NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Jun 20, 2008, 12:28 AM   #16
alia
Emerald
 
alia's Avatar
 
Join Date: Apr 28, 2008
Location: Bandung
Posts: 889
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

gw kdg2 keputihan...bahkan ud slesai mens...
wrn nya kdg putih..pnah jg kekuningan...pnah jg disertai gatal2 n perih...
biasanya gw pake betadine vaginal douche..tp ga pake aplicator nya..jd betadine nya seukuran tutup nya cuma dikasi air aja digayung n dibasuh di miss V
trus kmrn itu gw lg liburan..kan ga bawa itu betadine...trus gue keputihan lg ciri2nya kyk yg gue sebutin diatas...trus gue diemin aja..trus ada 1mingguan..gatel2 n perihnya ilang sendiri...
tp kok herannya bisa sembuh sendiri ya??apa itu yg disebut oleh sistem kekebalan miss V??hi hi..ngaco bahasanya deeehh
alia is offline   Quote
Jun 22, 2008, 05:26 PM   #17
niamara
Topaz
 
niamara's Avatar
 
Join Date: Dec 3, 2007
Location: J.town
Posts: 4,859
@nanoney
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

kl ga salah masalah miss V ini pernah dibahas disini juga..

To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
FOR SALE MCLAREN QUEST ONLY 2,2 at KIDSMART

niamara is offline   Quote
Jul 6, 2008, 10:28 PM   #18
niz14
 
Join Date: May 29, 2008
Location: Cirebon
Posts: 862
@NizmaArmila
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

kalo keputihan ya banyak sebabnya, kayak udah disebut, stress, kecapekan juga bisa timbul keputihan. wajar aja kok.
yang gak wajar yaa kalo keputihan itu udah gatal, berbau dan ada kayak cairan kental mirip nasi gitu (soriii) yang agak kekuningan. nah itu tanda2 infeksi or penyakit dalam (leher rahim), makanya kudu cepet2 cek ke dokter kandungan.
tapi jangan panik yah....kenali dulu sifat keputihan kita tuh seperti apa, munculnya biasanya karena apa? kalo udah mengganggu banget (misalnya "becek" terus menerus) gak ada cerita lain deh kudu tanya dokter....
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
niz14 is offline   Quote
Jul 6, 2008, 10:37 PM   #19
Mistiquewhite
Emerald
 
Mistiquewhite's Avatar
 
Join Date: Jul 2, 2008
Location: Singapore
Posts: 540
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

buat caramel
keputihan sih wajar kata dokter gw
tapi bukan maksud nakut-nakutin tapi kalo sering2 ga baik bisa menyebakan kanker rahim lama2 slain itu bs sulit punya anak
jadi kalo bole kasi saran coba aja k dokter kandungan atau dkter kulit dan kelamin buat konsultasi kalo malu ke dokter yang cewe aja
cpet sembuh yah
Mistiquewhite is offline   Quote
Jul 7, 2008, 11:00 AM   #20
blink2
Beryl
 
blink2's Avatar
 
Join Date: Feb 29, 2008
Location: www.busy-mommies.com
Posts: 1,130
@busymommies
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

alia, kemaren gw baru baca di majalah shape (edisi kapan gak tau deh...nemu di salon soalnya) douche itu sebenernya gak bagus...lebih baik miss v di basuh air hangat dan kalo pake sabun, yang gak ada aroma nya......

gak bagus karena, pake douche bisa mendorong kuman2 malah pindah ke bagian dalam....begitchuuu
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


IG: baby_sequoia
blink2 is offline   Quote
Jul 7, 2008, 11:47 AM   #21
deanne
Emerald
 
deanne's Avatar
 
Join Date: Nov 1, 2007
Location: North Jakarta
Posts: 956
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

keputihan bisa juga karena lembab, kadang2 kita lagi lembab gitu karena keringetan juga suka keputihan khan (maksudnya suhu ruang kita lembab).
__________________
~Sharing moment Women in Leadership 2008~

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
,
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
deanne is offline   Quote
Jul 7, 2008, 11:54 AM   #22
hilda
Topaz
 
hilda's Avatar
 
Join Date: Oct 2, 2007
Location: Samarinda
Posts: 4,608
@hilfeb
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

aku pernah keputihan pas baru2 pasang spiral.. rasanya itu deh yg paling parah..
biasanya keputihan2 biasa..(kalo mau mens gitu)
mungkin rahimnya lagi beradaptasi sama "benda asing" didalemnya. Tanya2 dgn DSOG, dikaish antibiotik..alhamdulillah reda.

buat caramel, periksa aja segera ke dsog atau sp kulit dan kelamin..semoga cepet sembuh ya..
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
hilda is offline   Quote
Jul 7, 2008, 11:59 AM   #23
TiCiBee
Beryl
 
TiCiBee's Avatar
 
Join Date: Oct 17, 2007
Location: 4-seasons-in-a-day city
Posts: 1,229
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

yang gwe tau keputihan juga bisa gara2 sering pake jeans yang ketat....
TiCiBee is offline   Quote
Jul 7, 2008, 12:18 PM   #24
nenoQ
Beryl
 
nenoQ's Avatar
 
Join Date: Jan 1, 2008
Location: di hatimu
Posts: 1,056
@sailorwulan
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

Lah..., jeans ngga ketat trus gimana ntuh
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
nenoQ is offline   Quote
Jul 7, 2008, 12:33 PM   #25
TiCiBee
Beryl
 
TiCiBee's Avatar
 
Join Date: Oct 17, 2007
Location: 4-seasons-in-a-day city
Posts: 1,229
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

Quote:
Lah..., jeans ngga ketat trus gimana ntuh
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
mungkin maksudnya gak boleh sering2 pake jeans kali y...
TiCiBee is offline   Quote
Jul 7, 2008, 01:19 PM   #26
mioo
Emerald
 
mioo's Avatar
 
Join Date: Jun 27, 2008
Location: jkt
Posts: 908
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

gw juga pernah keputihan...kata dokter kalau tidak berbau dan berwarna, dan datangnya pada saat mau ataupun setelah mens, itu masih masuk ke dalam kategori normal....

masalahnya keputihan gw waktu itu udah aneh bin ajaib...gw aja sampai ill feel banget......setelah diperiksa sama dakter itu karena jamur. pengobatannya dikasih obat yang dimasukkan ke dalam vagina (fladistyn) sama dikasih obat minum antibiotik (lupa apa namanya) karena keputihannya "udah berbentuk".....ohiya, sama dikasih obat untuk mencuci miss v, lactacyd, dipakainya cukup 1hari 1x selama 1 minggu....karena kalau dipakai kebanyakan kuman baik bisa mati.....

dokter nyaraninnya tidak boleh pakai pantyliner, kalau abis ombeh (sorry) jangan pakai tissue seperta kata gajahsesamestreet, air yang dipakai harus bersih dan cd juga harus dari bahan katun....

kalau masalah celana jeans yang ketat mungkin karena si miss v tidak terkena udara (sama sepertu pakai pantyliner, tidak ada ruang udara)....

memang jadi perempuan ini gampang-gampang.....susah yaa...
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
mioo is offline   Quote
Aug 11, 2008, 05:45 PM   #27
ladi Papillion
Quartz
 
ladi Papillion's Avatar
 
Join Date: Jul 9, 2008
Location: jakarta
Posts: 452
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

nih info ttg keputihan...kudapat googling trus ku mix dr sana sini yahhh


Keputihan atau dalam bahasa kedokteran disebut leukore atau flour albus, adalah cairan yang keluar dari vagina/liang kemaluan secara berlebihan. Dalam keadaan normal, cairan ini tidak sampai keluar, namun belum tentu cairan yang keluar tersebut merupakan suatu penyakit.

sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal didalam vagina dan disekitar bibir kemaluan bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar.
Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri.
Gadis muda terkadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

Bila cairan yang keluar jernih, berlendir banyak namun tidak berbau maka hal ini merupakan sesuatu yang normal terjadi saat seorang wanita menjelang menstruasi, kelebihan hormon estrogen dan stress. Keputihan seperti ini juga sering dijumpai pada wanita hamil.

Jika cairan yang keluar seperti susu kental, lengket, sangat banyak dengan bau yang tidak begitu mencolok maka kemungkinan telah terjadi radang pada serviks/leher rahim (servisitis) dan vagina (vaginitis).

Cairan yang keluar berwarna coklat, encer seperti air, sangat banyak dan lembab, maka kemungkinan wanita tersebut menderita vaginitis, servisitis, gangguan pembuluh darah pada serviks, endometriosis dan saat pengobatan kanker dengan radiasi. Warna coklat timbul akibat perdarahan yang terjadi akibat kelainan tersebut.

Bila cairan berwarna abu abu dengan garis darah, encer seperti air, sangat banyak dan berbau busuk yang keluar dari vagina, maka kemungkinan wanita tersebut menderita ulkus vagina, vaginitis. Kemungkinan lain yang sangat perlu diwaspadai adalah kanker baik ganas maupun jinak.

Jika cairan yang keluar berwarna merah muda, cair, sangat banyak tetapi tidak berbau maka kemungkinan telah terjadi infeksi bakteri non spesifik. Gejala ini juga timbul saat seorang wanita kelebihan hormon estrogen.

Bila cairan yang keluar putih, encer berbintik bintik banyak, berbau apek disertai dengan nyeri saat buang air kecil serta gatal di sekitar kemaluan maka kemungkinan wanita tersebut menderita infeksi yang disebabkan oleh jamur. Candida albicans adalah jamur yang paling sering hinggap di kemaluan seorang wanita.

Bila cairan yang keluar kuning kehijauan, berbusa, merah, sangat banyak, gatal, berbau busuk dan ditemukan nyeri tekan pada sekitar kemaluan serta kemerahan pada vagina, maka kemungkinan telah terjadi infeksi yang disebabkan oleh kuman protozoa Trichomonas vaginalis.

Terakhir, bila cairan yang keluar berwarna kuning, kental, sangat banyak, terasa panas dan gatal pada kemaluan, nyeri tekan pada daerah sekitar kemaluan, nyeri saat buang air kecil, maka kemungkinan infeksi yang disebabkan oleh Nisseria gonorrhoe atau lebih beken disebut GO.


nah..obat yg sering dipakai dokter biasanya : tablet Fluconazole 150mg , Valtrex , Albothyl" concentrate untuk membasuh daerah kewanitaan dan "Albothyl"vaginal suppositoria yang dimasukkan ke dalam vagina.

Semoga lekas sembuh...

(maaf panjang sekali)

Last edited by ladi Papillion; Aug 11, 2008 at 05:52 PM.
ladi Papillion is offline   Quote
Aug 11, 2008, 05:58 PM   #28
ella_ajah
Beryl
 
ella_ajah's Avatar
 
Join Date: Jul 13, 2008
Posts: 2,303
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

katanya sih klo ratus jg bisa mengurangi keputihan yah?
pernah nyoba, setelahnya jadi berasa ngga lembab gitu... (ngga OOT kan??
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
)

hm, kalo pake albothyl tuh perih ga siiih? abis klo lg sariawan, pake itu aja rasanya perih bgt... klo di miss V, gmn?
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Last edited by ella_ajah; Aug 11, 2008 at 06:01 PM.
ella_ajah is offline   Quote
Aug 12, 2008, 01:36 AM   #29
egals_shop
 
egals_shop's Avatar
 
Join Date: Jun 21, 2008
Location: jakarta
Posts: 330
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

aku jg keputihan.... kmrn dipakein panty liners merk lovemoon kira2 seminggu, abis itu kurangan....
egals_shop is offline   Quote
Aug 12, 2008, 02:26 AM   #30
Audreyyyy
Emerald
 
Audreyyyy's Avatar
 
Join Date: Jul 20, 2008
Location: Jakartah
Posts: 587
@ridhaaudrey
Default Re: Keputihan? kenapa yah?

aku juga keputihan neh .. seinget aku kadang malah ada kentel2nya gtu ..
duh jadi serem.. emangnya ada hubungannya sama infeksi rahim ya?
Audreyyyy is offline   Quote
Reply Keputihan? kenapa yah? #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump

Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Rambut Lurus Sontak Jadi Keriting? Kenapa?? nita Hair Care 253 Aug 15, 2014 11:11 AM