5 Serum Natural Berharga Mahal

5 Serum Natural Berharga Mahal

Ternyata serum-serum mahal bukanlah monopoli merek kecantikan konvensional saja. Inilah beberapa serum natural dengan harga yang cukup tinggi. 

Pertama kali saya merambah ke dunia skincare natural, saya sempat terkaget-kaget kalau ternyata ada serum-serum yang harganya sampai ratusan juta. Memang, sih, ternyata serum-serum ini menggunakan berbagai macam kandungan minyak atsiri dan juga kandungan-kandungan lainnya yang tidak hanya kemungkinan besar bersertifikasi organik (jadi jelas harganya lebih mahal), tetapi juga didapatkan dari tempat penghasil paling baik kandungan tersebut dan dengan cara ekstrasi berkualitas tinggi.

Tapi apa benar serum-serum mahal ini sebanding dengan harganya? Simak, yuk, apa saja yang masuk dalam daftar saya.

Kypris Beauty Elixir I – 1,000 Roses USD 4.8 per ml or USD 225 (47 ml)

a-kypris-beauty-elixir

Ekstrak bunga mawar adalah salah satu kandungan paling mahal yang digunakan untuk skincare. Kebanyakan produk-produk yang dijual di pasaran tidak begitu banyak menggunakan kandungan mawar pada produknya. Lain halnya dengan serum ini yang terbuat dari 1,000 mawar Bulgaria organik untuk menghasilkan serum yang dapat digunakan untuk memproteksi kulit dari berbagai macam tantangan yang dihadapi sehari-hari terutama dari lingkungan. Hasilnya? Kulit menjadi terlihat lebih sehat, glowing dan juga lembut. Produk ini bisa digunakan sendiri atau digabungkan dengan serum-serum lainnya dari Kypris.

Tetapi jika kita hitung harga per mililiter dari serum ini, besarnya lebih besar dari kebanyakan serum di pasaran sehingga harga per mililiternya sebenarnya masih tidak beda jauh dengan serum-serum lain di pasaran.

Saya sendiri belum pernah mencoba produk ini. Saya baru sempat mencoba Beauty Elixir II dan III. Sayangnya Beauty Elixir III hasilnya sangat mengecewakan untuk saya karena saya tidak merasa banyak perubahan berarti. Sedangkan Beauty Elixir II masih dalam tahap trial and error, but it looks like a solid serum.

Vintner’s Daughter Active Botanical Serum USD 6.2 per ml or USD 185 (30ml)

Vitner's Daughter

Serum yang diciptakan dengan mengombinasikan 22 kandungan botanikal dan natural ini dilengkapi dengan phytonutrients yang juga memiliki sifat anti-inflamasi, diperkaya dengan fatty acids yang memberikan nutrisi kulit dan merupakan antioksidan yang akan membantu kulit melawan agresor eksternal. Selain itu janji dari produk ini adalah akan membantu kulit mempertahankan keremajaan kulitnya karena kandungannya membantu menstimulasi pertumbuhan sel-sel, menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit, mencegah produksi melanin dan munculnya garis-garis halus. Beberapa kandungan seperti minyak alpukat, neroli dan melati bisa membantu mempertahankan kelembapan kulit sehingga tetap terlihat kenyal dan elastis.

Yang pasti, sih, produk ini mendapat ulasan positif dari THE Caroline Hirons. Apakah sudah menjadi alasan yang cukup untuk melirik serum ini?

Odacité Private Collection USD 9.9 per ml or USD 149 (15 ml)

Odacite-Private-Collection-bottle-horizontal

 

 

Odacite terkenal dengan rangkaian Pure Elements Serum Contentrates di mana koleksi ini terdiri dari serum-serum yang berukuran 5 ml dengan kandungan aktif yang sangat terkonsentrasi sehingga tidak dibutuhkan banyak dalam pemakaiannya. Selain itu serum-serum tersebut bisa dicampurkan satu sama lain untuk mendapatkan serum yang sesuai dengan kondisi kulit kita. Masih dengan konsep yang sama Odacité Private Collection adalah koleksi serum terkonsenstrasi yang awalnya diciptakan sesuai dengan permintaan dari klien-klien high profile dan selebriti. Pada akhirnya, koleksi tersebut akhirnya tersedia untuk umum dalam empat macam serum berbeda yaitu:

  • An Autumn of the World – 15% vitamin C serum
  • A Summer in Hossegor – Hyperpigmentation serum
  • A Winter in Paris – Intense hydration serum
  • A Spring in Tokyo – Purifying serum

Memang, sih, serum dari Odacité ini ukurannya mini semua. Tapi dari beberapa serum dari rangkaian Pure Elements yang pernah saya coba, hasilnya tidak pernah mengecewakan dan benar saja saya hanya membutuhkan sedikit untuk seluruh wajah. If you have the budget, you should consider getting this! 

The Organic Pharmacy Gene Expression Serum USD 8.25 per ml or USD 330 (40ml)

Screen Shot 2016-04-24 at 2.04.32 AM

The Organic Pharmacy dengan kemasannya yang minimalis sempat membuat saya kaget bahwa ternyata produk mereka memiliki rentang harga yang lumayan lebar. Dari yang terjangkau di kisaran USD 70 sampai dengan USD 330, yaitu serum ini! Produk ini menjanjikan membantu kulit dalam memperbaiki penampakan tujuh tanda penuaan yaitu: kulit lebih cerah, bintik hitam menghilang, kulit lebih kenyal dan halus, garisan halus dan kerutan tampak lebih baik dan kulit terasa lebih elastis.

Sounds too good to be true? Banyak serum dari produk konvensional juga menjajikan hasil yang sama dan biasanya produk-produk dari lini anti aging memang harganya jauh lebih mahal. Jadi tidak heran juga, sih, serum ini harganya mahal. Kandungannya sendiri adalah Retinol, Peptida dan Sodium Hyaluronate dari bahan-bahan natural yang ketiganya adalah kandungan-kandungan yang kita ketahui sangat disarankan untuk digunakan jika kalian mencari produk perawatan anti aging.

tata_harper_elixir_vitae_largeTata Harper Elixir Vitae Serum USD 12.7 per ml or USD 380 (30ml)

Jika berbicara tentang merek skincare natural mewah, maka tidak perlu melirik yang lain. Tata Harper adalah merek yang turut mempopulerkan green beauty movement dan juga membuat produk-produk natural mulai dilirik banyak orang. Karena produk-produk Tata Harper terkenal tidak hanya teksturnya enak, wanginya juga luar biasa tapi juga produknya efektif dalam memberikan hasil positif pada kulit.

Lini Elixir Vitae adalah lini anti aging dari merek Tata Harper yang menggunakan kandungan-kandungan paling bagus dan inovasi-inovasi terbaru. Produk ini menargetkan untuk membantu produksi kolagen sehingga volume kulit terlihat bertambah dan kulit terlihat lebih kenyal dan muda. Selain itu juga kulit akan terlihat lebih kencang dan bersinar karena kandungan-kandungan yang membantu kulit terlihat lebih terisi dan juga dapat membuat otot-otot kulit kita rileks sehingga tidak banyak bekerja.

Saya belum pernah mencoba produk ini. Tapi dari beberapa produk yang pernah saya coba, di antaranya adalah Rejuvenating Serum, bisa dibilang saya sangat senang dengan hasilnya di mana kulit saya terlihat lebih lembap dan kulit lebih halus tidak lama setelah pemakaian. If you’re not willing to splurge on this product, try to look for other Tata Harper product. You won’t be disappointed.

Dari kelima produk yang saya sebutkan di atas mungkin yang saat ini masuk dalam daftar ingin dibeli saya adalah Odacite Private Collection, karena kalau sampai memasukan Tata Harper Elixir Vitae bisa panjangan urusannya :p. Bagaimana dengan kalian sendiri, apa ada dari salah satu serum ini yang membuat kalian tidak bisa tidur karena harus punya? Spill!