NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
May 21, 2013, 03:59 PM   #241
irene87
Emerald
 
irene87's Avatar
 
Join Date: Apr 24, 2012
Location: Jakarta
Posts: 933
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

woku blanga, woku, cakalang fufu, nasi jaha, panada, bobengka, nasi bungkus, nasi kuning kp islam, santang baminya, sayur paku, tinutuan, midal, kuah terang, kuah asam, tude, ikan asin santan, ayam rica-rica, rica rodo, dabu-dabu, rica ikan bakar, onde-onde, roa, rica roa, pangi, babi garo, ba kecap, biapong ba, biapong kecap.. banyak deh.hahahahah
post yg ada gambarnya dulu ya... sori gambarnya kurang memikat, bikinan sendiri soalnya.

onde-onde, pakai tepung ubi giling yg masih agak berpasir, tepung ketan, isi gula merah, direbus dan dilumuri kelapa. mirip ongol2 atau klepon.

To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

biapong kecap, atau bakpao isi kelapa & gula merah.

To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

rebus gula merah, pandan, kayumanis, campur dgn kelapa parut ditambah bawang merah dan garam lalu ditumis sampai gula menjadi karamel dan agak mengering. Tabok2 tepung, mentega, gula, garam fermentasi, tabok2 lagi, fermentasi lagi, bentuk bulat, isi kecap (kelapa gula merah tadi, bukan kecap bango), taruh diatas daun pisang, kukus 5 menit.

midal = mi dan lain-lain = mi cakalang + tinutuan (bubur manado) + rica / dabu-dabu roa

To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

sayur paku (pakis)

To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
irene87 is offline   Quote
Jun 24, 2013, 02:03 PM   #242
adehikmah
Gold
 
Join Date: Jan 15, 2013
Posts: 90
Default

Orang Melayu Medan mau ikutan ya :
Bubur pedas
Roti Jala
Daun Ubi tumbuk
Tauco Udang
Lontong sayur medan
Soto Medan
Mie tiaw
Es Campur Medan
Kolak Durian
Apalagi yaa
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
adehikmah is offline   Quote
Jun 24, 2013, 09:34 PM   #243
chocovio
Beryl
 
Join Date: Apr 5, 2013
Location: Indonesia
Posts: 1,148
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

coto makassar, sop konro, konro bakar, pallu basa, pallu mara, pallu kaloa, jalangkote, bikangdoang, pisang epe, ikan kudu2 bakar, ikan. bakar parape, racak mangga, roko2 unti, roko2 cangkuning, bassang, cucur bayao, baruasa, kue putu kacang, es pallu butung, es pisang ijo, apa lagi yaaa.. hihi.
chocovio is offline   Quote
Jun 25, 2013, 07:05 AM   #244
halfempty
Emerald
 
halfempty's Avatar
 
Join Date: Dec 2, 2009
Location: makassar
Posts: 983
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

chocovio orang makassar ya? Toss. Aku kangen banget sma yg namanya cotomakassar. Astaga, ikan bakar parape juga, racak mangga
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


Anyway, nambahin ah. Ada juga nyuknyang yg dimakan pake buras, sop lidah, ayam lombok (mirip ayam rica2nya manado), kue bluder (ini kurang tau khas mksr apa bukan tapi cuma ada di mksr aja perasaan). Banyak banget tapi lupa kalo mesti disebutin satu2 hehehe
__________________
"Some people let their beauty show, because they want the world to see it. Others hide their beauty because they want the world to see something more." from AWG website. Setujuuuhh ^^
halfempty is online now   Quote
Jun 25, 2013, 11:44 PM   #245
Leah
Emerald
 
Join Date: Feb 15, 2013
Posts: 621
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

Irene87.. Waahh kita saamaan nih orang manado. Aduh itu makanan bikin ngiler
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Itu buat sendiri yah?
Hebat bangetbkamu.
Buka restoran manado kah say?
Mau dong kapan2 icip in msakan kamu
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
Leah is offline   Quote
Jun 26, 2013, 12:10 AM   #246
irene87
Emerald
 
irene87's Avatar
 
Join Date: Apr 24, 2012
Location: Jakarta
Posts: 933
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

eh, halo2 leah, iyo ada darah manado
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

leah famnya apa?
udah lama ga main ke trit ini ngeliat gbr2 yg kupost juga jadi ikutan ngiler2 hehehe

iya itu buat sendiri, aku masak msh cm bantu2 aja. sepupuku yg biasa masak banyak, tp lumayan jadi tahu krn masakan manado rata2 tinggal goreng-tumis-campur2 sih
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
Sweat is your fats crying!^^ ~~
irene87 is offline   Quote
Jun 26, 2013, 12:37 AM   #247
Mel_D
Emerald
 
Mel_D's Avatar
 
Join Date: Apr 17, 2013
Location: Yogyakarta
Posts: 561
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

Belum guling-guling ke belakang barangkali ada yg udh posting..maap ga pa-pa ya. Yogyakarta : Gudeg lah number siji of course,sayur nangka manis ditambah krecek pedes & suwiran ayam yummy. Dulu aku eneg makan gudeg krn bukan asli wong yogya tapi skarang ktagihan. Gudeg ada yg pedes juga gudeg mercon. After gudeg the next position goes to bakpia...bakpia banyak banget varian kumbunya, ada kacang ijo, kacang merah (item?), keju,coklat, yg baru ubi ungu. Bakpia oleh-oleh wajib dari yogya, ada bakpia 74,25 yeah sebut aja semua angka ada. Menurut aku bakpia paling ok justru yg ga ada angkanya bakpia kurnia sari. Gudeg & bakpia ini selalu dibikin 2 versi basah & kering. Next Bakmi jawa ada varian bakmi kuning atau putih, rebus atau goreng. Gurih & ringan rasanya enak deh pake ayam kampung. Aku karena selera pedas selalu pake cabe rawit yg banyak. Oseng-oseng mercon, kikil oseng-oseng sambel rawit whuahh pedes nikmat. Berbagai camilan dari tela alias singkong alias ubi banyakkk jenisnya ada geplak ini rasanya maniss bgt, tiwul,gatot,dimakan pake parutan kelapa sama teh poci gula batu, nikmat. Kopi joss..kopi dicelupin arang panas membara, entah apa rasanya tapi banyak yg ketagihan. Aku ga tertarik takut karsinogenik. Angkringan, bisa makan nasi kucing dg macem-macem lauk merakyat, tempe & tahu bacem,sate telur puyuh. Enak juga kali ya nongkrong malem-malem di angkringan sambil nyeruput wedang jahe atau ronde tapi ini buat laki-laki.
Kalo buah yg khas salak pondoh manis & garing kress kress apapun ukurannya si pondoh ini udah pasti manis rasanya.
Mel_D is offline   Quote
Jun 26, 2013, 03:33 PM   #248
Leah
Emerald
 
Join Date: Feb 15, 2013
Posts: 621
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

Irene87.. Aku fam nya sumampouw
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Makanan manado itu yg susah kalo di jakarta nyari rempah rempah nya saay.
Kaya sambal bakasang. Ga ada jual di jakarta setau aku.
Trus ikan roa juga ga ada
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Kalo cakalang fufu di carefour atau hero suka ada.
Leah is offline   Quote
Jun 26, 2013, 03:36 PM   #249
irene87
Emerald
 
irene87's Avatar
 
Join Date: Apr 24, 2012
Location: Jakarta
Posts: 933
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

leah, wah.. saa ky sepupuku yg suka masak^^, dia jg sumampouw.
rempah2 plg susah cari lemon cui aja. tp mentok2 di total biasanya ada. sisanya lumayan umum deh. sereh, kemangi, daun jeruk, jahe, dsb. kalo ky daun gedi kita tanam sendiri pohonnya.
ikan roa biasa cm nitip2 yg lagi dateng jkt dari manado. ikan tude, malalugis, nila, mas dsb jg
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
Sweat is your fats crying!^^ ~~
irene87 is offline   Quote
Jun 26, 2013, 08:08 PM   #250
chocovio
Beryl
 
Join Date: Apr 5, 2013
Location: Indonesia
Posts: 1,148
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

halfempty
wahhh ketemu org makassar *toss*
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

emang skrg dmn say? enak banget tuh ikan parape sama racak mangga plus lombok cobek2, tapi favorit sih coto mks :9
eh iyaa nyuknyang pake burasa, pallu ce'la, mie titi', banyak bangett yaa kalo mau d sebutin satu2
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
chocovio is offline   Quote
Jun 26, 2013, 11:16 PM   #251
dumont_dew
Quartz
 
Join Date: Jun 20, 2013
Posts: 271
Default

Di Bali yg khas byk jg..ada Ayam betutu,siap base genep,tum ayam/sapi/babi,lawar kuwir/babi/siap/sampi,babi guling,serombotan,jukut undis,jukut ares dll
dumont_dew is online now   Quote
Jun 27, 2013, 02:32 AM   #252
katieyunisa
Emerald
 
katieyunisa's Avatar
 
Join Date: Aug 9, 2012
Posts: 619
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

Ihihiii setujuuuhhh 1000% sama yg belakang , makanan khas surabaya ya petis , makanan apa aja dikasi petis ,

Tahu gede digoreng, dibelah separuh ditemplokin petis+bawang putih gorreng aja udah muantappp rasanya
Rujak cingur, lontong balap, semanggi, tahu campur, lontong mie, gorengan, even krupuk , semuaa maknyus gara2 petis . Petis jd kyk bumbu dasar yg menentukan segalanya lah

Sodara2 yg tinggal diluar sby sampe yg di ln aja suka bawa oleh2 petis , padahal kan bau amis yeee
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
katieyunisa is online now   Quote
Jun 27, 2013, 02:52 AM   #253
chieva
Beryl
 
chieva's Avatar
 
Join Date: Jun 26, 2012
Location: jakarta
Posts: 1,848
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

Leah..ikan roa gw pernah liat ada di pasar modern BSD, mak...
chieva is offline   Quote
Jun 27, 2013, 12:35 PM   #254
dryad_nf
Platinum
 
Join Date: Jun 2, 2010
Location: Yogyakarta
Posts: 236
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

Ikutan ya, makanan khas dr daerah asalku yaitu Palembang, banyak beud:
- Aneka pempek: banyak bgt jenisnya dr pempek kapal selam, lenjer, adaan, pempek kulit, pempek panggang, pempek pistel kates, pempek isi ebi, pempek keriting, dll
- Tekwan
- Model : model ikan n model gendum
- Celimpungan
- Laksan
- Burgo
- Nasi gemuk
- Nasi minyak
- Lempok duren
- Kemplang goreng n panggang
- Es kacang merah
- Martabak HAR
- Kue: 8 jam, maksuba, srikaya

Apalagi ya?? Ntar klo inget kutambahin lg hehe..
dryad_nf is offline   Quote
Jun 27, 2013, 12:43 PM   #255
chocovio
Beryl
 
Join Date: Apr 5, 2013
Location: Indonesia
Posts: 1,148
Default Re: Makanan khas wilayahmu ?

dryad_nf
aku suka tuh pempek, enyaakk. biasanya makan yg kapal selam lenjer, yg isi ebi itu gmn? *ngiler
yg nasi minyak pernah makan d rumah temen, kebetulan waktu lebaran bersilaturahmi trus mamanya bikin nasi minyak, dan enak
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
chocovio is offline   Quote
Reply Makanan khas wilayahmu ? #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump

Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Makanan & Minuman yg Berbahaya Utk Kesehatan my warm shop The Food Court 638 Apr 16, 2014 08:55 PM
Makanan Favorit diana The Food Court 1140 Apr 6, 2014 06:17 PM
Delivery order makanan mizzdevi The Food Court 514 Apr 3, 2014 03:37 PM
Makanan paling Ekstrim yang pernah dimakan amyzein The Food Court 1331 Mar 28, 2014 07:31 PM