4 Produk Makeup Natural yang Bagus dan Aman untuk Kulit

Mulai menyukai produk-produk kosmetik natural? Inilah 4 produk makeup natural yang sudah saya coba. Hasilnya? Bagus dan aman untuk kulit. 

natural makeup

Akhir-akhir ini saya sedang terobsesi dengan produk-produk natural. Mulai dari produk perawatan wajah sampai akhirnya merambah ke produk makeup. Awalnya, sih, karena saya banyak membaca mengenai kandungan-kandungan apa sih yang berbahaya untuk kulit dan lebih baik dihindari. Akhirnya saya mulai coba-coba mencampur produk natural dan konvensional. Ternyata hasilnya ok juga tuh. Setelah saya baca-baca lagi, banyak juga lho, makeup dari merek natural yang ternyata juga mendapat ulasan bagus. Nah, saya mencoba merangkum beberapa produk yang banyak direkomendasikan oleh Green Beauty Blogger seperti di bawah ini:

1. Tata Harper Be Adored Lip Treatment USD29

Tata Harper adalah merek natural yang lumayan lengkap baik dari sisi skin care sampai dengan makeup. Salah satu produk andalan dari lini makeup Tata Harper adalah Be Adored Lip Treatment ini. Karena selain kaya dengan beragam kandungan alami yang aman dan juga menutrisi kulit, produk ini juga membuat bibir jadi terlihat sehat karena bersemu merah dadu. Awalnya saya pikir warna merah inilah yang membuat bibir saya terlihat agak “ooomph”, selain juga hasil akhirnya yang agak glossy. Tapi ternyata terdapat kandungan yang memberikan efek volumising pada produk ini. Selain itu produk ini juga diperkaya dengan spanish lavender yang membuat otot-otot di bibir kita rileks dan tidak terlalu banyak bekerja sehingga meminimalisir timbulnya kerutan di bibir. Selain itu campuran rubarb, acai dan minyak teh hijau memberikan proteksi pada kulit terhadap faktor-faktor negatif yang disebabkan oleh lingkungan karena kandungan-kandungan tersebut kaya akan antioksidan. Yang jelas, setelah beberapa bulan memakai produk ini sebagai base lipstik atau juga dipakai sebagai treatment bibir, saya merasakan warna bibir saya terlihat lebih sehat dan agak pink serta terasa lebih lembap.

Worth the splurge.

2. RMS Beauty Lip2Cheek USD36

Kalau produk yang satu ini baru masuk wishlist saya saja. Sambil sebelum beli mau colek-colek punya Hanzky dulu :p yang sudah colong start membeli produk ini terlebih dahulu. Produk ini memiliki berbagai warna pilihan dan dapat digunakan di pipi dan bibir. Karena kandungannya yang natural dan terpilih, produk ini memberikan hidrasi dan melindungi kulit. Yang saya baca, sih, rata-rata banyak menyebutkan bahwa warna dari produk ini “keluar”, karena banyak sekali produk bibir natural yang warnanya mengecewakan karena pemilihan produk pewarna pada produk natural sangat terbatas.

Our lip2cheek is a unique formula that combines hydration and protection with abundant mineral color for a beautiful, natural finish on both lips and cheeks.

Warna yang sedang saya incar adalah Diabolique yaitu warna burgundi yang pekat dan gelap, dan jika saya lihat swatch-nya warnanya tampak segelap di panMy kind of colour!

3. Gressa Minimalist Corrective Serum USD54 (15ml)

So I’m considering to switch my foundation into a natural one. Alasannya karena foundation adalah produk yang kita pakai seharian dan “menutupi” kulit kita sehariang sehingga alangkah baiknya kalau bisa menemukan produk dengan kandungan yang bagus? Nah, ternyata selain lipstik dengan warna-warna menarik, foundation dari merek natural adalah produk lainnya yang sangat susah ditemui dengan hasil yang menyamai produk konvensional. Biasanya foundation dari merek natural finish-nya tebal dan tidak mudah dibaurkan. Tapi foundation dari Gressa ini karena dilengkapi dengan serum maka selain memberikan perawatan tambahan, finish-nya pun natural. Saya memang lebih memilih foundation dengan finish yang sangat natural dan sheer.

Foundation ini diperkaya dengan ekstrak botanik yang akan menyeimbangkan produksi minyak di wajah, memberikan efek kulit cerah dan radiance.

4. Antipodes Skin Brightening Finishing Powder GBP26.99 (13g)

Produk terakhir ini tidak pernah masuk wishlist, karena begitu saya membaca ulasannya, saat itu juga saya harus memilikinya. Bedak dari Antipodes ini berwarna putih dan mengingatkan saya akan bedak dari Make Up For Ever. Awalnya saya ragu, karena takut white cast. Tapi ternyata warnanya masuk ke kulit saya yang tan ini dan tidak meninggalkan kesan white cast sama sekali. Gampang sekali diratakan di seluruh wajah dan benar-benar setting my foundation throughout the day. Selain itu, terlihat ada soft sheen dari hasil akhir bedak ini. Just the perfect finishing powder to set my makeup. Selain itu, produk ini juga bisa saya pakai untuk baking di bawah mata dan tidak chalky sama sekali. Instant flawless finish.

Seperti produk Antipodes lainnya, produk ini diperkaya dengan kandungan antioksidan Vinanza Performance Plus dan Kiwi.

Bagaimana dengan kalian, apakah ada produk makeup natural yang sudah pernah kalian coba dan puas dengan hasilnya?