NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Dec 1, 2008, 05:59 PM   #31
sherleytemple
 
sherleytemple's Avatar
 
Join Date: Sep 12, 2008
Location: jakarta,id
Posts: 52
Default Re: FENG SHUI your office

thenkyu costalucky78 Gw seneng ada yang bisa ngebantu.
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


Gw kira2 udah kerja sekitar 5 tahunan tapi diposisi yang sekarang ini dan dimeja gw yang ini kira2 hampir setahun. Persis dengan yang loe bilang dibelakang gw ada ruang yang pintunya dari kaca jg. Ruang tempat gw dan Ruang itu dipisahin sama lorong kecil. Orang itu ngadep tembok mejanya. Jadi Gw sama Orang itu saling ngebelakangin. Kira2 Loe ngerti ga ya krn gw aja ribet jelasinnya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Tolong diberiakn pencerahan ya jeung..
sherleytemple is offline   Quote
Dec 4, 2008, 12:26 PM   #32
IceCream
Quartz
 
IceCream's Avatar
 
Join Date: Nov 12, 2007
Location: Jyaaaakarta
Posts: 249
Default Re: FENG SHUI your office

Tempat duduk di kantor gue rada lucu nih..kaya bangku anak skolahan.

Jadi ada 4 baris, gue di baris pertama
belakang gue ada 1 orang : A
dibelakang A ada B
dibelakang B ada C

Jadi gue ngebelakangin mereka semua

nah nyang kaya gitu ada pengaruhnya kaga tuh?

sebelah kanan gue kaca gede permanen, ga bisa buka tutup. bisa liat GUNUNG !! entah gunung dari mana.

Depan gue tembok, belakang gue tembok + kaca permanen

mohon bantuannya...kamsya
IceCream is offline   Quote
Dec 15, 2008, 07:30 AM   #33
costalucky78
Platinum
 
costalucky78's Avatar
 
Join Date: Jun 5, 2008
Location: Tangerang-Indonesia
Posts: 145
@costalucky78
Default Re: FENG SHUI your office

Sherley,

yang kaya pernah gue bilang , bisa gak lu tutupin sebatas orang gak bsia liat lu waktu orang mondar mandir di belakang lue aja...jadi kan ada alasannya tuh.

trus btw, kalo boleh nich boleh tahu gak lu lahir tahun berapa? dan lu bekerja di perush yang bergerak di bidang apa dan posisi lu sekarang ini sebagai apa?

selama lu kerja 5 tahun ini sudah ada peningkatan karir ataupun dari ekonomi secara berarti gak? meaning : lu dapat fasilitas yang memadai misalnya atau apapun gitu.

Gue butuh tahun lahir lu biar gue bsia bantu liat apakah kerjaan lu sekarang ini cocok dengan lu, karena kalo dari tata ruang fengshui terus terang posisi lu gak aman dan akan mencapai stagnansi gitu....

than you ya jeung
__________________
No promotion until eligible, 600 post & 6 month membership
costalucky78 is offline   Quote
Dec 15, 2008, 07:40 AM   #34
costalucky78
Platinum
 
costalucky78's Avatar
 
Join Date: Jun 5, 2008
Location: Tangerang-Indonesia
Posts: 145
@costalucky78
Default Re: FENG SHUI your office

ice cream,

di belakang lu ada si A-B dan C atau tembok ya?

kalo dari penjelasan lu kayanya tempat duduk lu itu kaya duduk di kereta api ya? lu paling depan, trus di belakang lu ada si A dan B dan C....bener gak?

sebelah kanan lu udah aman karena kaca gede (bukan cermin kan) dan langsung langit kan (pengertiannya gak ada bs mondar mandir gitu).

Kalo lu bilang belakang lu tembok + kaca permanen ini adalah aman dan bagus sekali kalo gak ada yang bs mondar mandir liat lu lewat kaca itu.

sama kaya sherley, kalo boleh gue minta tahun lahir lu biar bisa afdol. Cuma kalo dari posisi aja kayanya lu paling gak aman posisinya di banding si A -B dan C dan yang paling enak itu si C.

kalo sampe begitu posisinya bisa gak posisi komp lu (kalo lu kerja pake komp ya) itu lu rada miringin ke arah kaca sebelah kanan lu jadi bsia agak bantu lu sedikit juga.

thank you ya ice cream
__________________
No promotion until eligible, 600 post & 6 month membership
costalucky78 is offline   Quote
Dec 15, 2008, 07:51 AM   #35
costalucky78
Platinum
 
costalucky78's Avatar
 
Join Date: Jun 5, 2008
Location: Tangerang-Indonesia
Posts: 145
@costalucky78
Default Re: FENG SHUI your office

Tips buat fengshui di opis:

Akan lebih baik kalo kita tahu dulu arah duduk kita yang bagus (bisa tahu dari unsur tahun lahir)dimana (tapi secara ini di kantor susah buat kita untuk minta tempat duduk sesuai dengan arah kita) bisa kita akali dengan penempatan barang barang yang lebih rapi, meja kalo bs jangan berantakan, tanaman, hiasan meja.

posisi telepon kalo bisa berada di sebelah kiri komp, dengan pertimbangan penggunaan bersamaan antara mouse dan mengangkat telepon tdk saling mengganggu.

kalo belakang tempat duduk kita bukan dinding kokoh, sebisa mungkin sarana buat kita bekerja tdk terlalu terlihat oleh orang lain.

kalo buat di opis emang rada rada susah karena kita gak punya power buat mengatur sesuai dengan yang kita mau, tapi mudah mudahan bisa membantu sedikit banyak ya


thank you
__________________
No promotion until eligible, 600 post & 6 month membership
costalucky78 is offline   Quote
Dec 18, 2008, 05:12 PM   #36
IceCream
Quartz
 
IceCream's Avatar
 
Join Date: Nov 12, 2007
Location: Jyaaaakarta
Posts: 249
Default Re: FENG SHUI your office

costallucky ho oh, tempat duduknya kaya di kereta api ato kaya di skolahan gitu..

dan ho oh lagi...itu kaca gede langsung liat langit...

taon lahir gue 1984, jeung...

klo monitor computer emang udah agak gue miringin sih...cuma ya ga miring2 banget..paling sekitar 25 derajad gitu deh ke arah sebelah kanan (kaca gede)
IceCream is offline   Quote
Dec 19, 2008, 12:30 PM   #37
sherleytemple
 
sherleytemple's Avatar
 
Join Date: Sep 12, 2008
Location: jakarta,id
Posts: 52
Default Re: FENG SHUI your office

costalucky78 gw lahir 14 Februari 1980. Gw kerja dibidang Hospitality, posisi gw sekarang nanganin tax setahun terakhir. Dulunya gw di accounting.
Gw sih berasa ga ada peningkatan yang berarti selama 2 tahun terakhir ini. dalam ilmu yang bisa gw dapet ataupun scr ekonomi. Curhat....
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Btw posisi meja gw saat ini ngadep timur. Trus gw udah bilang sama atasan gw untuk kasih sesuatu untuk nutupin kaca dibelakang gw, tapi kata dia jangan ditutup karena kaca itu untuk liat situasi diruangan gw.
Tapi btw kantor gw mau pindah sekitar 3 bulanan lagi. Dan gw belom tau seperti apa gambaran kantor baru gw.
Thankyu banget ya... Loe ngebantu banget deh...
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
sherleytemple is offline   Quote
Dec 19, 2008, 01:37 PM   #38
alice
Beryl
 
alice's Avatar
 
Join Date: May 28, 2007
Location: city of macet
Posts: 1,868
Default Re: FENG SHUI your office

costalucky..wah senangnya ada dirimu disni
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

kl di ruangan ku ada lemari kaca, seperti lemari pajangan, tp selama ini kosong (ga tau mo isi apa secara gede gitu), ada chi jelak ga ya?

lalu dikantor ku yang dulu, kayaknya aku salah baca fengshui atau gimana, aku selalu taro kaca di laci ku. dan tiap kali ada kaca aku berasa kerjaan ku susah, bermasalah...sugesti atau gimana ini ya ?

terus kl aku liat meja colleague2 yang di ruangan, berantakan deh. meja penuh kertas file ga jelas, tp karir mulus2 aja knapa ya?
ada juga yang meja nya rapi, biasa aja sih ga sampe gimana, agak2 menthok ya?
thanks
__________________
For sale: LV epi jasmine noir (vintage super excellent condition!), balenciaga velo rouge cardinal, balenciaga PT Regular hardware Blue Roi. Visit my MFS!

Last edited by alice; Dec 19, 2008 at 01:40 PM.
alice is offline   Quote
Dec 19, 2008, 01:50 PM   #39
costalucky78
Platinum
 
costalucky78's Avatar
 
Join Date: Jun 5, 2008
Location: Tangerang-Indonesia
Posts: 145
@costalucky78
Default Re: FENG SHUI your office

Ice Cream lu tahun 84 ye...ce apa co ?? hahhahahha

lu tuh termasuk orang EARTH, lu orangnya rada keras kepala-keras hati-keras kemauan bener?? trus kerjaan yang bagus di lu tuh di bidang Resto-Kecantikan-Salon-Kosmetik-Komputer juga boleh tuh dan boleh tahu perush lu bergerak di bidang apa dan lu sendiri posisinya sebagai apa ya saat ini. kayanya kalo gue liat lu posisinya rada stagnan sekarang, kurang berkembang. Lu coba kalo bs t4 duduk lu hadap BD kalo gak TL juga boleh buat pengembangan diri lu...kalo sampe gak dapat gak papa, cuma lu hati hati aja sama rekanan kerja lu ya!

Sherley,

kalo loe termasuk orang WOOD dan lu orangnya kueras banget plus rada emosian jg...bener gak?? , posisi lu itu saat ini termasuk di bidang METAL itu emang menunjang pekerjaan lu, dan menjadi lebih baik karena bid perush lu itu di WATER. Emang sich lu kerja seakan akan lu nge-gedein perush tapi paling gak ada timbal balik juga di lu nya ...jadi simbiosis mutualisme. Tutupan buat kaca lu gak usah penuh Sher, just di bdiang yang kira kira lu berdiri dr luar itu keliatan kerjaan lu aja ...lu tempelin foto lu juga boleh ...biasanya kan anak cewek tuh suka ganjen ganjenan tempel foto bersama atau foto narsis juga boleh hahahhaha.

Supaya energi lu berimbang ada yang menerima dan memberi, lu boleh tuh kalo mau cari sampingan di jual beli barang barang make up ke temen heheheh atau jual ornamen, masakan lu hehehhe

Lu kan rada deket ama bos, boleh tuh minta di 'tek' in t4 duduk lu, minta posisi yang gak berseberangan ama pintu, dan kalo bisa sekali ini lu minta belakang dinding....
__________________
No promotion until eligible, 600 post & 6 month membership
costalucky78 is offline   Quote
Dec 19, 2008, 02:06 PM   #40
costalucky78
Platinum
 
costalucky78's Avatar
 
Join Date: Jun 5, 2008
Location: Tangerang-Indonesia
Posts: 145
@costalucky78
Default Re: FENG SHUI your office

B]Alice[/B],

kalo lemari kaca lu ada baiknya lu isi aja dengan pajangan akademis lu mungkin (ruangan ini loe doang atau ada orang lain?) kalo gak diisi sama brosur juga boleh, tapi kalo bisa jangan file karena kesannya terlalu 'open'. Untuk chi buruknya sich gak terlalu ngaruh kecuali posisinya itu berhadapan dengan pintu masuk, karena cermin memantulkan energi yang datang.

kalo karier dan peningkatan fasilitas dalam dunia kerja, penataan meja yang rapi atau gak itu hanya memakan 1/4 bag dari keseluruhan dech krg lbhnya. Yang penting 1. pastinya hoki, 2. cocok gak nya dia di bid itu, 3. tipe orangnya sendiri yang 4. baru lain lain termasuk tata meja dan segala macamnya.


masalah cermin dalam laci lu, mendingan diganti aja sama koin cina yang diikat jadi satu trus lu masukin dalam kertas angpao (boleh juga lu taruh dalam dompet yang lu pake saat ini atau dompet kosong lainnya--secara dompet kan gak boleh kosong) di MTA Gramed banyak tuh. Efek cermin itu seakan lu 'kecolongan' sedikit banyak gitu

oh iya ini untuk semuanya yang lagi bingung, fengshui tuh perubahannya perlahan tapi pasti jadi gak yang ajaib ye....hehehhe

Lu sendiri kayanya saat ini gak terlalu bermasalah kok keliatannya.

semoga membantu ya, GBU
__________________
No promotion until eligible, 600 post & 6 month membership
costalucky78 is offline   Quote
Dec 19, 2008, 06:03 PM   #41
IceCream
Quartz
 
IceCream's Avatar
 
Join Date: Nov 12, 2007
Location: Jyaaaakarta
Posts: 249
Default Re: FENG SHUI your office

costal..gue cewee...

keras kepala..kadang
keras hati...iya ga ya..?tergantung..hehe
keras kemauan..klo emang ada yg dimauin emang keras sih..keukeuh gityuu..

Quote:
trus kerjaan yang bagus di lu tuh di bidang Resto-Kecantikan-Salon-Kosmetik-Komputer
keknya ijk musti buka lapak...hahahahaha...
kebetulan sekarang gue kerja di IT consultant..so berhubungan sama komputer..
coz gue juga lulusan IT..

waduhh...hadap BD klo ga TL..
klo TL kayanya ga mungkin deh
klo BD masih mungkin..
paling gue miringin badan sama monitor komputer doank.. bisakah?
mejanya dah ga bisa diotak atik..

tapi gue kudu liat kompas dulu nih, sebnernya sekarang gue ngadep mana...agak lack of arah mata angin nih gue..hahahaha

Quote:
cuma lu hati hati aja sama rekanan kerja lu ya
selalu, jeung....
gue tau dunia kerja penuh dengan tikam menikam dari belakang
dah merasakan kok...walo ga parah (-_-)

duuhh makasih yaaaa....
ada apa lagi ga yg bisa dikasih tau...hihihih

klo nyangkut kecantikan..klo jual baju ato aksesoris, masuk dong ya???
ada rencana siihhhh...
IceCream is offline   Quote
Dec 20, 2008, 04:05 PM   #42
alice
Beryl
 
alice's Avatar
 
Join Date: May 28, 2007
Location: city of macet
Posts: 1,868
Default Re: FENG SHUI your office

thanks coastal lucky

kl mo taru tanaman boleh ya? yg ga boleh ya gimana? yang ada duri ya..?
gw mau taro tanaman golok hehe..dibelakang tempat duduk disebelah kirinya...yang panjang2 itu..gimana?

oh ya, ada pengaruh jelek ga nih, gw punya ruangan agak jauh sama 'main working space'..jadi kl ada kerjaan biar dkt, gw pindah duduk di general area, yang ga ada ruangan..ini pengaruh jelek ga?
krn general area itu adalah 'tempat yang posisinya lbh rendah'..soalnya gw pernah dgr cerita temen, lo kl udah dpt tempat di yang lebih tinggi posisinya, jgn pindah ke yang tempat untuk yang lebih rendah, sm persis kl kita dah pindah rumah ke yang lbh bagus, jgn sekali2 pindah en tinggal dirumah lebih lama

coastal, agak OOT, kl ada cermin dalam lemari di kamar tidur, pas dibuka menghadap di ranjang itu bisa memicu adanya org ke 3 ya? thanks banget
__________________
For sale: LV epi jasmine noir (vintage super excellent condition!), balenciaga velo rouge cardinal, balenciaga PT Regular hardware Blue Roi. Visit my MFS!

Last edited by alice; Dec 20, 2008 at 04:07 PM.
alice is offline   Quote
Dec 21, 2008, 08:26 AM   #43
costalucky78
Platinum
 
costalucky78's Avatar
 
Join Date: Jun 5, 2008
Location: Tangerang-Indonesia
Posts: 145
@costalucky78
Default Re: FENG SHUI your office

Ice Cream,

baju and accesories gitu ya...hmmm boleh sich cuma kalo mau lebih spesialis-in alat alat make up atau shampo atau krim hahahhah bener lu buka lapak aja. sisanya yang lain gak ada tuh ...lu kerjaan yang ini sampingan aja biar energi lu alirannya bagus dan lu lebih tenangan gitu.

Alice,

tanaman jangan yang ada duri, pantang tuh, di rumah juga gak boleh tuh walaupun di halaman (cabe-pepaya-mawar, pokoknya yang duri dech) kalo mau aman lu beli tanaman bambu yang diikat rame ramean tuh boleh atau tanaman yang batangnya dikepang itu juga boleh ...sorry ya gue kaga tahu nama tanamannya...

pertanyaan lu mengenai posisi tempat lu, menag bener kalo bs jangan lebih rendah dari tempat lu biasanya. Kalo lu misalin ttg rumah gue bisa bilang gini, kalo lu punya rumah pertama (yang biasanya dari hasil kerja keras lu semuanya) itu jangan pernah dijual, tapi kasih pake ke orang lain/saudara atau sewain sekalian, kalo soal sdh di rumah bagus jangan tinggal lagi ke rumah lama itu tergantung....kalo rumah lama loe lebih bikin hoki ??? hehhehehehhe

cermin intinya gak boleh hadap tempat tidur, pokoknya tempat tidur gak boleh kesenter sama cermin di kamar. Kalo orang ketiga mungkin ini salah satu alasan, sama satu lagi, dalam satu ruangan jangan ada 3 pintu yang saling berhadapan, contoh dinding A-B-C-D, di dinding A ada pintu, depan si A ada dinding B yang ada pintu juga (hadap hadapan) trus di C ada pintu juga nah itu biasanya memicu orang ketiga dan suka ada lbh lemah juga salah satunya yang stay di A-B atau C
__________________
No promotion until eligible, 600 post & 6 month membership
costalucky78 is offline   Quote
Dec 21, 2008, 01:22 PM   #44
madamedhey
Beryl
 
madamedhey's Avatar
 
Join Date: Jul 7, 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,690
@N/A
Default Re: FENG SHUI your office

waa costal lo kyknya ngerti banget feng shui yaa.. gw baru belajar2 aja sih, tp suka lupa lagi lupa lagi..
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
gw suka baca bukunya lilian too.. gw mau nanya juga dong costal, kalo lo bisa bantu.. gw kua 9 *cewe*..

gw mau nanya dong soal kerjaan, gw bagusnya bisnis sendiri apa kerja sm orang ya? gw udah kerja di bidang gw sekarang kurang lebih 9 tahun lah walopun gw sempet istirahat 1.5 taun, skrg gw baru masuk lagi ke bidang yg sama *pindah2 kantor tapinya*.. tapi gw kyk gak ada 'greget'nya di bidang gw ini.. mau ganti bidang, kyk ngerasa udah 'telat' ya.. pingin bisnis tp msh bingung2 mau bisnis apa.. lu ada saran gak buat gw? gw rasanya kyk stuck gitu di sini.. TIA ya costal!
__________________
"Our heart is not a place where we get hurt; it is a place where we heal." - I.E.
Unless your name is GOD and you created me, you have no right to judge me.

Last edited by madamedhey; Dec 21, 2008 at 06:21 PM.
madamedhey is offline   Quote
Dec 21, 2008, 05:59 PM   #45
costalucky78
Platinum
 
costalucky78's Avatar
 
Join Date: Jun 5, 2008
Location: Tangerang-Indonesia
Posts: 145
@costalucky78
Default Re: FENG SHUI your office

Madam,

halo juga ..gue gak jago, cuma baru belajar juga nurunin bokap hehhe bokap gue tuh kalo udah urusan ngejelimet.

Gue gak dapet jam lahir lu (lu bPM gue kalo mau lengkap....soal jam jangan sampe banyak orang tahu ajeh ye bu), jadi gue baca secara kasar ye :

secara tahun dan bulan (mayoritas) : sudah pasti (maaf ya) lu tuh orangnya sok tahu, gengsi dan ego tinggi, rada moody (seenak enak loe ajeh hhehehe), hoki dan harta lu komplit, banyak kwi jin (penolong-guardian angel), rada kurang supel karena agak curigaan ke orang, kalo bisa tahan emosi hidup lu akan lebih baik.

secara tanggal dan gabungan lain lain : lu punya banyak kelebihan dan talenta, optimis, open minded, interpesonal skill lu bagus, lu kerja di perush besar ataupun kecil u bisa sukses, lu akur sama saudara kalo saudara lu dikit, bisa saling bantu, penyakit lu hati hati di otot-rematik sisanya lu a very blessed person.

kalo di liat dari angka KUA ini yang penting buat kerjaan lu ya (ini gue belum hitung sama jam lahir ya): lu dibawah naungan NAGA cuma lu orangnya kurang KERAS, keras disini maksudnya, gak terlalu punya ambisi, malah kesannya sedikit bisa ditarik kesana kemari (karena unsur AIR lu kebanyakan heheheh), nah kalo diliat dari ini mendingan lu kerja sama orang, soale kadar sukses lu lebih tinggi, kalo lu dah punya modal, baru lu kerja sampingan cuma kerjaan induk lu jangan dilepas, emosi lu tidak terlalu seperti orang NAGA pada umumnya.

Lu kan KUA nya 9 itu API, boleh tahu lu sekarang kerja di bidang apa, kalo mau lu gak capek dan gak terlalu ngoyo, lu bagusnya di bidang yang berhubungan dengan KAYU atau LOGAM, dimana Kayu menghidupkan Api dan Api bisa melemahkan Logam (artinya kalo loe kerja loe rada santai....duit dateng hehehhehe), barang barang loe di opis kalo bsia banyakin warna perak dan putih, baju-mobil-perhiasan lu juga boleh tuh banyakin warna ini tambah kuning-hijau juga boleh ...kurangin hitam dan biru ajah.

Saran gue : lu gak usah pindah secara tahun ini dan tahun depan juga lagi susah, lu jalanin aja dulu, tapi kalo lu mau buka lapak sendiri ya bolehlah hehehhe tapi kerja di opis tetep ye.

Ramalan gue diatas bener gak nya kasih info ya hehehheheh...Maaf kalo salah ya
__________________
No promotion until eligible, 600 post & 6 month membership
costalucky78 is offline   Quote
Reply FENG SHUI your office #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump

Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Ideas for office interior rima_sakti Home and Beyond 24 Apr 13, 2014 11:37 PM
FENG SHUI Your Home Hanzky Home and Beyond 456 Jan 27, 2014 12:26 AM
Info Designer untuk office uniform Namiko Designers & Collection 29 Nov 11, 2013 01:34 AM