NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Apr 13, 2012, 03:54 PM   #1
Distha
Emerald
 
Join Date: Jan 9, 2012
Posts: 518
Smile Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niaga, etc)

Bu Moods, Aku cari threadnya tapi ga ada. dihapus saja kalo repost yaaakk

Dear KawanD semuanya.,
Seperti yang kita tahu, Uang/Pendapatan kita kan kalo ga di urusin baek-baek nih yaaa pasti bakal ilang entah kemana. ke mall ke' ato sebagainya.
nah ada kan produk dari bank-bank selain Investasi yaa.. yaitu berupa produk tabungan rencana.
contonhya :
- Tabungan Rencana Mandiri. Di debet otomat dari tabungan induk kita, minimal Rp.100.000 dan ada termnya. bunganya +/- 4% dipotong pajak bunga. jika dicarikan sebelum jatuh tempo yg kita ambil, kena pelanlty 150.000
-Tabungan Mapan Niaga, nah itu yg kurang aku tahu

Luamayan sih yaa buat aku yang ga bisa nabung sama sekali n susah/ribet buat investasi. jadi disni kan kita kayak ada keharusan buat nabungnya. supaya kan jelas ya.
nahh aku buka thread ni, supaya kita share mengenai produk dari bank apa saja khusus utk TABUNGAN rencana saja. I think this is the best way



rncanya, aku mau buka rek tabungan rencana di mandiri saja, tapi butuh share dolo nih dari suhu-suhu n kawand FD yang jago2 hehehe ayooo di share temen2...
Distha is offline   Quote
Apr 13, 2012, 04:04 PM   #2
Distha
Emerald
 
Join Date: Jan 9, 2012
Posts: 518
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

coPas nih dari http://www.bankmandiri.co.id/article/555626327528.asp
Apa saja syarat untuk membuka Mandiri Tabungan Rencana?

Sangat mudah, Anda hanya perlu :
  1. Memiliki rekening sumber (Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro).
  2. Berusia minimal 18 tahun atau berusia maksimal 70 tahun pada saat Mandiri Tabungan Rencana jatuh tempo
  3. Mengisi formulir aplikasi beserta pernyataan kesehatan dan surat kuasa pendebitan otomatis, tanpa perlu medical check-up.
Bagaimana caranya saya menyetor ke rekening Mandiri Tabungan Rencana saya?

Anda harus memiliki rekening Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro dan setoran bulanan akan dilakukan secara otomatis dari rekening Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro, sehingga penabung cukup menjaga saldo pada tanggal yang ditentukan untuk dipindahkan otomatis ke rekening Mandiri Tabungan Rencana secara rutin tiap bulan.
Apa yang terjadi jika kita tidak membayar setoran rutin bulanan kita?

Jika Anda tidak membayar setoran rutin bulanan sebanyak 3 kali, maka sistem secara otomatis akan menutup rekening Mandiri Tabungan Rencana.
Bolehkan kita menambah atau mengurangi setoran rutin bulanan kita?

Anda dapat mengubah jumlah setoran rutin bulanan sesuai yang Anda inginkan. Misalnya, setoran rutin bulanan Anda Rp 200.000,- tapi pada suatu waktu Anda bisa saja mengubahnya menjadi Rp 400.000,-/setiap bulan, atau setelah itu menguranginya menjadi Rp 300.000,-. Jika terjadi Ketidakmampuan Total Tetap atau meninggal dunia, nilai pertanggungan yang akan diganti oleh pihak asuransi adalah rata-rata setoran 6 bulan terakhir sebelum klaim.
Distha is offline   Quote
Apr 13, 2012, 04:34 PM   #3
adylla
MarketPlaza Certified Seller
Topaz
 
adylla's Avatar
 
Join Date: Jul 11, 2010
Location: palangkaraya kalteng
Posts: 2,830
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

ikutan
dulu pernah denger seseorang yg sesuatu :P punya tabungan rencana mandiri, enak deh ga ada denda. jadi pas ada uang di debet tabungannya 1juta langsung masuk ke rek tabungan rencana itu. kalo ga ada ga kena penalti atau denda.

gw pernah ikut yg ocbc nisp. ada hadiahnya. tapi karna ga selesai sampe jangka waktu yg ditentukan, gw kena denda + potongan hadiah itu
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
adylla is offline   Quote
Apr 13, 2012, 04:40 PM   #4
bunda2i
 
Join Date: Mar 24, 2012
Posts: 538
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

suami gue bikin TRM ini karena jumlahnya bisa min 100rb dan hasilnya lumayan jg...beda tipis sih sama RDPT imho..

TRM ini lumayan untuk jangka waktu pendek aja, di bawah 3th karena kalo udh di atas 3th keknya mendingan masukin ke RDC aja..

HTH...
bunda2i is offline   Quote
Apr 13, 2012, 08:03 PM   #5
littletwinkle
Beryl
 
littletwinkle's Avatar
 
Join Date: Jan 12, 2010
Location: between Bogor and Jakarta
Posts: 1,467
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

Aku juga punya tabungan rencana Bank Mandiri, waktu belum kenal yang namanya reksadana. Tiap 3 bulan Bank Mandiri rajin banget kirim laporannya. Cuman aku kelamaan jangka waktunya 5 taon duuh mendingan dimasukin ke RDC kayakna lebi menguntungkan setelah diitung2...
littletwinkle is offline   Quote
Apr 13, 2012, 08:56 PM   #6
nidian
Beryl
 
nidian's Avatar
 
Join Date: Jan 24, 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,152
@nidian
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

Wah, menarik juga thread ini. Dengan TRM 100 ribuan selama 3 tahun, yahhhh lumayan lah, bisa buat beli tas *kidding*
Btw, kalo boleh tahu, karena gw termasuk pemalas, kira-kira bisa ngga sih daftar by phone aja? Misal ke Mandiri 1400 gitu?
nidian is offline   Quote
Apr 13, 2012, 11:21 PM   #7
adeesti
Emerald
 
Join Date: Jan 10, 2012
Location: jakarta, indonesia
Posts: 783
@adeestisony
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

Gue dr dulu nabung di tab perencanaan nya bank niaga.sempet dpt bunga 9 % pa pula buat nabung 3 th.hehehehe.skrg mah udh ga mungkin.kynya sktr 5-5.5 % pa doang.

Gue nabung disini buat jk pendek.max.5th.tp ini pun kelamaan sih.mustinya max.3 th aja.

O iya,gw buka rek utama nya bank cimb niaga syariah (min.saldo 50 rb dan tanpa biaya atm & adm).truz gue lbh suka bikin yg tab perencanaan dana.misal 200 rb per bln,target dana 5 jt.pas lo bru 5 bln dan udh males lanjutin,tinggal lo top up aja smp target dana tercapai,bsknya udah cair deh dana nya
adeesti is online now   Quote
Apr 14, 2012, 09:26 AM   #8
Distha
Emerald
 
Join Date: Jan 9, 2012
Posts: 518
Wink Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

adylla : ia ga ada denda, tapi kalo qt mo cairin tabungannya sblm jtuh tempo, ya kena penalty
di NISP, kenapa ga diterusin?

bunda2i : terdebet otomatis ya per bulannya ?pas cairin, ada masalh ga? apakah uangnya lgsg di trnfser ke rekening induk qt, ato masih hrus ke bank?

littletwinkle : RDC? ia sihhh aku sih rencananya 1-3 tahun aja. diatasnya yahh betul kata kalian2 RDC aj...

nidian : aku juga termasuk org yg malas..xixi nabung tuh kyknya susah yaa..padahal sgt menguntungkan krn bisa mnyisihkan beberapa uang tiap blnnya daripada lenyap entah kemaana kan. blom lagi klo masuk di online Shop., haduh trnsfer sana sini dah tuh
klo telp ke 14000 kurang twu yaa..kalo daftarnya via internet banking ya bole sekaleee...daftar di menu pembukaan rek online . coba deh tnya ke 14000 say,... kali aja bisa.

adeesti : bagusan CIMB yaa? selama ni ga ada masalah kah smpe pencairannya??


all : thanks ya sharingnyaa., ayo-ayo ada lagi kah
Distha is offline   Quote
Apr 14, 2012, 09:51 AM   #9
mochafrappio
Emerald
 
Join Date: Mar 4, 2010
Location: here and there
Posts: 607
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

gue punya tabungan mapan niaga yg jangka waktunya 10th...kecil sih sebulan 260rb, dulu hadiahnya dapet TV samsung 32inch(bukan flat screen) +dvd player samsung. cairnya sih katanya dapet sekitar 50jt-an udah plus bunga...ngga terlalu perhatiin dan ngga terlalu ngarep banyak juga dari tabungan. cuma modal iseng aja tuh dulu.
Trus abis itu bikin 2 tabungan pendiidikan yang perbulannya 250rb jadi sekarang total yang di potong perbulannya 760rb, mayan ya....
setelah baca-baca thread investasi reksadana baru ngeh deh dan rasanya sayang banget duit cuma ngendap dan dibungain kecil, mo distop katanya nggak bisa (pernah telp cs niaga) ngga ngerti juga deh bener apa ngga infonya..
mochafrappio is online now   Quote
Apr 14, 2012, 10:10 AM   #10
Miss Vintage
Emerald
 
Miss Vintage's Avatar
 
Join Date: Feb 7, 2012
Location: J-Town
Posts: 843
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

dulu gw pernah punya tabungan mapan niaga, jangka waktu setahun. udah nggak inget bunganya berapa. cuma inget dulu pertama nabung buka 200rb, trus tiap bulan didebet langsung 100rb dari akun niaga. pas jatuh tempo dapetnya 1,6jt. bwuahahaha! nggak apa2 deh, itung2 pengalaman nyobain instrumen investasi yg kayak gini. abis itu untuk investasi jangka pendek, gw pake reksadana aja. kayaknya hasilnya lebih tinggi.

mochafrappio temen gw pernah kok cairin dana sebelum jatuh tempo. produknya sama, niaga mapan juga. awalnya nelpon, dibilang nggak bisa. akhirnya dia datengin bank, cs yg di bank bilang bisa tapi kena denda. lagian harusnya emang bisa dicairin walau belum jatuh tempo. paling2 kena denda aja... CMIIW

Last edited by Miss Vintage; Apr 14, 2012 at 12:58 PM.
Miss Vintage is offline   Quote
Apr 14, 2012, 10:13 AM   #11
lafemmefatale
Beryl
 
lafemmefatale's Avatar
 
Join Date: May 30, 2009
Location: indonesia
Posts: 1,079
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

Aku juga punya tabungan pendidikan dr cimb niaga
Dulu aku ikut 1 tahun per bln 625 rb, terus suka aku top up kalo dapat THR dll. Lumayan juga sih bunganya bisa ampe 5%.
Sekarang aku ikut lagi per bulan 500 rb.
Meski sekarang uda kenal reksadana, aku tetep berniat tiap tahun ikut lagi. Tapi ga berani langsung ambil di atas 1 thn, takut butuh dana.
__________________
Visit my instagram pretty_garagesale
lafemmefatale is offline   Quote
Apr 14, 2012, 10:18 AM   #12
adeesti
Emerald
 
Join Date: Jan 10, 2012
Location: jakarta, indonesia
Posts: 783
@adeestisony
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

@distha: selama ini ga pernah ada masalah ya ama cimbniaga.oke koq.gue pake yg syariah,biar ga kena biaya adm

@mochafrio: iya,10 th kelamaan.max.sbenernya 3 th.diluar itu masuk ke RD.tp RD gw jg cm masuk RDPT dan RDS sih...
adeesti is online now   Quote
Apr 14, 2012, 11:28 AM   #13
chabi_jc
Gold
 
chabi_jc's Avatar
 
Join Date: Mar 28, 2012
Posts: 48
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

liat koment ttg TRM jadi pengen buat, tapi kok masih ada rasa takut ya, TRM ini termasuk asuransi kesehatan gak ya? mohon pencerahannya
chabi_jc is offline   Quote
Apr 14, 2012, 11:32 AM   #14
Distha
Emerald
 
Join Date: Jan 9, 2012
Posts: 518
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

mochafrappio : dapet TV juga ya enak tuh heheh
ia emang ke reksadana jauh lbh bagus kalo ngarepin keuntungannya/bunga besar yaa.. tapi klo buat y baru kerja/ mahasiswa..TRM ato mapan niaga bagus juga

Miss Vintage : Skrg udh beralih ke reksadana ya? adekku juga ikutan tuh reksadananya setelah baca thread reksadana diforum sebelah kalo tabungan gitu2 yaahh bgusnya setahun aja yaa..kalo aku sih niatnya mwu ikutan reksadana juga selain TRM (pengen semuanya ya aku nih)


lafemmefatale : nahh gw demen nih yuppp., aku juga dah kenal dgn reksadana, tapi krn ttp msih ragu yaa., jadinya nabung aj dulu ah..1tahun dah ckup..kelamaan nnti butuh dana, malah binun

adeesti : ga ada masalah ya? wew bagus dong.soale aku prnh denger2 kalo pas cairin, pasti bnyk mslh n bla bla blaa...baguslah..thanks yaa
Distha is offline   Quote
Apr 14, 2012, 11:36 AM   #15
nidian
Beryl
 
nidian's Avatar
 
Join Date: Jan 24, 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,152
@nidian
Default Re: Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niga, etc)

Distha, thank you....gw kenapa ngga ceki-ceki dulu via internet banking yak...*tepok jidat*
nidian is offline   Quote
Reply Tabungan Rencana (TRM Mandiri, Mapan Niaga, etc) #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump