Nokia N8 Video, Perfectly Capturing Every Moment

Berapa gadget yang kita bawa sehari-hari? Ada yang cuma satu, dua atau bahkan lebih. Pertanyaan berikutnya adalah aktivitas apa yang melibatkan gadget kita itu? “What will you do with it?”. Mengambil momen berupa foto/gambar dan juga video mungkin merupakan hal-hal yang cukup sering dilakukan, kan?

Salah satu gadget yang akan menjadi sesuatu yang must-have adalah Nokia N8. Ponsel baru dirancang untuk memenuhi kebutuhan mereka yang memerlukan sebuah gadget dengan teknologi tinggi, dan tentu saja tidak mengesampingkan sisi style-nya. Teknologi yang ditawarkan oleh Nokia N8 ini antara lain:

  • 12 MP kamera dengan lensa Carl Zeiss dan dapat menghasilkan kamera dengan kualitas HD (High Definition). Kalau 5 MP saja sudah terlihat bagus, bagaimana dengan 12 MP untuk merekam video juga? Dengan kualitas DVD pula!
  • Built-in applications untuk editing video (dan tentu saja termasuk foto). Bayangkan ini: rekam video dengan kamera ponsel, edit, simpan, tonton langsung. Semuanya dilakukan langsung dari Nokia N8.¬†Buat yang lagi shopping, nonton fashion show, atau kelas dandan.. ini cocok banget deh! :D
  • Ukuran ponsel Nokia N8 cocok banget untuk yang tidak mau repot dengan membawa gadget terlalu banyak (dan berukuran besar!) untuk aktivitas memotret dan merekam video. You can slip this stylish gadget in your clutch bag with no trouble at all!
  • Share Online — Teknologi yang ada didalamnya juga memungkinkan untuk menyebarkan momen yang diambil. Video bisa langsung di-upload ke YouTube misalnya. Mengirimkan foto dan video dengan kualitas bagus ke teman, kerabat atau keluarga tentu saja akan membawa sebuah kesan yang berbeda ‘kan?

Untuk detail lengkap tentang fitur-fiturnya, lihat deh fitur lengkap Nokia N8.

Banyak momen-momen berharga yang jarang terjadi, atau bahkan hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Misalnya liburan dengan keluarga atau teman, nonton konser musik, ini momen yang tidak boleh dilewatkan kan? Kalau momen berharga itu bisa ter-capture dengan mudah (dengan kualitas bagus pula!) tentu akan menjadi sebuah kenangan manis tersendiri, tanpa harus meneriakkan “Arrghhhh! fotonya gelap! Videonya suaranya nggak jelas!”. Sounds familiar? :D

Fitur di atas sudah ada tanpa modifikasi macam-macam. You want more, right? Nah, banyak juga aplikasi-aplikasi yang bisa didapatkan dengan gratis untuk Nokia N8 ini, mulai dari games, video, social networking, chat, dan lain-lain. Semua bisa didapatkan melalui Ovi Store. Bahkan, untuk keperluan video dan foto, ada beberapa aplikasi khusus yang mampu lebih memaksimalkan (dan memudahkan!) pengguna Nokia N8.

So, is this Nokia N8 only about you? No. Ada lagi fitur keren lainnya. Dengan Nokia N8 ini, video bisa diputar langsung di home theather, atau proyektor. Tidak perlu ditransfer ke laptop/PC. Tinggal sambungkan dengan kabel HDMI (High-Definition Multimedia Interface) yang ada dalam paket Nokia N8. Soal kualitas suara, tidak perlu khawatir karena audio menggunakan teknologi Dolby Digital Plus.

Contoh video yang dibuat dengan menggunakan Nokia N8 bisa dilihat di Gallery Video Nokia N8.