
  3. Pop Nature - Adventurous yet classy. Ditargetkan untuk wanita yang berjiwa bebas namun tetap ingin tampil memesona.

Sophisticated Nature

Cool Nature

Pop Nature

From these three styles, which one you like the most?