banner-detik

runway report

LUMINESCENCE: Ekspresi Cantik Pengantin Muslimah

seo-img-article

02-IMG_4870

Setelah beberapa tahun dikenal sebagai ikon desainer busana muslim Indonesia, Irna Mutiara pada pertengahan September lalu menggelar peragaan busana tunggalnya yang pertama, dengan tajuk ‘LUMINESCENCE.’ Sebuah pergelaran indah yang benar-benar mencerminkan pendaran cahaya seorang pengantin yang bersinar di hari bahagianya.

Begitu melihat satu demi satu model yang membawakan koleksinya, beragam ekspresi kekaguman tak henti terlontar dari semua pengunjung yang hadir. Beyond expectation! Sebelumnya, karya Irna Mutiara sudah sering ditampilkan dan menciptakan tren tersendiri untuk busana pengantin dan busana pesta muslimah. Tetapi melihat karyanya kemarin, rasanya koleksi ini mencapai sebuah puncak baru keindahan sebuah busana muslim.

Irna Mutiara memberikan sebuah konsep yang benar-benar baru bagi busana pengantin muslim. Tidak terlepas dari transformasi yang tampak pada sang desainer yang kini mengenakan hijab serba panjang, secara siluet keseluruhan (dress dan veil) koleksi Luminescence tampil lebih bersahaja dan lebih menampakkan seorang muslimah yang tunduk pada syariahnya.

Bila kita hampir selalu melihat siluet turban atau kerudung yang dibawa ke belakang pada busana pengantin dan pesta muslimah, maka pada koleksi ini Irna Mutiara banyak membuat veil yang jatuh dan ditata untuk menutupi bagian dada, tetap dengan twist cantik a la Bu Irna. Rasanya semua muslimah bisa jatuh cinta pada trend baru yang muncul ini.

03-IMG_4885 07-IMG_4911

Lihat style lainnya seperti cape dengan permainan layer yang cantik di halaman selanjutnya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment