NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Sep 21, 2012, 01:06 PM   #1
reizei88
Sapphire
 
reizei88's Avatar
 
Join Date: Feb 21, 2010
Location: Bandung
Posts: 5,980
Default All about Honey (Madu)

hi ladies, ada yang suka konsumsi madu ga?
Madu ini udah terkenal banget sama manfaatnya buat kulit dan kesehatan. Aku mulai rajin konsumsi madu ketika pertama kali mulai diet karena disaranin sama dokter. Aku darah rendah, kl pagi lemessss minta ampun. baru aja sampe sekolah udh ngantuk aja
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
dl blm kenal green tea juga sh. setelah 3 tahun rutin konsumsi madu 3x sehari. lemes2nya mulai berkurang tuh, jd lbh konsen juga kl kelas pagi.

kl buat kulit, aku jarang pake sh. buat masker wajah/bibir aja....
terus kl lg pengen teh manis/susu aku suka campurin madu drpd gula, rasanya emang ga seenak gula biasa ya.

nah, skr kan banyaaakkkkk banget jenis madu. dl aku cuma kenal madu australia sama madu lokal aja
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
skr udh kenal manuka honey, royal jelly honey, bee polen honey, dll...

paling penasaran sama manuka honey, keterangan di iklannya keliatan kl ini madu paling oke gt cuma harganya mahal....*mahasiswi pelit*

share yuk disini yg suka konsumsi madu
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
for sale: Laneige BB Cushion #21 Refill email:
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
reizei88 is online now   Quote
Sep 21, 2012, 02:15 PM   #2
Miss Vintage
Emerald
 
Miss Vintage's Avatar
 
Join Date: Feb 7, 2012
Location: J-Town
Posts: 824
Default Re: All about Honey (Madu)

asiiiiik, ada thread iniii.... i love honey!! banyak banget khasiatnya. biasanya kalo suami ato adek gw mau sakit, pilek ato batuk, langsung gw cekokin madu yg dicampur sama air hangat dan banyak2 istirahat. berhubung kita penganut metode RUM jadi sebisa mungkin sakit2 ringan yg kayak gitu dibantu aja dg metode alami. manjur banget lho. minumnya pagi, siang, sore & malam sebelum tidur. alhamdulillah, nggak banyak bergantung sama obat.

gw juga suka maskeran pake madu, seminggu sekali, berhubung kulit gw kering banget. abis maskeran, rasanya kulit gw kenyal kembali. ato bisa juga buat melembabkan bibir. diolesin sebelum tidur. cuma payahnya, gw suka nggak sadar melet2in lidah, jilatin madunya.
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


dulu bokap gw jg rutin minum telur setengah mateng dicampur madu. menurut beliau, berguna banget untuk daya tahan tubuh. cuma sekarang gw larang. gw ngeri ada bakteri kalo telurnya nggak dimasak mateng.

btw, bukannya madu yg mahal itu justru yg asli yah? karena dia terbuat dari pure honey, tanpa tambahan pemanis or anything. gw dikasih tau nyokap. kalo semut ngumpul di madu, biasanya itu karena madunya nggak pure. kalo madu pure, walaupun kita lupa nutup tutupnya semut nggak ngumpul. gw perhatiin kalo gw beli madu yg murah biasanya dikerubutin semut kalo tutupnya nggak rapet. tapi kalo yg rada mahal justru nggak dikerubutin. biasanya gw beli yg harganya di atas 50-60rb. bener nggak sih?

yg gw tau madu itu pure kalo dia tidak mengkristal setelah sekian lama dibuka. iya nggak?

Last edited by Miss Vintage; Sep 21, 2012 at 02:20 PM.
Miss Vintage is offline   Quote
Sep 21, 2012, 02:30 PM   #3
reizei88
Sapphire
 
reizei88's Avatar
 
Join Date: Feb 21, 2010
Location: Bandung
Posts: 5,980
Default Re: All about Honey (Madu)

Miss Vintage
halooo, penggemar madu juga ya
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
sama tuh! aku kl lg batuk cukup jeruk nipis+madu. 2-3 hari udh sembuh, kl lg sakit2 ringat cukup madu aja.

soal telur setengah matang+madu, dl adik aku suka dipaksa minum itu katanya buat nambah nafsu makan. aku sh ga suka telur yg ga mateng...ga kbayang rasanya
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


iya, aku beli madu biasanya yg diatas 50an..kl manuka aku liat 100-200an harganya. kl tentang dikerubungin semut, aku baca2 artikel katanya madu asli jg dirubungin semut.

To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
for sale: Laneige BB Cushion #21 Refill email:
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
reizei88 is online now   Quote
Sep 21, 2012, 02:37 PM   #4
tizka
Quartz
 
Join Date: Nov 5, 2010
Posts: 475
@www.twitter.com/tiskalozikania
Default Re: All about Honey (Madu)

Gw jg sukaa nih maduu,,iyaa bener kata miss vintage kalo lg mau sakit batuk pilek dikasih madu 3x sehari tp kalo biasanya sih minum sekali sehari aja ank2 gw jg suka gw kasih madu 1 sendok the tiap hari,membantu memperkuat daya tahan tubuh sih,,krn lingkungan pada sakit bapil alhamdulillah dia fine2 aja
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

Berhubung rmh di cibubur beli madunya di ddekeyt buperta situ
Oia madu boleh ga sih disimpan di kulkas?
Soalnya dulu pny madu lupa merk apa,beli di indom*ret disimpen di kulkas pas lupa semingguan ga minum mau diminum lg ternyata mengkristal uda ditaruh diluar sebulanan jg ga cair2 madunya,akirnya dibuang..berarti ga pure yah kalo ky gt?
tizka is online now   Quote
Sep 21, 2012, 02:47 PM   #5
sugarenspice
Moderator
Sapphire
 
sugarenspice's Avatar
 
Join Date: Jun 13, 2008
Location: batavia
Posts: 5,228
Default Re: All about Honey (Madu)

Gw baru belakangan ini mulai konsumsi madu.. krn dikasi tau dokter, kalo pas mau/lagi flu bisa minum madu yg ada royal jelly nya.. udah gw coba buat gw + anak gw, kalo pas badan rasanya mau meriang.. abis minum, besoknya langsung enakan.. atau kalo udah terlanjur flu, ya ga selama biasanya.. membantu banget
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
termasuk ncusnya anakku juga kalo udah mulai ga enak badan, ikut gw suru minum hehe.. yah drpd ntar dia sakit malah nular2in serumah kan
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


tizka, madu katanya bagusnya disimpan di suhu ruang.
__________________
Books garage sale :
Chicklits, indonesian novels, travelling books, etc.
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

PO Hongkong ETA 2 June 2014:
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
,
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
,
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
sugarenspice is online now   Quote
Sep 21, 2012, 02:54 PM   #6
mokona_ai
Topaz
 
mokona_ai's Avatar
 
Join Date: Aug 11, 2010
Location: east java
Posts: 3,950
Default Re: All about Honey (Madu)

selama ini aku pake madu cuman buat maskeran aja
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

and it works! terutama buat meredakan merah2 di pipiku karena iritasi.
dan belakangan ini baru tau dari teman, katanya konsumsi madu setelah bangun tidur (kondisi perut kosong) bagus buat lambung bagi yg punya riwayat maaag,
kebetulan aku pernah punya riwayat maag akut
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
ga tau sih bener ngefek ato memang akhir2 ini jarang kambuh aja....

btw aku sering beli madu dari orang desa disini, mereka cari madu dari hutan, bukan peternakan.
aku belinya beserta rumahnya gt, dan diperes sendiri
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
jadi bener2 yakin kalo asli.
trus suatu hari coba iseng masukin tuh madu ke freezer,
dan besoknya surprised banget tuh madu sedikitpun ga beku, cuman jadi mengental aja

sama kek
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
,
nah jadi penasaran ngetes madu yg beli dari supermarket (merek n*******a),
masukin sekaligus botolnya dalam posisi miring di kulkas (bukan freezer).
en u know what, tuh madu jadi mengkristal bagian setengah botol ke atas
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

mengkristalnya bener2 seperti gula, warnanya putih bening
dan setelah dibiarkan selama berminggu2 di suhu ruangan masih tetap begitu tidak mencair
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

bagian bawahnya doang yang masih mencair dan berwarna coklat keemasan (madu).
pantesan banyak orang bilang simpan madu itu ga boleh di kulkas, karena bakal langsung ketahuan yah pure 100% ato ada campurannya haha


To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
,
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

bener nih, madu hutan yg aku beli itu kalo nutup botolnya ga rapat juga tetap dikerumuni semut.
jadi dikerubung semut ato tidak sudah ga bisa jadi patokan ya...

Last edited by mokona_ai; Sep 21, 2012 at 03:00 PM.
mokona_ai is online now   Quote
Sep 21, 2012, 02:56 PM   #7
cHenduolll
Moderator
Beryl
 
cHenduolll's Avatar
 
Join Date: Mar 1, 2010
Location: Jakarta
Posts: 1,299
Default Re: All about Honey (Madu)

gw juga demen madu..
biasanya dimakan bareng oatmeal biar ada rasa dikit, ato klo lagi sakit..
tapiiii, seringnya gw lupa aje minum madu..
trus biasanya gw dapetnya gratis, soalnya mertua slalu bekelin kita klo lagi maen ke rumahnya dengan madu ampe 2-3 botol sirup gitu..yg mana kemudian gw mesti pack dengan hati2 biar ga tumpah di bagasi pesawat hahaha
nah kalo yg mertua kasih ini gw yakin banget klo asli, soalnya beliau beli dari tukang madu yg nyari madu di hutan2 itu loh, maklum lah rumahnya masih di desa jadi segala serba asli dari alam..
dan walo da berbulan2 pun ga rusak.. cuma kelemahannya, kadang ada madu yg rada pait dikit, biasanya yg tawon, bukan yg lebah..

tizka
gw baru tau loh madu ga boleh disimpen di kulkas.. kemaren ada temen ngasi madu botani (produknya IPB), gw taro di kulkas.. pa kabar tuh ya? gw coba keluarin dlu ah, nti gw lapor lagi mau cair apa ga hihihihi

reizei, miss vintage
telur mentah+madu enak lohhhhh.. dulu gw dikasi nyokap itu sebagai obat klo lagi demam
but sekarang gw da ga berani lagi sih, takut ama virus2 dan bakteri2 di telur mentah
btw manuka itu merk ato apa? ko mahal amat? dari jenis lebah tertentu kah?

mokona_ai
lo jatim nya dimana? mertua gw juga di jatim, jangan2 tukang madu kita samaan lagi hihihihih
cHenduolll is online now   Quote
Sep 21, 2012, 03:04 PM   #8
mokona_ai
Topaz
 
mokona_ai's Avatar
 
Join Date: Aug 11, 2010
Location: east java
Posts: 3,950
Default Re: All about Honey (Madu)


To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
,
aku di kediri say, tapi daerah perbatasan ma kabupaten malang, jadinya disini deket bukit n masih byk hutan
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

tapi madu hutan ga selalu sama rasanya, pas mulai masuk musim buah sih manis.
tapi kalo pas lagi musim bunga kopi pernah dapat yg rasanya pahit banget n panas
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
entah kenapa ya kok bisa panas begitu rasanya....
mokona_ai is online now   Quote
Sep 21, 2012, 03:08 PM   #9
cHenduolll
Moderator
Beryl
 
cHenduolll's Avatar
 
Join Date: Mar 1, 2010
Location: Jakarta
Posts: 1,299
Default Re: All about Honey (Madu)

mokona_ai
wah deket kita, mertuaku tinggal di Tulungagung
eh bener ya, tiap kali dikasi madu rasanya mang beda2.. kayanya mang tergantung yg dimakan lebah/tawon nya yah
cHenduolll is online now   Quote
Sep 21, 2012, 05:00 PM   #10
Miss Vintage
Emerald
 
Miss Vintage's Avatar
 
Join Date: Feb 7, 2012
Location: J-Town
Posts: 824
Default Re: All about Honey (Madu)

oooh, kalo madu pure itu tetep dikerubutin semut yah? kok semut di rumah gw nggak mau yaa kalo madunya rada mahal. apa dia semut murahan yaa, maunya madu yg murah?
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.


mokona_ai iiiih, aku iriiiiii!!! asik banget bisa dapetin madu serumah2nya. pure banget kan kalo gitu. how lucky you aaaare....
Miss Vintage is offline   Quote
Sep 22, 2012, 06:24 AM   #11
springwaltz
Beryl
 
springwaltz's Avatar
 
Join Date: Nov 16, 2010
Posts: 1,394
Default Re: All about Honey (Madu)

Mokona_ai : wahhh bener bangeet !! Baruu aja madu yg sebulan kmrn aku beli merk n*****t**a, mengkristal gara-gara aku masukin kulkas sejak beli. Susaaah banget cair walo udah aku keluarin dr kulkas. Keliatan banget kalau banyak campuran gulanya. Skrg udah beli madu lagi merk arab gt n ga lagi aku simpen di kulkas.
springwaltz is offline   Quote
Sep 22, 2012, 08:56 AM   #12
Valy
Emerald
 
Join Date: Nov 25, 2010
Location: Jakarta
Posts: 587
Default

Bulan kemarin beli madu lombok. Putih2 gitu tp katanya bukan gula. Pas diminum memang ga terlalu manis, enak bgt utk dicampur teh panas.

Susaah ya cari madu yg msh alami. Mokona_ai, ga mau buka lapak madu? Penggemarnya pasti byk
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

Last edited by Valy; Sep 22, 2012 at 09:02 AM.
Valy is offline   Quote
Sep 22, 2012, 12:05 PM   #13
Princess Sie
 
Join Date: Sep 8, 2012
Posts: 51
Default

Join ya, ** sebenernya kurang suka madu karena aromanya Gaªª? enak kalo pas minum. Tp katanya madu bagus buat maag, jd nyoba mau rutin minumnya, ada yang tau Gaªª? madu kalo buat pengobatan maag itu minumnya langsung atau campur air juga boleh, soalnya masih blom bs nelen madu langsung aza!!!
Baru tau juga kalo madu Gaªª? boleh di simpan di kulkas, krn selama ini madu tuh kalo abis beli selalu simpan di kulkas, pikir biar awet gitu.
Dulu beli madu merk Alshifa , di kulkas sih kaga napa2 ya, kaga mengkristal gitu !
Princess Sie is offline   Quote
Sep 22, 2012, 12:55 PM   #14
Miss Vintage
Emerald
 
Miss Vintage's Avatar
 
Join Date: Feb 7, 2012
Location: J-Town
Posts: 824
Default Re: All about Honey (Madu)

princess sie gw kalo kena serangan maag biasanya langsung minum air berliter2 karena air itu menetralisir asam lambung. gw blm pernah cari data ttg khasiat madu terhadap maag sih tapi emg biasanya kalo gw udah eneg bgt minum air banyak2, biasanya airnya gw campur madu. cuma sekadar ada rasa doank, jadi gw nggak terlalu eneg minumnya.
Miss Vintage is offline   Quote
Sep 22, 2012, 08:13 PM   #15
aibi
Beryl
 
Join Date: Mar 27, 2012
Posts: 1,283
Default Re: All about Honey (Madu)

Ada yg pernah beli madu di agengrosir? Gue tertarik pengen beli yang ini :
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.

Kayaknya beneran asli ya tapi mahal betul
To view links or images in this forum your post count must be 10 or greater. You currently have 0 posts.
aibi is online now   Quote
Reply All about Honey (Madu) #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump