Adidas #boost to Boost My Run

Salah satu olahraga yang rutin saya lakukan adalah berlari. Alasannya? Paling mudah dilakukan, modalnya hanya niat.

Benarkah berlari hanya butuh modal niat?

Tentu tidak. Selain teknik yang tepat, mulai dari postur tubuh, cara bernapas hingga waktu, uhm, saya tak mau membahas ini, ya, karena saya juga masih dalam tahap belajar untuk berlari yang benar dan banyak belajar di forum diskusi tentang running/ joging :)

Pemilihan sepatu untuk lari adalah hal yang amat penting. Bukannya gaya-gayaan, nih, tapi secara logika saja, dalam olahraga ini, kita sepenuhnya menggerakkan atau bertumpu pada kaki. Maka, alas kaki adalah hal yang paling penting jika niat untuk lari sudah ada.

Pertama, kenali tipe kaki Anda. Normal, high arch, low arch. Untuk lengkapnya bisa dilihat di situs ini.

Kedua, saat ke toko, coba sepatu yang akan dibeli. Pastikan sepatu yang Anda pilih pas, jangan terlampau kecil apalagi terlampau besar.

Ketiga, Anda harus menentukan, sepatu ini akan digunakan untuk ‘lari-lari cantik’ atau memang untuk lari ‘serius ‘.

Jika yang terakhir yang Anda cari, pilih sepatu high performance. Sepatu ini biasanya ringan, less cushioning dan lower heel. Nah, semua kategori ini, menurut saya ada di adidas Boost. Produk terbaru dari adidas ini memang diciptakan untuk mereka para ‘serious runner’. Klaim adidas Boost adalah bisa membuat langkah ke-1000 Anda masih senyaman saat pertama kali melangkahkan kaki.

Saya sudah mencoba adidas boost. Testimoninya? Berlari terasa menyenangkan! Entah karena energy capsule yang tertanam di solnya sehingga konon bisa ‘boosting’ lari kita atau lari saya memang sudah mengalami kemajuan, ya, tapi saya tidak mudah capek saat berlari.

O, ya, kalau biasanya sepatu olahraga perlu ‘pemanasan’ dulu sebelum dipakai beneran, berbeda dengan adidas boost. Pertama kali saya memakainya bukan untuk lari, melainkan untuk SH*BAM, sudah mulai kerasa entengnya sepatu ini. Kedua, langsung saya gunakan untuk lari dan hasilnya sama sekali tidak mengecewakan!

Selain masalah mendukung performa saat lari, saya suka sekali dengan potongan sepatu ini. Kebetulan sesamoid bone kaki saya termasuk besar, kalau beli sepatu kadang suka kesempitan di bagian sini. Adidas boost berbahan elastis dengan pori-pori yang terbuka, sehingga mampu beradaptasi dengan bentuk kaki apa pun.

Adidas Boost hanya tersedia 200 pasang di Indonesia, 100 untuk laki-laki dan 100 untuk perempuan. Pre order-nya sudah ditutup 24 Februari kemarin, tapi jika mau mencoba peruntungan, Anda bisa mencarinya di gerai-gerai adidas :)

O, ya, satu lagi yang saya suka, warnanya hitam, jadi netral kalau saya pakai baju lari apa saja *penting*, haha.

  • http://www.fashionesedaily.com/ grisselda

    wuih, limited edition dong ini? :D

    • http://www.facebook.com/maulita.iqtianti Maulita Iqtianti

      Iyaaaa, hihiih

  • ketupatkartini

    mahal ya Lit?

    • http://www.facebook.com/maulita.iqtianti Maulita Iqtianti

      Harganya 1,6an, setara lah ya sama Nike atau Brooks. Bungkus, segera!