NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Jan 12, 2011, 06:32 PM   #256
dya_widya
Beryl
 
dya_widya's Avatar
 
Join Date: Apr 8, 2010
Location: jakarta, Indonesia
Posts: 1,686
@dya_dul
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

annisa jati aku periksa ke MMC...belum hamil sih, sama kaya chendol cek pra merit...aku sama dr. otamar, dia juga dokter yg bisa nanganin waterbirth...aku suntik vaksin HPV dan cek tokso sama dr otamar...dokternya udah agak tua, dan baik banget...mau jelasin panjang lebar apa aja yg mesti aku lakuin...dan nanti sebelum aku merit kan masih ada jadwal vaksin sekali lagi sama dia, dia nanti mau ngitungin masa suburku biar cepet dapet momongan...
__________________
Dijual Mac Lipstick Half n Half used | Urban Decay Ammo Palette used
dya_widya is offline   Quote
Jan 14, 2011, 12:32 AM   #257
Mama Oni
 
Join Date: Aug 14, 2010
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 115
@N/A
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

Tahun 2009 gw melahirkan di Puri Cinere dg pertimbangan:
- relatif deket dg rumah
- ada kelas ttg pengetahuan seputar bayi, kelahiran, asi n senam hamil
- pro ASIX n rooming in tanpa diminta. Gw melahirkan operasi, tp ama susternya tetap didorong nyusuin anak gw dan walhasil sampai sekarang anak gw umur 13 bulan msh aktif menyusu.
- harga paket melahirkan terjangkau
- dokternya baik2 (gw sama dr Amru Harahap)
- dokter anaknya jg baik2
- bidan n suster jg baik2
- bangunannya OK, jd ga terasa spooky gt
- makanan buat pasien enak banget, bikin gw doyan makan pas dirawat abis melahirkan
- ada ahli laktasi namanya dr Asti yang fanatik ASIX banget, n doi yg mendorong gw utk tetep kasih ASI saat gw mulai putus asa di bulan ke-3.

Intinya, gw rekomen banget deh RS Puri Cinere:twothum bup:
Mama Oni is offline   Quote
Jan 17, 2011, 10:53 PM   #258
tebetoo
 
Join Date: Jan 17, 2011
Posts: 5
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

Hermina biar sama kaya aku dulu hehehhehe............
tebetoo is offline   Quote
Jan 18, 2011, 12:51 PM   #259
ikamilia
Beryl
 
ikamilia's Avatar
 
Join Date: May 7, 2010
Location: bandung
Posts: 1,139
Default

Pink Castle; hi! Gw juga pasien dr.oki di archa. Waktu anak pertama lahiran di RS.Int bintaro (sekarang RS.premier bintaro) mmm.. Susternya baik2. Makanan enak. Bayi juga seringan ditaro di kamar kita daripada di kamar bayi. Dukung ASIX juga kayaknya si. Karna pas gw minta anak gw ditambahin susu formula (waktu itu gw abis sesar dikamar sendirian doang kpala kleyengan dan asi ga keluar2 huhuhu) gw harus tandatangan persetujuan pemberian susu formula gitu.

Nah anak kedua pengen nyobain lahiran di archa clinic ni.karna udah bisa sesar. Dibanding rs kamarnya masi lebih murah dan sangat deket rumah.
ikamilia is offline   Quote
Jan 18, 2011, 01:29 PM   #260
helena1412
Emerald
 
Join Date: Feb 20, 2010
Location: Jakarta Timur,Indonesia
Posts: 788
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

@all...aku rekomen dr.herbet situmorang, dokternya baik, ga mau buru2 even pasiennya banyak, praktek di st.carolus yang memang udah terkenal pro asi dan imd..
bisa dihubungi lewat hp, dan mau bales emaill
aku semakin mantep milih dokter ini jadi spog untuk anak kedua aku, setelah yg pertama di hermina...
helena1412 is offline   Quote
Jan 18, 2011, 11:59 PM   #261
Rizka-Marion
 
Rizka-Marion's Avatar
 
Join Date: Nov 18, 2010
Location: Tangerang - Banten
Posts: 30
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

Teman2, aku baru lahiran di RS Puri Indah. Aku rekomen:

1. Untuk rumah sakit yang dari luar kelihatan mewah, mereka nggak money oriented, nggak hitung2an yang cari untung sendiri. Kalau dipikir2, harganya hampir sama dengan rumah sakit khusus Ibu-Anak. Yang jelas, dibanding RS lain yg punya nama besar dan ngasih harga yang sama, RS Puri Indah ngasih jauh lebih banyak. Aku lahiran cesar di kamar VIP sekitar 23jt sudah termasuk obat2an, induksi (tadinya sempat mau lahir normal), peralatan, tindik anting, dsb.

2. Ruang kebidanan menempati satu lantai sehingga fokus, nggak nyampur2 dengan pasien umum. Jadi meski bkn rs khusus Ibu-Anak, nggak perlu khawatir kecampur2. Ruang rawat dipisahkan tembok, orang luar bisa masuk cuma pas jam berkunjung atau yang punya access card (pasien VIP dan Super VIP). Privasi lebih berasa. Di luar ruang rawat ada lobby yang luas dan bangku yang banyak, jadi kalau jam kunjung lagi penuh, pengunjung yang lain bisa duduk2 dulu.

3. OB-GYNku dr Forry Fortuna. Orgnya baik, pro normal, nggak akan cesar kecuali terpaksa--dan kebetulan aku salah satu hasil keterpaksaan itu, hehe. Air ketuban udah pecah hampir 6 jam, warnanya udah hijau, tapi bayinya nggak turun2 karena kelilit tali pusar. Udah diinduksi, tetap nggak berhasil dan bukaan masih tetap 1. Daripada kenapa2, akhirnya cesar juga deh.
Untuk cesarnya, jahitan dr Forry rapi bgt, cuma kayak garis tipis. Habis operasi bedrest 12 jam, besokannya aku dah bisa mandi n jalan2 keliling kamar, gendong dede. Hari ke-3 dah bisa keliling rumah sakit, ngurus akte kelahiran. Hari ke-4 dah bisa pulang, hari ke-5 istirahat, hari ke-6 buka perban n jahitannya dah kering! Nggak diperban lagi sampe sekarang (pdhl aku mandi tiap hari n rajin ke toilet).

4. Babynya bisa rooming in. Dia cuma dibawa ke baby ward buat dimandikan, dijemur, atau disesuaikan dengan permintaan kita sendiri (misalnya buat didisplay pas jam berkunjung (itu pun kalo yang jenguk bnyk bgt n kita nggak mau babynya dipegang2 atau keberisikan), atau kalo kondisi lagi nge-drop n kita butuh istirahat total). Sebelum pulang kita diajari pijat payudara, memakaikan baju bayi, dan mengganti perban tali pusar,

5. Pro ASIx banget (pdhl menurut forum ini, sodaranya RS Puri Indah yaitu RS Pondok Indah katanya nggak pro ASIx). Sampai hari ke-3 asi-ku belum keluar juga, masih terus didukung buat menyusui. Mereka memastikan bayiku pasti bisa survive dan sama sekali nggak menawari susu formula, bahkan juga nggak menganjurkan susu untuk ibu menyusui. Waktu ketahuan kalo aku alergi sama salah satu obat pelancar ASI, mereka langsung meretur obat itu dan menyarankan aku buat menambah ASI lewat makanan aja. Pas keluargaku mau beli susu ibu menyusui, mereka ngasih penjelasan panjang lebar bahwa daun katuk tetap yang terbaik.
Apalagi susu kalengan itu biasanya berpengawet, kurang bagus buat daya tahan tubuh bayi.. So, 3 hari tanpa bisa menyusui bayi, aku udah mau nyerah, bahkan hampir baby-blues lantaran nggak tega ngelihat bayiku nangis2 nggak bisa nyusu dan puting juga udah lecet2. Tapi alhamdulillah malam harinya tau2 ASI keluar, horeee! Lecet juga nggak peduli lagi deh!

6. Pelayanannya bagus dan cepat. Mulai dari basement (para satpam), lt.1 (administrasi), sampai lt.7 (kebidanan) semua karyawannya baik, ramah, dan sabar. Kalaupun ada yg rada ketus, bisa dilihat dari mukanya bahwa mereka capek, jadi bukan ketus karena nggak sabaran atau gimana. Tapi ada juga sih beberapa perawat yang kelewat gesit dan cekatan, sewaktu mengganti popok dan menggendong bayi, bayinya jadi kayak "dilempar2" gitu.

7. Makanannya enak, dan banyak banget! Makan utama 3x, snack juga 3x. Pulangnya dikasih banyak bingkisan. Terus, ada bonus fasilitas foto ibu dan bayi juga.

8. Lokasinya asyik, cuma selangkah dari Mal Puri Indah n Carrefour Puri Indah. Mau makan atau kalo ada barang yg kurang, tinggal nyeberang.

Last edited by Rizka-Marion; Jan 30, 2011 at 10:28 PM.
Rizka-Marion is offline   Quote
Jan 19, 2011, 12:34 PM   #262
ayesha
Beryl
 
ayesha's Avatar
 
Join Date: Dec 23, 2009
Location: Jakarta
Posts: 1,490
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

eh...kalau baca2 di tret ini,, masa sih RSPI ga pro IMD n ASI???
soalnya aku+misua uda mutusin buat lairan disitu...waduh jadi worried

---------------
setelah mantengin postingan di tret ini satu2...trus cari2 inpo di forum lain, kayanya makin mantep buat lairan di KMC than RSPI. Alasannya
1. Sangat pro ASI dan rooming in
2. harga kelas VVIP sama dengan VIP nya RSPI, dengan fasilitas yang (kayanya) lebih OK
3. obgynku praktek disitu juga
4. DSA yang aktif di AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) yang direkomendasikan ama konselor laktasi aku praktek disana
5. mudah2an jalanan kesana lebih ga macet daripada ke RSPI

yang jelas gw blum melangkahkan kaki ke KMC, baru besok mo liat . mudah2an cocok dan berjodoh.Amiiin
__________________
instagram: dinabutterfly

Last edited by ayesha; Jan 21, 2011 at 11:24 PM.
ayesha is offline   Quote
Jan 24, 2011, 04:36 PM   #263
bubun_luna
 
Join Date: Oct 20, 2010
Posts: 3
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

hi, newbie nih.
mau tanya, ada yg tau tarif dr. wati ga??
anakku udh 2 bln batuk ga sembuh2 nih,,
pm boleh ya.
thx ya,,
bubun_luna is offline   Quote
Jan 26, 2011, 01:59 PM   #264
andis57
Emerald
 
andis57's Avatar
 
Join Date: Jan 7, 2010
Location: Centre of jakarta
Posts: 603
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

[/COLOR]bubun_luna : maksutnya dr.purnamawati?? setau aku mengenai beliau :
1. praktek di RSPI dan KMC
2. klo di KMC, kudu buat janji jaoh2 hari sebelum jadwal praktekny misalnya 2-3minggu didepan...itu klo pasiennya emg gak padat2 bgt..klo padat bisa smpe sebulanan.krn daftar antri pasiennya hanya dibatasi 8-10 orang tiap stu hari praktek. jadi kalo anaknya cm batuk pilek biasa yah mgkn udh keburu sembuh duluan sblm konsul sm bunda wati. sebenarnya dr.annisa ato dr. endah ato dr.margaretha jg mnrtku lumayan memberikan penjelasan2 yg logis berikut pemeriksaannya ke anak (wong mereka jg anak didiknya bunda wati). krn semua dr2 di KMC yakin deh gak bakalan kasih obat kalo diliat riwayat sianak trnyata cm batpil.CMIIW ya makmak yg laen......
2. hrga tarifnya 250ribu (tarif prakteknya di kemang medical care-KMC)

Last edited by andis57; Jan 26, 2011 at 02:09 PM.
andis57 is offline   Quote
Jan 30, 2011, 10:13 PM   #265
phyut
Gold
 
Join Date: Jan 10, 2010
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 39
@phyut
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

Ada yang udah lahiran di RS Gandaria? Kok kayanya kecil gitu ya RSnya? Serem ga si kamar2nya..
Rencananya mau ambil yg kelas 2 caesar sama dr. Achmad..
Apa mendingan KMC ya? Kl dr rumahku, KMC si agak jauh ya.. Keluargaku bilang si kl dr lokasi mendingan gandaria..
phyut is offline   Quote
Jan 31, 2011, 09:07 AM   #266
ayesha
Beryl
 
ayesha's Avatar
 
Join Date: Dec 23, 2009
Location: Jakarta
Posts: 1,490
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

phyut KMC ajaahh..hihihihi...gw kemarin abis senam hamil di KMC diajak touring. tempatnya nyaman sekali, bidan n susternya baik2 n professional. dan yang paling bikin sreg banget itu karena rooming in n pro asi nya itu lho...tapi terserah dirimu sih kalau mempertimbangkan lokasi
__________________
instagram: dinabutterfly
ayesha is offline   Quote
Jan 31, 2011, 12:26 PM   #267
melliza
Topaz
 
melliza's Avatar
 
Join Date: Aug 4, 2009
Location: Jakarta
Posts: 3,125
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

ayesha, hahahahaha jadi racun dirimu skrg, kl soal fasilitas mah KMC dah ok bener ya ga?

phyut, sama niy aku juga mau liat yg di gandaria buat perbandingan, cuma takut kamarnya serem hehehe, km sm dr.ahmad juga ya? sama dunks...lahiran kapan say?
__________________
i Love..Love..My Baby "Sachio"
melliza is offline   Quote
Jan 31, 2011, 03:23 PM   #268
funky-ira
Emerald
 
funky-ira's Avatar
 
Join Date: Sep 22, 2010
Location: GMT+7
Posts: 983
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

rizka marion, thanks for the info.seprtinya RS Puri Indah boleh dijadiin rekomendasi ya.gak cuma untuk melahirkan tapi untuk rawat inap lain.selama ini aku selalu ke RS yg di pinggir tol kebon jeruk.
funky-ira is offline   Quote
Jan 31, 2011, 03:28 PM   #269
ayesha
Beryl
 
ayesha's Avatar
 
Join Date: Dec 23, 2009
Location: Jakarta
Posts: 1,490
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

melliza hahahahaa....iya uda jatuh cinta ama KMC apalagi ama kamar sakuranya itu lo boo...wkwwkwkww...btw kenapa emang takut sama kamar di gandaria? gelap2 dan menyeramkan kah?
__________________
instagram: dinabutterfly
ayesha is offline   Quote
Jan 31, 2011, 03:52 PM   #270
melliza
Topaz
 
melliza's Avatar
 
Join Date: Aug 4, 2009
Location: Jakarta
Posts: 3,125
Default Re: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin

ayesha, iyaaa mang bikin ngiler bgt, kmrn aja sampe rumah kepikiran mulu, cuma kalo VVIP enga deh kayaknya , ga tau juga cuma rs. gandaria kan rs umum yg pasti ga se hommy kayak di KMC (ya iyalah secara gw ngebandinginnya sama KMC, jelas aja ga sebanding heheheehe ) takutnya serem gitu tapi liat nt aja lah baiknya gimana, jgn lupa sms daku ya jeung kapan dirimu lahiran
__________________
i Love..Love..My Baby "Sachio"
melliza is offline   Quote
Reply Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump

Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Nakalnya Anak-Anak dunia_dandan Behavior & Development 182 Jul 19, 2014 03:59 PM
Info: Berobat di Penang, Malaysia bloomwood Asia 303 Jul 17, 2014 05:45 PM
Pojok fave di rumah artyardiwinata Home and Beyond 378 Jul 3, 2014 11:03 AM
Pengalaman Sakit Gigi vanma Health Problems & Treatments 616 Jun 30, 2014 01:27 PM
Aktivitas Online Anak-Anak (Privasi, Security, and Advisory) Thomas Parenting 39 May 27, 2014 04:09 PM