NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Apr 10, 2013, 06:26 PM   #121
chipz
Emerald
 
chipz's Avatar
 
Join Date: Feb 25, 2011
Location: jakarta indonesia
Posts: 629
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

Aiu
kemarin aku disuruh periksa retina mata sama dokter waktu 25w..tapi setiap dokter biasanya punya kebijakan sendiri3..coba pas cek up berikutnya kamu coba tanya ke dokter kapan harus cek retina mata
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
chipz is offline   Quote
Apr 18, 2013, 10:29 PM   #122
Blackblue
Emerald
 
Join Date: Oct 16, 2011
Posts: 571
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

Mataku sebelum melahirkan normal, ehhh setelah melahirkan minus 1 gara2 aku salah mengejan hahahah harusnya pas mengejan aku liat keperut ini aku malah merem hahahahahaha...
Blackblue is online now   Quote
Apr 27, 2013, 10:08 PM   #123
wawawoo
Gold
 
Join Date: Oct 9, 2012
Posts: 96
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

waduh.. baru tau klo lahiran ada hubungannya sama mata minus...
wawawoo is online now   Quote
May 12, 2013, 04:57 PM   #124
meyll
Platinum
 
Join Date: Nov 21, 2011
Posts: 140
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

Mataku minus 3.5 dan 3.25. Karena pengen banget lahiran normal, maka aku sempat cek retina dulu pas kandungan 32 week, tnyt ada sedikit peregangan di retina kanan, dan pada 33 week, aku menjalani koreksi retina dgn laser (kayaknya sih waktunya terlalu mepet ama HPL dweh, sebab pemulihannya makan waktu kurleb 3 minggu..). 3 minggu kemudian, kondisi mata dinyatakan oke utk lahiran normal. Tapi pada akhirnya aku tetap SC krn ketuban pecah dini...
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
meyll is offline   Quote
May 20, 2013, 10:26 AM   #125
Mel_D
Emerald
 
Mel_D's Avatar
 
Join Date: Apr 17, 2013
Location: Yogyakarta
Posts: 561
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

Wkt hamil aku minus 6,5 R&L. Lahiran normal aja. Aku pake softlense udh hampir 10 thn waktu itu. Waktu lahiran juga pake softlense yg ga lepas seharian krn proses lahiran ku lama dari jam 9 pagi kontraksi baru jam 9 pagi besoknya lahiran. Abis lahiran sih baik-baik aja mataku. Baru setahun stelah lahiran minus mataku melonjak jadi R 9 & L 11. Jadi itu abis aku baca buku Tiger Mom seharian dari pagi sampe tengah malem. Tengah malem pas thn baru 2012 mataku n kepala bagian belakang sakit luar biasa seperti ada tekanan sngt besar. Kata dokter ada luka di retina mata jd ga bisa pake softlense lagi. Aku ga nanya sih apa proses kelahiran setahun sebelumnya berpengaruh trhadap kondisi minusku yg melonjak drastis tiba2 dalam semalam hiks hiks
Mel_D is offline   Quote
May 22, 2013, 08:21 AM   #126
Aiu
Quartz
 
Aiu's Avatar
 
Join Date: Sep 26, 2012
Location: Prabumulih, SumSel
Posts: 322
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

pas kontrol 25w kemarin disarankan dokter tuk cek retina,,
aku ka-ki -5 , kalo obgyn bilang harus minta rekomendasi dari dokter mata kalo mau melahirkan normal, karna kalo ada apa2 nanti yang tanggung jawab dokter mata >.< ... suami malemnya langsung bilang, g usah maksain buat normal, SC aja karna resiko yang ada...
tapi rencana bulan depan tetep mau ke dokter mata dulu...
Aiu is offline   Quote
May 26, 2013, 01:53 PM   #127
indriaksa
Silver
 
Join Date: May 16, 2013
Posts: 16
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

mom periksa retina kisaran berapa, aku minus 7 L/R. Setelah lahiran kacamata kayanya makin nambah minusnya, suka pusing. FYI aku lahiran spontan normal.
indriaksa is offline   Quote
May 28, 2013, 12:20 AM   #128
meyll
Platinum
 
Join Date: Nov 21, 2011
Posts: 140
Default

indriaksa, untuk kasus aku, kmrn periksa retina di RS Mata Aini, kurleb 250 ribuan (diluar obat, kalo ada), trus tindakan lasernya (aku ada peregangan di retina kanan) per mata kurleb 1.2 juta (diluar obat). Nah aku cuma dapet obat tetes mata aja, kurleb seharga 50 ribuan. Jadi aku kmrn total ada 3 kali kunjungan ke Aini, yg pertama utk cek retina, kemudian tindakan laser, dan terakhir kontrol hasil tindakan lasernya.HTH.
meyll is offline   Quote
Jul 5, 2013, 05:28 PM   #129
he88e
Silver
 
Join Date: Sep 15, 2010
Location: makassar
Posts: 8
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

Saya minus 6 dan 7 tapi dulu ngelahirin anak pertama normal dan nga ada masalah, smoga tar ngelarihin anak kedua ini normal dan nga ada masalah pecah pembuluh darah mata
he88e is offline   Quote
Jul 5, 2013, 06:12 PM   #130
anjaniMY
Gold
 
Join Date: Feb 15, 2012
Posts: 31
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

Aku dari jaman sebelum hamil minus 3 dua2nya. Setelah 2x melahirkan scr normal spontan alhamdulillaah baik2 aja dan ga nambah tuh minusnya. Padahal pas anak kedua ngedennya sempat mejamin mata loh, asli krn lupa (biasanya kan saat ngeden diwanti-wanti supaya ga mejam).
anjaniMY is offline   Quote
Jul 7, 2013, 12:39 AM   #131
LittleMissNaughty
Gold
 
LittleMissNaughty's Avatar
 
Join Date: Mar 4, 2008
Location: by.the.river
Posts: 79
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

Gw.. -6.5, -5.5, silinder 1. *sedih* Kata dr. obgyn sih sebenernya masalah bukan di minus, tapi orang yang matanya minus cenderung punya tekanan bola mata tinggi, jadi waktu itu disaranin untuk cek tekanan bola mata. Emm ini sama aja kali yah dengan cek retina? Prosedurnya sama kayak yg udah disebutin, ditetesin cairan untuk ngelebarin pupil, merem 15 menitan trus baru di-examine, tapi kalo di mata gw gak sakit sama sekali sih si cairan ini. Abis itu penglihatan gak bisa fokus sekitar 1/2-1 jam, jadi kalo bisa sih jangan nyetir yaa.. Gw ceknya di RS Premier Bintaro, hasilnya OK, masih bisa lahiran normal, ehh tapi ujung2nya SC karena kelilit tali pusar :P
LittleMissNaughty is offline   Quote
Jul 23, 2013, 10:03 AM   #132
dumont_dew
Quartz
 
Join Date: Jun 20, 2013
Posts: 271
Default

Apa iya ya ada hubungannya? Scra ak lahiran normal 2x tp minusku smpe skrg tetep nambah tuh malah silinder ikutan
dumont_dew is offline   Quote
Aug 2, 2013, 12:24 AM   #133
qiuut_ichigo
Gold
 
Join Date: Dec 3, 2009
Location: jakarta
Posts: 60
@andhikaseptaria
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

Waktu 36week apa ya kalo ga salah, aku periksa mata, minus 6 kanan kiri, trus ada silinder 1, retina nya dinyatakan bagus dan boleh lahiran normal, perksa di JEC Menteng, abisnya 600rb ga pake obat2. Eeh tapi akhirnya di SC juga karena udah 41week, baby nya belum masuk ke jalan lahir dan ketuban udah menipis
qiuut_ichigo is offline   Quote
Aug 17, 2013, 01:54 PM   #134
dolphinky
Platinum
 
Join Date: Feb 2, 2011
Location: Jakarta - Indonesia
Posts: 106
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

Aku smpt takut lahiran normal karena minus mata tinggi (ki -5,5 ka -6,5). Tp dsog aku blg ga ada masalah tuh. Ktnya pernah ada yg -13 lahiran normal fine2 aja. Ternyata bener, aku bisa koq lahiran normal spontan tanpa vakum segala. Cepet lagi, ngeden cuma 3x ga sampe 10 menit uda brojol aje
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
dolphinky is offline   Quote
Sep 11, 2013, 02:14 PM   #135
fiamoffatt
Silver
 
fiamoffatt's Avatar
 
Join Date: Sep 10, 2013
Location: Bekasi
Posts: 10
Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

Quote:
ada yang mau ku tanyakan, apakah benar y kalau minus mata nya tinggi, ga boleh lahiran normal ya?
soalnya saudaraku td nya dah boleh lahiran normal oleh dokternya, pas konsultasi terakhir, disuru dokter caesar dengan alasan minus matanya tinggi (minus 6.5)
gw sendiri minusnya 7 dan sama juga dilema mengenai lahiran normal atau caesar karena kondisi mata.
ternyata setelah cek langsung ke obgyn dan spesialis mata, yang menentukan bisa tidaknya lahir normal bukan semata-mata tingginya minus, melainkan kondisi kornea dan syaraf mata. Kalau syarafnya nggak terlalu tipis dan kornea juga oke, possible kok untuk lahiran normal.

saya juga lulus uji untuk lahiran normal, asalkan tidak boleh terlalu kuat saat ngeden dan matanya ga boleh merem.
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
fiamoffatt is offline   Quote
Reply Mata Minus vs Persalinan Normal #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump