Memahami Filosofi Bisnis Kecantikan The Body Shop Lewat Beauty Trip Ke Singapura

Tentu kamu sudah mengenal produk-produk The Body Shop. Namun, di balik beragam produk kecantikan itu ternyata ada values yang berkaitan erat dengan nilai-nilai positif kehidupan. Penasaran? Ikuti catatan beauty trip kami bersama The Body Shop ke Singapura.

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya tanggal 18 Oktober 2014, Female Daily bekerjasama dengan The Body Shop Indonesia menggelar event Mini Blogger Workshop. Selain workshop,  semua beauty bloggers yang hadir juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kompetisi blog yang hadiahnya seru banget: beauty trip ke Singapura!

Setelah melalui tahap penilaian, akhirnya terpilih lah 3 bloggers beruntung yang memenangkan beauty trip ke Singapura bersama The Body Shop Indonesia. Mereka adalah Laila Achmad, Jean Milka dan Yulia Rahmawati. Kebetulan saya yang mewakili Female Daily untuk berangkat ke Singapura. And here I am, sharing my fun experience with all of you!

Kami tiba pada hari Kamis, 12 Maret 2015. Hotel Concored Orchard dipilih sebagai “rumah” kami selama di Singapura karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari tempat-tempat tujuan kami. Sesampainya di hotel kami langsung disambut oleh Mbak Ratu Ommaya (Maya) – PR Manager The Body Shop Indonesia dengan welcome gift dari The Body Shop. Yeayyy! Saya dan para bloggers pun langsung sibuk mendokumentasikan hadiah kami.

DSC08289

Moringa Shower Gel, Moringa Body Butter, Moringa Cream Body Scrub, Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes, Vitamin E Overnight Serum Oil dan Born Lippy Balm.

Masing-masing blogger dan saya mendapatkan greeting card dan sebuah pouch kuning yang berisi produk-produk The Body Shop yang wajib dibawa saat travelling. Kebetulan banget body care dan skin care yang saya bawa sangat minim, jadi hadiah dari The Body Shop ini sangat berguna! :D

Kami mengawali Singapore Beauty Trip ini dengan mengunjungi kantor The Body Shop Asia Pacific. Karena lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel, kami pun memutuskan untuk berjalan kaki saja. Look at our happy faces!

photo

Setibanya di kantor The Body Shop, kami langsung disambut dengan ramah oleh Kristina Strunz (The Body Shop APAC Brand & Values Director), Paula Bedford (The Body Shop APAC Franchise Director) dan Carolyn Giang (The Body Shop APAC Senior Communications & Values Manager). We all feel extremely honored to be greeted by these VIP of The Body Shop APAC in the midst of their busy schedules.

DSC08307

Sebelum memulai office tour, Paula Bedford bercerita sedikit tentang poster campaign The Body Shop di lobi kantor yang sejak awal sudah menarik perhatian kami. Paula menjelaskan bahwa talent-talent yang di-hire dalam semua campaign The Body Shop tidak boleh memiliki sejarah plastic surgery terutama untuk alasan kecantikan. Hasil fotonya pun tidak melalui proses retouch. Apabila diperhatikan dengan seksama, kita masih bisa melihat sedikit kerutan atau imperfection lain dari sang model. Those beauty talents we see on The Body Shop’s campaign are pure natural beauty with imperfections too. Ini hanya sedikit dari begitu banyak alasan untuk mengagumi brand ini.

Kami lalu diajak melihat mock up store The Body Shop. Yes, they have a mock up of their real store inside their office! Di sinilah The Body Shop menguji konsep store dan display produk sebelum diterapkan di seluruh store mereka. Senang sekali kami dapat kesempatan untuk melihat beberapa produk yang bahkan belum diluncurkan secara resmi. Tidak hanya itu, kami juga bisa mencoba beberapa tester produk. Oh ya, ternyata banyak sekali produk-produk The Body Shop yang belum available di Indonesia. But no worries, some products will be available here anytime soon. Can’t wait!

Baca halaman selanjutnya untuk kenal The Body Shop lebih dalam!