Mengenali Stretch Mark dan Cara Mengatasinya dengan Gly Derm

Banyak di antara kita yang beranggapan bahwa stretch mark hanya dialami oleh perempuan yang sudah hamil atau melahirkan. Nyatanya, banyak di antara kita yang masih muda dan lajang juga mengalami stretch mark.  

Boleh dibilang, problema stretch mark bisa dibilang “musuh besar” saya. Karena sekali muncul, stretch mark ini nggak akan hilang. Salah satu faktor yang memicu munculnya stretch mark, adalah karena kenaikan atau penurunan berat badan yang cukup drastis. Namun ternyata ada faktor lain yang juga bisa menyebabkan munculnya stretch mark.

Minggu lalu, Female Daily  dan Gly Derm mengadakan acara Fit n Fab bertema “Vinyasa Yoga Bersama Gly Derm”. Acara ini berlangsung di Gold’s Gym, City Walk, Jakarta. Pada kesempatan ini, Gly Derm sharing mengenai permasalahan stretch mark yang sering kita alami. Pada acara ini hadir pula dr. Nadia Octavia, yang sharing tentang penyebab stretch mark dan cara mengatasinya.

12322831_10153831358582566_6302470030277762920_o

Menurut dr. Nadia Octavia, penyebab terjadinya stretch mark itu banyak sekali. Bukan hanya dari perubahan berat badan. Untuk wanita, biasanya bisa karena terjadinya perubahan hormon, hamil dan juga penambahan umur di mana elasitas kulit sudah berkurang.Namun stretch mark juga bisa menyerang anak kecil, hal ini bisa terjadi karena ada kelainan dalam struktur kulitnya. Maka, formula Gly Derm pun juga aman digunakan untuk anak-anak berusia 5 tahun yang mengalami masalah stretch mark.

Seperti yang kita ketahui, Gly Derm memang produk yang dibuat khusus untuk mengatasi permasalahan stretch mark pada kulit. Untuk menyembuhkan stretch mark bisa dilakukan dengan 2 cara, satu dengan laser atau bisa menggunakan Gly Derm. Kalau stretch mark masih baru, biasanya berwarna masih merah, pink dan sedikit kecokelatan, cukup gunakan Gly Derm selama 8 minggu, maka hasil sudah bisa terlihat. Beberapa reviewer di Beauty Review, setuju bahwa produk ini memang ampuh memudarkan bekas stretch mark. Namun, kalau sudah berwarna silver atau putih, maka disarankan untuk melakukan treatment laser saja.

12322959_10153831359312566_1334204986056252328_o-tile

Selain melakukan kedua hal di atas, maka bila ingin terhindar dari stretch mark ketika kamu ingin menurunkan berat badan, bisa dibarengi dengan olahraga teratur. Jenis olahraga bisa disesuaikan dengan aktivitas favoritmu. Tapi Yoga bisa menjadi salah satu pilihannya, karena selain dapat memberikan ketenangan pada diri, Yoga juga bisa mengencangkan bagian- bagian tubuh kita.

Nah, sekarang kamu sudah nggak bingung lagi dong untuk mengatasi permasalahan stretch mark. Apakah kamu sudah mencoba memakai Gly Derm? Share di sini ya…