banner-detik

runway report

LUMINESCENCE: Ekspresi Cantik Pengantin Muslimah

seo-img-article

06-IMG_4905

Selain look kerudung yang menutupi dada tersebut, style lainnya hadir melalui cape yang menjadi atasan longgar sebagai lapisan dress. Ini juga menjadi standar bagi Irna Mutiara, bahwa koleksinya akan selalu memberikan siluet yang longgar melalui permainan layering yang elegan.

Ada 3 kunci gaya yang diusung dalam Luminescence, yaitu kesan glamour seorang pengantin, tetapi tetap terlihat bersahaja dan tidak berlebihan. Tidak terlihat kesan extravagant yang “wah,” atau kesan show off. Yang kedua adalah koleksi terlihat ringan dan flowing, melalui material ringan seperti sifon, organdi dan lace yang semuanya memberi kesan halus dan lembut. Terakhir, adalah kesan luminous, atau berkilau yang dihadirkan melalui veil, aksesori, dan bersumber dari pendaran cahaya mutiara dan kristal Swarovski.

10-IMG_4940 11-IMG_4961

Sebuah konsep busana pengantin muslimah yang tidak saja menghadirkan koleksi dengan elemen-elemen baru dan orisinil yang akan menjadi trendsetter, tetapi juga memberikan pemaknaan yang mendalam pada sebuah busana pengantin, yang menjadi bagian dari gaya hidup seorang muslim. Ekspresi kepatuhan terhadap syariah dan ketaatan pada Sang Maha Pencipta, terlahir dengan begitu indah dan bercita rasa tinggi.

Irna Mutiara sejak awal memang memposisikan koleksi ini sebagai busana pengantin dengan look internasional, walaupun elemennya sebenarnya kaya dengan unsur lokal, seperti sulaman usus Lampung, sulam cai a la Sumatera Barat, dan bordir Tasikmalaya. Sehingga masih memancing rasa penasaran, mampukah nantinya tercipta sebuah busana pengantin muslimah dengan ekspresi dan citarasa yang sangat Indonesia?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment