Haircare

New Cozy Salon at Kemang: Blo Bar Salon

seo-img-article

Setelah puas mencoba warna-warna rambut “nyeleneh,” akhirnya saya memutuskan untuk tone down warna rambut saya – yang tadinya hijau. Alasan saya memilih menggelapkan warna rambut, ya, karena sudah bosan dan menginginkan back-to-basic hair colour. Kebetulan ada salon yang baru buka di daerah Kemang, dan saya pun penasaran mencobanya. Nama salon ini adalah BloBar, salon mungil yang membawakan konsep instant beauty. Salon ini menawarkan banyak servis seperti pada umumnya, ada cutting, colouring, cuci sampai acara ulang tahun untuk anak pun bisa dilakukan di salon ini.

Walaupun terlihat mungil, tapi salon ini terasa sangat nyaman sekali, dengan dominasi warna pink jadi cocok banget, deh, untuk hangout sama teman-teman atau sebagai tempat arisan sambil ngopi dan nyemil.

IMG_1907-tile

Setelah saya membulatkan hati untuk menggelapkan warna rambut, saya langsung menghubungi pihak Blobar untuk konsultasi seputar pewarnaan rambut. Setelah berdiskusi mengenai warna rambut yang diinginkan, proses pewarnaan pun dimulai.

Sebelum melakukan proses pewarnaan, rambut saya di potong terlebih dahulu untuk menambahkan layer dan juga menata kembali potongan rambut yang sudah berantakan. Saya hanya minta agar rambut dirapikan dan potongannya tidak terlalu pendek.

IMG_1899

The Bleach and the Drama

Setelah selesai memotong rambut, step selanjutnya adalah bleaching. Proses ini adalah tahap untuk menghilangkan warna rambut saya yang sebelumnya. Bleaching sebaiknya dilakukan di salon karena butuh keahlian khusus untuk melakukan hal ini, karena kalau sampai salah campuran atau mala menggunakan developer yang terlalu tinggi malah bisa merusak rambut kita.

IMG_1910

Karena rambut saya sudah lumayan rusak, jadi kemarin saya hanya menggunakan developer tingkat paling rendah supaya rambut tidak terbakar/kering akibat proses bleaching. Lalu setelah pengaplikasian selesai, bleach rambut akan didiamkan selama kurang lebih 45 menit, kemudian baru dibilas.

IMG_1932

Sayangnya, cat hijau di rambut saya ini terlalu kuat, jadi walaupun sudah di-bleach, warnanya hanya pudar sedikit saja. Saya dan hair stylist Blo Bar Salon pun sampai bingung, tapi setelah melakukan diskusi lagi, saya tetap menyarankan untuk diwarnai cokelat gelap saja.

Baca halaman selanjutnya tentang hasil akhir pewarnaan

IMG_1953

Tahap selanjutnya adalah memasukkan warna cokelat yang sudah saya pilih sebelumnya. Selama proses pengecatan, saya harap-harap cemas dan tidak sabar melihat hasilnya. Setelah didiamkan selama 45 menit, warna rambut sudah mulai terlihat berubah menjadi gelap.

IMG_1986

Meskipun setelah dicuci bersih rambut saya masih terlihat hijau, tapi setelah di-blow dry warnanya tidak mengecewakan! Walaupun belum seperti warna yang saya mau, tapi hasil akhirnya adalah ash green dengan roots berwana coklat. Saya cukup puas dengan warna ini, biarpun masih warna nyeleneh, tapi cukup gelap dan tidak terlalu heboh seperti sebelumnya.

1969128_10153035125942792_1393854137203377406_n

Walaupun di-bleach dan langsung menempuh proses pewarnaan, rambut saya tidak terasa kaku atau kering. Malah setelahnya rambut saya terasa sangat halus dan lebih mudah diatur. Service di salon ini sangat memuaskan untuk saya, karena stylist tidak sembarangan dalam melakukan treatment untuk rambut dan memberikan saran untuk perawatan rambut setelah diwarnai.

Prev
Next
ochell

ochell

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment