Wajah Femina 2012: Langkah Awal Ke Dunia Hiburan & Mode Indonesia

Kamis, 6 Desember 2012 menjadi hari di mana Wajah Femina 2012 secara resmi diumumkan ke seantero nusantara.  Sebagai salah satu acara bergengsi di Indonesia, dan juga yang dinanti-nantikan oleh banyak wanita muda Indonesia, Femina kembali mengemas Wajah Femina tahun ini dengan membawa hal-hal baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.  Wajah Femina telah dikenal sebagai satu ajang yang menelorkan banyak talenta baru di bidang hiburan dan mode, khususnya model berbakat. Tahun ini Wajah Femina 2012 bertepatan dengan umur Femina yang menginjak usia 40 tahun.  Sebagai majalah pertama wanita Indonesia, Femina memang sudah memiliki nama besar yang terus dijaga dengan memberikan berbagai macam informasi terpercaya untuk para wanita Indonesia.  Sejak  tahun 1986, dengan Wajah Femina, Femina menunjukkan dukungannya pada industri mode dan hiburan di Indonesia. Saya menghadiri makan malam bersama ke-20 finalis Wajah Femina 2012 beberapa hari sebelum malam final, dan dari cerita mereka, selama masa karantina, Femina memberikan mereka banyak sekali pelajaran yang sangat berguna bagi mereka yang ingin berkarir di industri hiburan dan mode Indonesia.  Sebut saja, catwalk lesson with the one and only Ari Tulang.  Itu hanya salah satunya, masih banyak pembekalan lain yang diberikan pada ke-20 wanita muda Indonesia ini.  Potensi dan bakat yang ada di dalam diri ke-20 finalis ditemukan, dan diasah semaksimal mungkin selama karantina. :)

Titi DJ, Ruth Sahanaya & F Girls

Tahun ini Femina juga membawa sesuatu yang baru di malam final, hari itu adalah debut pertama girlband Femina, F-Girls.  Tahun ini juga pertama kalinya Femina bekerja sama dengan Oriflame.  Malam Final Wajah Femina 2012 juga dihibur oleh The Angel Percussion, Adera, Titi DJ dan Ruth Sahanaya.  Tak ketinggalan, beberapa alumni Wajah Femina 2012 pun hadir di malam final ini.  Acaranya yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini semakin seru dengan Dave Hendrik dan Rahmah Umayya yang sering kali melontarkan gurauan yang sukses membuat semua tamu undangan tertawa. Di malam final ini, para finalis mengenakan cocktail dress Algarry by Albert Yanuar, kebaya Malik Moestaram, dan gaun malam karya Misan. Stunning, stunning and stunning!

WF12 Dianna Suriani - Best Catwalk Winner

WF12 Harly V Bastiaans - Best Presenting Winner

WF12 Anesia Tania - Best Acting Winner

WF12 Vinny Verina Nasution - Pemenang Busana Nasional

WF12 Aisya Adiputri - 3rd Winner

WF12 Sere Kalina F Sitorus - 2nd Winner and Reader's Favourite Winner

WF12 Talitha Andini Prameswari - 1st Winner

Juri Wajah Femina 2012 Ki - ka : Ratih Ibrahim, Roslina Situmeang, Mira Monika, Petty S. Fatimah, Becky Tumewu, Ira Duaty, Dachri Megantara, Reza Rahadian, Monty Tiwa

And this is what we called pose, ladies and gentleman :))

The night was fun.  Full of laugh and entertainment. Selamat untuk semua pemenang!  Rasanya tidak sabar melihat semua pemenang tahun depan.  Mungkin ada yang menjadi presenter kondang, mungkin juga ada yang menjadi bintang film yang paling laris, bahkan mungkin ada juga yang menjadi salah satu model kebanggaan Indonesia. :)