Ngobrol Soal Brush dengan Founder Volare Cosmetics

Sudah coba brush Volare Cosmetics? Sang owner Valensia Ng share kenapa harga Volare cukup tinggi dan tips merawat brush agar tetap awet untuk FD-ers.

Kalau kemarin sudah kenalan dengan brush Volare Cosmetics, kali ini saya mau mengajak kalian bertemu dengan Valensia Ng, owner dari Volare Cosmetics. Lahirnya brand Volare Cosmetics, dilatarbelakangi oleh hobinya terhadap makeup yang nggak pernah mati.

Mulai ada ide bikin brand Volare kapan sih? 

“Kepikiran bikin brand ini sudah dari tahun 2013 sih, jadi setelah aku lulus dan mulai freelance jadi MUA, kok  rasanya passion aku di makeup tuh nggak pernah mati. Dari situ aku mulai kepikiran untuk bikin brand kuas sendiri. Dari situ aku  mulai trip ke Asia untuk cari brush yang pas dengan standart aku. Dan akhirnya nemu brush dengan standart yang aku mau ya, dari Jepang ini.

Kalau dilihat koleksi brush Volare Cosmetics, kenapa kebanyakan blending brush?

“Soalnya kalau buat saya, untuk satu eye makeup yang flawless memang butuh beberapa blending brush yang berbeda. Karena setiap bentuk blending brush memiliki fungsinya masing-masing. Makanya kenapa untuk koleksi brush awal ini aku fokus di blending brush.”

Valensia Volare Brush-3
Kamu tinggal di Vancouver dan pastinya client kebanyakan orang asing. Ada nggak, bedanya makeup-in bule dan orang Indonesia?

“Beda banget! Khususnya untuk complexion. Jadi kalau di Indonesia yang aku perhatiin base itu sukanya tebal. Sedangkan kalau di Vancouver, kebanyakan mereka maunya pakai base yang ringan. Jadi masih bisa kelihatan kulit aslinya. Lalu eye shadow, kalau di Indonesia yang aku perhatiin eye shadow nggak terlalu di-blend. But other than that aku nggak terlalu notice perbedaan lain.”

Brush di koleksi ini kan semuanya dari animal hair, ke depannya akan buat yang synthetic kah?

“Ada kemungkinan. Aku juga udah mulai nyari yang bagus sih, cuma emang harus pelan-pelan. Jadi sekarang kita launching yang ini dulu :)”

Kalau dibandingkan dengan brush buatan Jepang, kira-kira Volare Cosmetics setara siapa?

“Aku bisa bilang brush Volare setara dengan Hakuhodo. Aku juga punya beberapa brush Hakuhodo dan aku bisa bilang kalau brush Volare dan Hakuhodo mirip. Tapi, brush Volare untuk segi harga lebih terjangkau. I admit that our brush price are a bit higher, tapi aku percaya dengan harga yang mahal kualitas brush aku nggak akan mengecewakan. Satu brush dengan harga Rp225.000,- ini bisa kamu pakai lifetime, bukan hanya dalam jangka waktu satu atau dua tahun aja.”

Valensia Volare Brush-4

Kuas favorit dari Volare ? 

“Untuk mata F02 itu yang pertama kali bikin aku jatuh cinta sih, karena pas dipakai untuk blending itu halus banget. Sedangkan untuk face brush F05 jadi favorit karena bisa dipakai untuk baking atau aplikasi blush. Jadi kalau aku lagi traveling, bisa banget cuma bawa satu brush ini aja.”

Bagi Tips dong supaya kuas bisa awet.

“Simpel aja, jadi waktu dicuci usahakan pakai brush soap atau baby shampoo yang dikasih olive oil, supaya tetap soft bristle-nya. Malah waktu aku sekolah makeup, diajarinnya cuci brush pakai shampo dan conditioner. So you treat your brush just like your hair. But again, cuci brush harus yang benar, harus bersih banget pas dibilas, supaya brush-nya nggak cepat mekar.”