NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Notices

Reply
 
Thread Tools
Jul 25, 2010, 11:08 AM   #1
kirana21
Mommies Daily Crew
Sapphire
 
kirana21's Avatar
 
Join Date: Mar 21, 2008
Location: Jakarta, Surabaya
Posts: 7,345
@@kirana21
Default ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

Suplemen yang umum buat boosting ASI biasanya molocco sama asifit ya?
Kalo di gue malah ga gitu ngaruh
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
lebih ngaruh gue makan banyak sayur ijo2 & kacang2an, sama banyak2 minum.

2 bulan lalu gue iseng2 beli habbatus sauda (jintan hitam), buat dipake suplemen harian. Bukan buat ASI sih niatnya, buat kesehatan secara umum aja.
Tapi ternyata gue notice ASI juga nambah. Padahal si D3 udah setaun lebih dan pola makan gue + pola menyusu D3 sama2 aja. Jadi kemungkinan besar emang si jinten ini yg ngefek.
Nah kemaren astaree baru lahiran juga gue rekomen si jinten ini, dan ternyata ngaruh banget sampe dia makenya 2 hari sekali biar ga kebanyakan
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


Yuk mari, sharing disini apa yg sukses buat boosting ASI.
Kalo numpuk di tret breastfeeding jadi ribet ubek2nya ya.
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
kirana21 is offline   Quote
Jul 25, 2010, 04:14 PM   #2
nenglita
Mommies Daily Managing Editor
Topaz
 
nenglita's Avatar
 
Join Date: Oct 1, 2007
Location: ibukota lebih kejam dari ibu tiri
Posts: 3,558
@nenglita
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

Kalo gw yg udah pernah gw coba :

- kacang tanah sangrai
- sayur katuk
- eh, sgala macam sayur deh pokoknya
- buah yg mengandung air tinggi
- jantung pisang
- daun kucai
- lobak
- yogi tea
- rebusan daun beluntas, katuk dan brotowali
- dan the legendary : jus pare!

Yg paling ngaruh bgt buat gw si jus pare itu. Yg lain mungkin ngaruh ya, tp efeknya ga kliatan krn ketutup sm si jus pare itu. Hehehe...
Kalo molocco/ asifit, iya pernah pake jg. Tp mnrt bidan laktasi di hermina yg gw dtgin, lebih baik yg alami. Yawis gw tinggalkan deh aneka suplemen itu
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Posted via mobile Device
nenglita is offline   Quote
Jul 25, 2010, 04:50 PM   #3
kirana21
Mommies Daily Crew
Sapphire
 
kirana21's Avatar
 
Join Date: Mar 21, 2008
Location: Jakarta, Surabaya
Posts: 7,345
@@kirana21
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

eh iya nambahin...si habbatus ini emang kapsulan gitu, tapi bukan bubuk. gue liat2 sih harusnya bukan suplemen ala farmasi yg bubuk banget & mungkin ga tau dicampur apa aja.
ini kapsul bening gitu, keliatan serpih2 jintennya. jadi mungkin kek digerus/dialusin tapi ngga sampe bubuk. insyaAllah masi sama alaminya ama nelen jinten beneran ya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


sayur katuk gue juga pernah coba Ta. noh emak gue ada tanemannya di depan rumah. tapi pengaruhnya sama aja kek gue makan bayem ato kangkung. yasud bayem aje yg enakan di mulut deh
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
kirana21 is offline   Quote
Jul 25, 2010, 05:07 PM   #4
menikk
Quartz
 
menikk's Avatar
 
Join Date: Nov 19, 2008
Location: indonesia
Posts: 316
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

kirana21 dijual dimana ya si jintan item ini??pengen nyoba nii secara ASIku dah mulai ngepas...btw kalo utk memperbanyak hindmilk apa yah??

---------- Post added at 04:07 PM ---------- Previous post was at 04:02 PM ----------

kalo di aku sihh yg emang ngefek si moloco itu (asifit susaaahh dapetnya),trus jus jambu merah, kacang tanah (bisa digoreng atau direbus), segala jenis sop, sayur daun katuk dan yg paling populer di medan yaitu daun bangun-bangun...Kalo daun bangun-bangun mah gitu aku balik dari RS, para tetangga banyakkk banget ngasinya...en ditanam ndiri di halaman rumah, soalnya ni daun gampang bener tumbuhnya ga pake ribet
menikk is offline   Quote
Jul 25, 2010, 07:35 PM   #5
Mrs. Adi
Moderator
Topaz
 
Mrs. Adi's Avatar
 
Join Date: Apr 24, 2009
Location: jakarta, indonesia
Posts: 4,046
@anindyaadi
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

di aku yg ngefek sayuran ijo2, kacang tanah (tp krn salah satu pemicu alergi kata dsanya jadi distop dulu), buahn yang kadar airnya tinggi, sama jalan2 dimall plus belanja
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
....
Mrs. Adi is offline   Quote
Jul 25, 2010, 10:36 PM   #6
ceres
Quartz
 
ceres's Avatar
 
Join Date: Sep 12, 2008
Location: sby, jkt
Posts: 495
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

kirana21..si jinten item juga ngaruh banget buat ASI gw. Gw baru konsumsi 1 bulan terakhir. Coba gw tau si jinten pas anak gw baru lahir, gw gak perlu repot makan daun katuk
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Kalo makanan yang bisa menambah ASI gw..daun katuk (cuma agak susah nyarinya) sama juice semangka (habis itu buang air terus deh), protein powder (amway) dicampurin ke susu
ceres is offline   Quote
Jul 26, 2010, 05:31 AM   #7
hezty
Beryl
 
hezty's Avatar
 
Join Date: Jan 5, 2010
Location: yogyakarta
Posts: 1,393
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

Kalo gw lactafar,karna baby joe neteknya kenceng abis gw suka keliyengan gt tp abis minum ini ya rada segeran lah..trs booster andalan gw jus jambu merah encer 2 liter perhari tp jambunya 3biji aj..yg ptg jambu,habis minum ini PD berasa kenceng membesar nyuuuut LDR gt,klo yg netek seblah kiri yg kanannya muncrat mengalir sndiri,gt jg sbaliknya baby joe suka kesedak gk najan lajunya,saking deresnya..buah2an kyk melon,pepaya,pir,semangka gw buat es buah biar seneng makannya.,btw kmrin bis minum air kelapa 1 batok..PD gw jg overloaded gt BH,baju jd rembes,malu bok..makanya skrg gw rajin beli kelapa paling gak seminggu 2-3 kali..makanya stok asip kegenjot mulu,enak meresnya cpt penuhnya..

Last edited by hezty; Jul 26, 2010 at 05:40 AM.
hezty is offline   Quote
Jul 26, 2010, 11:22 AM   #8
nenglita
Mommies Daily Managing Editor
Topaz
 
nenglita's Avatar
 
Join Date: Oct 1, 2007
Location: ibukota lebih kejam dari ibu tiri
Posts: 3,558
@nenglita
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

menikk elo pake daun bangun2 ngaruh banget ga? gw denger dr tetangga2 gw katanya kalo rajin minum dr 30 minggu hamil pas abis melahirkan mancur gitu *halah, bahasa gw* bener ga? ada sepupu gw mo melahirkan dan dia worried bgt asi-nya nggak keluar... secara gw belum coba daun bangun2 nih..
__________________
Twitter/ IG: @nenglita

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
nenglita is offline   Quote
Jul 26, 2010, 11:32 AM   #9
arymia
Emerald
 
arymia's Avatar
 
Join Date: Mar 11, 2008
Location: jakarta
Posts: 845
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

oya, tambahan aja. kalo di gue, makan sop2 berkuah daging (ayam/sapi) lumayan ngaruh lho.. hth yaa
arymia is offline   Quote
Jul 26, 2010, 12:34 PM   #10
menikk
Quartz
 
menikk's Avatar
 
Join Date: Nov 19, 2008
Location: indonesia
Posts: 316
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

nenglita, ngaruh banget pastinya..apalagi pas baru melahirkan tu...mancur bener dehh..tapi aku skrg dah eneg bgt makan si bangun2 ini...kalo dah seret baru deh makan itu secara gretong ya bok, nanem di halaman ndiri...hehehe...
Hezty, aer kelapa muda gitu ya? atau aer kelapa yg biasa diparut buat santan?

Last edited by menikk; Jul 26, 2010 at 12:37 PM.
menikk is offline   Quote
Jul 26, 2010, 12:43 PM   #11
nenglita
Mommies Daily Managing Editor
Topaz
 
nenglita's Avatar
 
Join Date: Oct 1, 2007
Location: ibukota lebih kejam dari ibu tiri
Posts: 3,558
@nenglita
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

menikk, daun bangun2 ini diapain yak makannya? disayur atau jadi lalapan gitu? *nanya mulu gw*
betul kata arymia, makan sop2an gitu juga ngaruh tuh
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
Twitter/ IG: @nenglita

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
nenglita is offline   Quote
Jul 26, 2010, 02:22 PM   #12
hezty
Beryl
 
hezty's Avatar
 
Join Date: Jan 5, 2010
Location: yogyakarta
Posts: 1,393
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

Menik, bukan santan,tp air kelapa muda yg baru dibuka..gw minum tanpa gula..segeeer..
Posted via mobile Device
hezty is offline   Quote
Jul 27, 2010, 01:52 AM   #13
menikk
Quartz
 
menikk's Avatar
 
Join Date: Nov 19, 2008
Location: indonesia
Posts: 316
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

nenglita,masaknya sih biasanya tu daun diremes2 dulu biar ga gatel katanya trus ditumis aja, trus dikasi santan gitulah...(Gw jg ga ngerti soal masak2 ni, jd jelasinnya ga pinter soriii ya)..biasanya di aku kasi santan encer dikit aja biar enak tapi ga berlemak banget..oya ditaruh asam juga nii...
Posted via mobile Device
menikk is offline   Quote
Jul 27, 2010, 10:41 PM   #14
faustomania
Topaz
 
faustomania's Avatar
 
Join Date: Feb 19, 2010
Location: jakarta, indonesia
Posts: 3,340
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

Kiranaaa.. Beli dimana si jinten item itu?? Gw butuh deh kaynya.. Sto ngisep udh ga sesering dl dan gw males meres jd udh tinggal seadanya aja nih asi..
Hmmm air kelapa muda kudu dicoba jg deh..
Nenglita, ngaku nih sampe today kaga berani minum tuh jus pare legendaris resep dr elu hahaha!! Pembantu yg gw suruh bikin aja tampangnya begitu, serumah gada yg support dah! Semua pada mengernyit wkwkwkwk jd gw mundur lg deh, cm berani makan tumisan pare aja..
Yak betul, sup pake daging efek! Minum banyak jg efek.. Relax jg efek banget... Sto udh 9 bulan nih.. 3 mos to go buat target S2
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Posted via mobile Device
faustomania is offline   Quote
Jul 27, 2010, 11:21 PM   #15
kirana21
Mommies Daily Crew
Sapphire
 
kirana21's Avatar
 
Join Date: Mar 21, 2008
Location: Jakarta, Surabaya
Posts: 7,345
@@kirana21
Default Re: ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement

Yg cari jinten, coba di googling deh. Rasanya banyak kok yg jual di multiply.
Posted via mobile Device
kirana21 is offline   Quote
Reply ASI/Breastmilk Booster Food/Supplement #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump