NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Jan 2, 2009, 10:29 AM   #391
Chrissie
Emerald
 
Chrissie's Avatar
 
Join Date: Dec 20, 2008
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 529
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

pempek yang enak menurut gw sih di sari sanjaya, biasanya gw makan yang di jalan menuju arah ambasador....(deket abing tuhhh)

yang gw doyan pistel (pempek isinya ebi + pepaya serut), model (pempek tahu pake kuah), sama adaan (pempek bulet pake sedikit santen, trus digoreng)....

ivaline....gw jadi laper dan pengen makan pempek sekarang........... whuaaaaaa.....
Chrissie is offline   Quote
Jan 2, 2009, 11:07 AM   #392
feLice
Ruby
 
feLice's Avatar
 
Join Date: Jan 14, 2008
Location: Jakarta
Posts: 10,863
@felicia_id
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

Quote:

To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


ada yang tau ini namanya apa?tadi gw nemu di meja makan,,hehe mungkin nyokap gw yang beli,,kriuk2 n manis gitu rasanya,,

aduuuhhh kok gag keluar2 ini gambar pegimana caranya???
missmarshmallow, coba gw masukkin ya gambarnya


To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


biasa gw nyebutnya kremes.. dah lama ga makan
__________________
for sale: Lucas Papaw Ointment

Last edited by feLice; Jan 2, 2009 at 11:16 AM.
feLice is offline   Quote
Jan 2, 2009, 11:14 AM   #393
arymia
Emerald
 
arymia's Avatar
 
Join Date: Mar 11, 2008
Location: jakarta
Posts: 784
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

hmm gula2 warna pink ya ditangkupin di dalem kerupuk tipis itu.. harum manis ya? nyumm..
arymia is offline   Quote
Jan 2, 2009, 11:24 AM   #394
feLice
Ruby
 
feLice's Avatar
 
Join Date: Jan 14, 2008
Location: Jakarta
Posts: 10,863
@felicia_id
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

harum manis stau gw yg kaya gula2 kapas
yg ditangkupin pake kerupuk namanya gulali kan. eh apa bukan ya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
for sale: Lucas Papaw Ointment
feLice is offline   Quote
Jan 2, 2009, 01:00 PM   #395
Phier
Beryl
 
Phier's Avatar
 
Join Date: Sep 13, 2008
Location: South Jakarta
Posts: 2,102
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

Iya felice, itu gulali...gw parno abis, gara2 nonton acara investigasi di tipi, katanya kalo warna merah muda yang ga wajar (terlalu terang) itu pake pewarna textil..hiiii
Phier is online now   Quote
Jan 2, 2009, 01:26 PM   #396
yardian
Emerald
 
yardian's Avatar
 
Join Date: May 29, 2007
Location: jakarta, indonesia
Posts: 841
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

ivaline, kelapa gading ya..tengkyu infonya. and iya, pempek itu enakan drebus aja tanpa digoreng yaa!
chrissie, di ambas ada pempek tununya ga ya?

setau gue, itu harum manis yg bikinnya masih traditional, jadi bentuk primitifnya gula kapas (gulali). klo di kampung laki gue, disebutnya rambut nenek (hihi...serem ga seh). dulu di kampus gue dibilangnya lambang pergaulan :P

missmarsh, gue juga nyebutnya kremes kayak felice, bahannya dari ubi parut yg digoreng trus dipakein gula (campuran gula merah+gula pasir).
__________________
risk comes from not knowing what you're doing - warren buffet
yardian is offline   Quote
Jan 2, 2009, 02:30 PM   #397
feLice
Ruby
 
feLice's Avatar
 
Join Date: Jan 14, 2008
Location: Jakarta
Posts: 10,863
@felicia_id
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

phier, iya serem juga sih klo liat warna nya, makanya biasa ngambil yg warna putih cream aja dengan harapan pewarnanya ga separah yg pink gonjreng
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
for sale: Lucas Papaw Ointment
feLice is offline   Quote
Jan 2, 2009, 04:39 PM   #398
missmarshmallow
Topaz
 
missmarshmallow's Avatar
 
Join Date: Nov 6, 2008
Location: JKT
Posts: 2,738
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

felice n yardian thenkkyuuu hehe namanya kremes ya,,baru tau gw dari ubi pasti proses bikinnya lama bener ya bisa sampe segaring itu..

oiyyaaaa gw juga suka banget gulali cuma agak serem si sekarang banyak yang dikasih pewarna gitu,,jadi gw suka beli yang merknya koala ada yang da pernah coba? kayanya lebih aman daripada gulali yang dijual diluar,,biasanya klo ada abang2 gulali lewat yang bawa alat yang muter2 gitu buat gulali gw bilang bikinnya jangan dikasi warna apa2,,jadi cuma gula diputer2 sampe benrbentuk gulali gitu
missmarshmallow is offline   Quote
Jan 2, 2009, 04:59 PM   #399
feLice
Ruby
 
feLice's Avatar
 
Join Date: Jan 14, 2008
Location: Jakarta
Posts: 10,863
@felicia_id
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

gw pernah maka koala. manis banget, tp lembut ya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

udah jarang banget ketemu tukang gulali yg diputer2, dulu gw suka nontonin pas dia bikin, lucu sih
__________________
for sale: Lucas Papaw Ointment
feLice is offline   Quote
Jan 2, 2009, 05:08 PM   #400
Chrissie
Emerald
 
Chrissie's Avatar
 
Join Date: Dec 20, 2008
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 529
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

yardian: di sari sanjaya ada kok pepek tunu... gw barusan dari sana nih.... hhahahaha
Chrissie is offline   Quote
Jan 4, 2009, 12:34 AM   #401
felicity_ray
 
Join Date: Jul 7, 2008
Location: Semarang
Posts: 69
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

felice, kalo koalala enak bgt...manis nya meleleh di mulut..
duh jadi pengen
kalo jajan pasar yang enak tuh
- kue ku ( kue dari tepung beras, dalemnya ada kacang tanahnya )
- lemper ayam
- siomay
- jentik manis ( kue dari tepung apa gak tau warnanya putih trus ada mutiaranya warna warni)
banyak dah...aduh kok laper ya.....
felicity_ray is offline   Quote
Jan 4, 2009, 02:01 PM   #402
feLice
Ruby
 
feLice's Avatar
 
Join Date: Jan 14, 2008
Location: Jakarta
Posts: 10,863
@felicia_id
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

felicity, duh namanya mirip nih. hehhehe
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

jentik manis yg kaya apa ya?

kaya ini bukan?

To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

source:
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


gw biasa nyebutnya cente manis. kayanya sama ky yg lo maksud ya
klo kue ku, gw suka nya yg isi kentang
__________________
for sale: Lucas Papaw Ointment
feLice is offline   Quote
Jan 4, 2009, 02:06 PM   #403
Chrissie
Emerald
 
Chrissie's Avatar
 
Join Date: Dec 20, 2008
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 529
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

gw barusan dari toko kue lily yang di ranch market kebun jeruk nih...beli asinan sayur bumbu kacang pake krupuk kuning....endang bgt..... harganya rp18.000....
Chrissie is offline   Quote
Jan 5, 2009, 03:25 PM   #404
urban chic
Emerald
 
urban chic's Avatar
 
Join Date: Apr 9, 2008
Location: jakarta selatan
Posts: 655
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

lagi pengen jajanan pasar : kue pancong.... gurih karena pake kelapa n manis soale dipakein taburan gula pasir...
urban chic is offline   Quote
Jan 7, 2009, 03:42 PM   #405
ivaline
Quartz
 
ivaline's Avatar
 
Join Date: Oct 13, 2007
Location: jakarta
Posts: 443
Default Re: Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional

felice, duhhh gambarnya bikin laperrr...iya g juga nyebutnya cente manis...nyam nyam
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


chrissie, wah asinan toko lily enak ya?? nanti pengen cobain ah...selama ini cuma beli kue2nya doang...nyam jadi pengen kue talam nya...enakkk
ivaline is offline   Quote
Reply Kudapan / Jajanan / Kue Tradisional #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump

Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Outfit Ideas: Kain Tradisional for Modern Style retrojunkies Pret-a-Porter 175 Aug 28, 2012 08:09 PM