NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
May 20, 2010, 01:26 AM   #1
laundry_service
Beryl
 
laundry_service's Avatar
 
Join Date: Jan 25, 2008
Posts: 1,667
Default Baju bodo modifikasi

Sekarang bnyk aku perhatikan para wanita pake baju bodo, misalnya ke pesta nikahan, formal dinner di kantor, ataupun acara2 resmi / non resmi. Kelebihan baju bodo modifikasi, buat aku pribadi, kita jadi keliatan santai sedikit tapi tetap cocok kok walaupun dipake ke acara formal sekalipun, oke juga dipake sama semua tipe badan. Modelnya macam2, ada yang berupa blus aja (biasanya yang model lebar & panjang), atau ditambah tank top di dalamnya.. (tembus pandang), jadi tetap ada unsur girly nya..
Kalau ada sharing soal model baju bodo modifikasi / padu padannya yang pas, silahkan yaaa Jengs...
*Bu Mods, kalau udah pernah ada thread ini atau salah tempat, maaf tolong dihapus aja yaa.. thanks..*
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Last edited by laundry_service; May 20, 2010 at 01:40 AM.
laundry_service is offline   Quote
May 20, 2010, 10:04 AM   #2
minutestar
 
minutestar's Avatar
 
Join Date: Jun 25, 2007
Location: Bay Area, USA
Posts: 147
@starletstarlet
Default Re: Baju bodo modifikasi

wah menarik banget...ada photo2 ngga? gw ngga bisa bayangin nih..
__________________
Husbands come and go, but the Chanel slingback is forever!

* Karen (Will & Grace)
minutestar is offline   Quote
May 20, 2010, 11:25 AM   #3
laundry_service
Beryl
 
laundry_service's Avatar
 
Join Date: Jan 25, 2008
Posts: 1,667
Default Re: Baju bodo modifikasi

Minutestar.. biasanya yg model baju ghea atau biyan gitu.. Ntar deh aku coba posting gmbr baju bodo modifikasi ini..
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Posted via mobile Device

Last edited by laundry_service; May 20, 2010 at 12:04 PM.
laundry_service is offline   Quote
May 24, 2010, 12:37 AM   #4
laundry_service
Beryl
 
laundry_service's Avatar
 
Join Date: Jan 25, 2008
Posts: 1,667
Default Re: Baju bodo modifikasi

Ini aku baru dapet dari internet contoh baju bodo modifikasi, baru dpt 1 gambar. dari:
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
laundry_service is offline   Quote
May 24, 2010, 10:04 AM   #5
shop_always!!
Sapphire
 
shop_always!!'s Avatar
 
Join Date: Sep 9, 2007
Location: Cuma Se-Slepetan Dari Orchard
Posts: 5,841
Default Re: Baju bodo modifikasi

Bagus yaaa...gw bayangin misal dari sasirangan sutra juga cantik tp mungkin keramean, dari sutra polos kali yaa bagus..
Posted via mobile Device
shop_always!! is offline   Quote
May 24, 2010, 10:38 AM   #6
Endrika
Topaz
 
Endrika's Avatar
 
Join Date: Dec 20, 2007
Location: Jakarta Indonesia
Posts: 2,542
@n/a
Default Re: Baju bodo modifikasi

laundry...yuup, baju bodo ini lg ada dimana mana...aku pernah ngepost di pakaian muslin, bajuku yg mirip mirip bj bodo, tapi bawahnya diganti batik...hihihihihi...bukan baju bodo ya artinya....mhnnnn
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

ini dia penampakanya....
__________________
It's NIMA | fb:
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
| IG @Nimahnl


To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Last edited by Endrika; Jul 1, 2010 at 03:23 PM.
Endrika is offline   Quote
May 24, 2010, 10:52 AM   #7
arymia
Emerald
 
arymia's Avatar
 
Join Date: Mar 11, 2008
Location: jakarta
Posts: 834
Default Re: Baju bodo modifikasi

kebeneran banget lagi bingung mau jahit baju bodo modifikasi ini di mana..untuk kawinan sodara yg adat makassar... ada yg punya rekomendasi? TIA yaa..
arymia is offline   Quote
May 24, 2010, 11:07 AM   #8
minutestar
 
minutestar's Avatar
 
Join Date: Jun 25, 2007
Location: Bay Area, USA
Posts: 147
@starletstarlet
Default Re: Baju bodo modifikasi

laundry_service & andrika: WAUW! Thank you ladies! asik juga ya modelnya, kelihatan comfy!

Sepatunya pake apa yang cocok? Selop gitu kali ya? even clogs...
__________________
Husbands come and go, but the Chanel slingback is forever!

* Karen (Will & Grace)
minutestar is offline   Quote
May 24, 2010, 02:24 PM   #9
laundry_service
Beryl
 
laundry_service's Avatar
 
Join Date: Jan 25, 2008
Posts: 1,667
Default Re: Baju bodo modifikasi

Endrika: wah bagus banget yaahh baju kurung Jeng, ternyata bisa jadi alternatif sebagai baju bodo, aku baru inget ada bahan2 gitu juga deh d rumah, bikin model gitu aja kali yaa, abisnya gk ada ide mau model gimana, hehee...
minutestar: emang comfy banget kan, aku juga suka banget pake ini ke undangan kalo lagi males resmi2 banget atau males nyalon. btw surely selop n clogs will do..
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Last edited by laundry_service; May 24, 2010 at 02:31 PM.
laundry_service is offline   Quote
May 26, 2010, 06:36 PM   #10
lindaleenk
Quartz
 
lindaleenk's Avatar
 
Join Date: Apr 5, 2010
Location: some where out there ;)
Posts: 447
Default Re: Baju bodo modifikasi

@laundry service
:O bagus... #belumpunya baju bodo
lindaleenk is offline   Quote
May 27, 2010, 10:40 AM   #11
Lissy
Beryl
 
Lissy's Avatar
 
Join Date: Jun 30, 2008
Location: Bandung
Posts: 1,142
Default Re: Baju bodo modifikasi

lucu juga ya, kalo dikasih taburan payet atau swarovski kayanya bakal lebih cantik lagi.
Lissy is offline   Quote
May 28, 2010, 01:39 PM   #12
laundry_service
Beryl
 
laundry_service's Avatar
 
Join Date: Jan 25, 2008
Posts: 1,667
Default Re: Baju bodo modifikasi

lissy.. bagus banget tuh.. apalagi payetnya ditempel di sekitar bagian dada.. btw pake bros aja juga ok loo buat aksesoris biar gk keliatan kosong di bagian depannya..
laundry_service is offline   Quote
May 28, 2010, 03:11 PM   #13
Syita
Beryl
 
Syita's Avatar
 
Join Date: May 31, 2007
Location: Jakarta
Posts: 1,078
@missyita
Default Re: Baju bodo modifikasi

Aku ada dua contoh nih:

Kalo yang ini, menyerupai baju bodo asli. Bahannya dari organza/organdi, dikasih aplikasi bunga-bunga yang digunting dari lace sisa kebaya. Bawahannya kain sutra makassar. Maaf ya rada gelap gambarnya, dari bb
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.



To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.




Kalo yang satu lagi, modelnya kombinasi baju bodo dan kaftan. Bisa "diiket" pake bros di bagian dada (untuk hasil seperti kaftan) atau di bagian pinggang (untuk hasil seperti baju bodo). Bahannya dari chiffon dipaduin sama kain sutra batik sebagai bawahannya.


To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
AMAYA Wedding Planner & Organizer | Follow Instagram
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
for wedding inspirations from our latest works ;)
Syita is offline   Quote
May 28, 2010, 03:29 PM   #14
Lena
Moderator
Sapphire
 
Lena's Avatar
 
Join Date: Aug 28, 2007
Location: Indonesia
Posts: 5,559
Default Re: Baju bodo modifikasi

waktu masih sd, baju bodo itu standar baju daerah yg dipakein nyokap ke gue, krn gak ribet makenya, dan karena longgar (atasan dan gaya kainnya), jadi nyaman2 aja buat anak2, manjet pohon juga masih bisa.
my baju bodo was pink organza, dan kainnya kain makassar kotak2, standar banget. kalo buka2 album foto, ada puluhan foto gue di berbagai usia pake baju ini--karena gembung dan longgar, muat2 aja mulai dari tk sampe sekitar 4 sd hehe.

tapi pakemnya apa ya, baju bodo itu? selama ini gue pikir dia agak 'gembung' di atas, dan kainnya juga gembung, i.e. gak dililit ketat di badan. tapi kalau liat2 foto di atas, modifikasinya membuatnya keliatan jadi lebih spt tunik ya...

kembang gula, di foto atas, loe bener2 kayak orang makassar! cantik!
(kayak andi meriem matalatta hehe)
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
||
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
||
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
||
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
Lena is online now   Quote
May 28, 2010, 03:44 PM   #15
toet_toet
Emerald
 
toet_toet's Avatar
 
Join Date: Aug 27, 2009
Location: Jakarta
Posts: 733
@toet_toet
Default Re: Baju bodo modifikasi

@all pakemny model baju bodo itu sebenerny kyk gmn ya? bingung ak..
toet_toet is offline   Quote
Reply Baju bodo modifikasi #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump