banner-detik

beauty school

5 Kebiasaan Tentang Perawatan Kecantikan Yang Ternyata Salah

seo-img-article

Bicara tentang perawatan yang berhubungan dengan kecantikan, ternyata masih banyak persepsi-persepsi yang masih salah, lho. Bisa karena mitos ataupun “katanya”. Nah, di bawah ini adalah beberapa salah kaprah umum yang sehubungan dengan perawatan kecantikan yang sehubungan dengan bath & body dan juga rambut.

1. Semakin sering mencuci tangan, semakin baik!

Cuci tangan memang adalah cara terbaik dalam menjaga kesehatan, karena melalui tangan, dengan mudahnya bakteri dapat hinggap dalam tubuh kita. Tetapi, terlalu sering mencuci tangan juga bukanlah hal baik. Hal tersebut akan menyebabkan tangan kita kering, bahkan pecah-pecah sehingga malah menjadi sarangnya bakteri.

Begitu juga dengan hand sanitizer. Dewasa ini, banyak orang sedikit-sedikit menggunakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan. Akan tetapi, hand sanitizer yang biasanya memiliki kadar alkohol sangat tinggi akan membuat kulit kita sangat kering.

Solusinya? Lebih bijak menilai kapan benar-benar butuh mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Serta, jangan lupa untuk selalu menjaga kelembapan tangan kita dengan menggunakan hand cream atau cukup dengan lotion biasa setiap kali habis mencucinya. (more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment