NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Jun 20, 2013, 01:09 PM   #1141
Rapunzel
Emerald
 
Rapunzel's Avatar
 
Join Date: Aug 11, 2009
Location: Jakarta
Posts: 738
Default Re: Imunisasi

iya betul betul betul... kalo baca di milis sehat sih katanya strain kumannya bukan di indo ya, makanya ga di subsidi pemerintah kali ya (jadi mahal), tapi aku anak pertama tetep di vaksin... yg kedua ini niatnya di vaksin juga sih, yah sapatau kita mampir keluar2 indonesia *hloh
karena diganti kantor juga deng hihi
__________________
Husband & Kiddos
it's all about them now ...
Rapunzel is offline   Quote
Jun 21, 2013, 08:36 AM   #1142
kulitjeruk
Quartz
 
kulitjeruk's Avatar
 
Join Date: Mar 17, 2009
Location: Jakarta
Posts: 375
Default Re: Imunisasi

Klo pcv bisa diganti kantor mending ambil aja. Gw juga ambil kok. Sekalian yg prevenal mumpung bisa claim hehe.
Kata dsa gw emang gak wajib. Tapi pemerintah wajib menyediakan gitu
kulitjeruk is offline   Quote
Jun 21, 2013, 04:02 PM   #1143
hairpins
Beryl
 
hairpins's Avatar
 
Join Date: Nov 25, 2008
Location: Indonesia
Posts: 1,287
Default Re: Imunisasi

Baru sadar ternyata anak gw dijadwalin vaksin hepatitis A bulan depan pdhl anak gw br 11 bulan bulan dpn. Liat2 pemerintah menyarankan di umur 24 bulan yah. Ada gak mommies yg anaknya divaksin hep A kurang dr 1 taon, apa gpp ya?
hairpins is offline   Quote
Jun 27, 2013, 04:39 AM   #1144
disty_new
Platinum
 
Join Date: May 3, 2013
Posts: 158
Default Re: Imunisasi

Ibu2 nanya dong, klo misalnya kita mau ambil MMR di usia 12 bulan, masih perlu imunisasi campak pas usia 9 bulan ga? Trus imun campak ini ada efek panasnya kah?
disty_new is online now   Quote
Jun 27, 2013, 03:12 PM   #1145
kirana21
Mommies Daily Crew
Sapphire
 
kirana21's Avatar
 
Join Date: Mar 21, 2008
Location: Jakarta, Surabaya
Posts: 7,311
@@kirana21
Default Re: Imunisasi

hairpins, setau gw minim setaun kayaknya ya. coba lo ricek panduan CDC deh (kadang IDAI sama CDC suka beda sih).

disty, iya campak 9 blnnya ga perlu. tapi klo gw krn tinggal di indo yg masih endemi campak, mending gw ambil 2x tuh campak di 9bln sama MMR 15bln.
iya campak kadang suka panas tapi tergantung anaknya. anak gw keknya ngga deh.
__________________

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|
To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
|

To view links or images in signatures your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
kirana21 is offline   Quote
Jun 27, 2013, 06:13 PM   #1146
Lady Noel
Beryl
 
Lady Noel's Avatar
 
Join Date: Jun 2, 2009
Location: City of Angels
Posts: 1,494
Default Re: Imunisasi

Moms, mau tanya... Babyku baru 2mos, disuntik vaksin bcg, hpt polio kmarin. Nangisnya kerass bgt di dokter. Habis suntik bcg, di muka ada bintik2 merah gitu
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
kata dokternya karena nwngis terlalu keras... Terus di pipi ada bekas putih gitu kaenya susternya terlalu keras neken dia ke meja waktu mau suntik huhuhu

Ada yg lain yg begini? Ohya suhunya normal, cuma sempet 37.2 sebentar. Terus nafsu minum susunya jg berkurang, biasa seharibisa nursing 9-11 kali@130cc, sekarang cuma 8 kali maks.. Yg biasa 2 jam udah minta susu, barusan 4 jam baru minta, tidur terus loyo gitu
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
__________________
Two roads diverged in a wood, and I... I took the one less traveled by, and that has made all the difference.
Lady Noel is offline   Quote
Jun 27, 2013, 09:16 PM   #1147
cinderella
Topaz
 
cinderella's Avatar
 
Join Date: Sep 9, 2007
Location: earth
Posts: 3,392
@n/a
Default Re: Imunisasi

Anak gw 8.5m imunisasi campak kmrn wuihhhh panass demam ampe 39.4 panik gw !gw ks sanmol ga turun2
Trs hr kedua dibawa k doc dan dikasi obat dimasukin k dub*r baru deh turun
Zzzzz betenya doc ga kstau kl campak bs bikin panas, gw kan k doc lain, dia blg presentase kemungkinan panas utk imunisasi panas besar 30persen
Sdgkan dpt dan bcg dibawah itu

Trs ktnya imunisasi uda lengkap sih nanti pas 12m imunisasi cacar air
Pada ambil imunisasi cacar ga ?
cinderella is online now   Quote
Jun 27, 2013, 09:34 PM   #1148
karaantony
Gold
 
Join Date: Jan 25, 2013
Posts: 89
Default Re: Imunisasi

Kirana21
Kata dr.tiwi wajib. Pcv kan ada didaftar vaksinnya idai yang ijo itu. Banyak yang dari pemerintah gak wajib tapi idai wajib. Bingung gue percaya yang mana.
karaantony is offline   Quote
Jun 27, 2013, 11:11 PM   #1149
Behappy
Quartz
 
Join Date: Jul 3, 2012
Posts: 341
Default Re: Imunisasi

Cinderella,
Anakku aku kasih vaksin cacar air. Soalnya virus cacar air masih banyak merajalela.
Tapi yah sebenarnya semua imunisasi yang ada aku kasih aja sih ke anak2ku
__________________
Give thanks for a little and you will find a lot ^^
Behappy is offline   Quote
Jun 27, 2013, 11:43 PM   #1150
Mommykey
Quartz
 
Join Date: May 5, 2013
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 295
Default Re: Imunisasi

@ cidenrella: klo DSA nya anak gw wkt pas vaksin campak malah ngasih tau, klo abis beberapa hari vaksin trus panas trus abis panans badannya keluar merah2 dia bilang sebenernya itu buka campak tp cm reaksi tubuh aja. Jd kt dia emaknya ga usah khawatir. Btw anak gw jg di vaksin cacar pas 13 bln mundur sebulan coz pas 1 thn vaksin flu dl.

@ karaantony: klo menurut gw semua vaksin th penting ya, coz buat ngelindungin anak jg. Anak gw udah vaksin PVC lengkap 3 x. Sekarang sh balik lg ke orang tuanya masing2 aja ya mau ikut aturan yg mana 
Mommykey is offline   Quote
Jun 28, 2013, 12:51 AM   #1151
disty_new
Platinum
 
Join Date: May 3, 2013
Posts: 158
Default Re: Imunisasi

mak kirana21, thank you ya mak buat pencerahannya...aku juga sempat mikir gt sih mengingat di indo campak masih endemik

ladynoel, dulu anakku pas pertama kali imunisasi juga gitu bawaannya lemes and tidur mulu, frekuensinya nyusunya jg berkurang. tapi jgn khawatir itu cuman sehari kok, besokknya pasti semangat lagi anaknya.
disty_new is online now   Quote
Jun 28, 2013, 05:52 AM   #1152
mmm87
Quartz
 
Join Date: Oct 24, 2012
Posts: 367
Default Re: Imunisasi

Moms babyku 5 bln kan uda di vaksin rotavirus, bcg, trus apalagi 2 gitu, ( maknya lupaan nih harus nyontek buku).. Trus 2 minggu lagi jd pas 5,5 m disuru balik lg suntik pvc. Emang iya ya? Bukan pas 6 bulan pas? Soalnya pas 5 bulan aku ga k dsa biasa krn lg cuti. Jadi agak takut apa dsa ini ok ato ga,
mmm87 is offline   Quote
Jun 29, 2013, 01:08 PM   #1153
cinderella
Topaz
 
cinderella's Avatar
 
Join Date: Sep 9, 2007
Location: earth
Posts: 3,392
@n/a
Default Re: Imunisasi

behappy, iya mak, cacar air pasti gw ambil krn rata2 smua org kena cacar air ya

mommykey, anak u panas ga setelah vaksin campak ?
dan bener sih abis panasnya turun, ada bintik2 merah di perutnya
trs kok anak gw jadi batuk ya
emg batuk jg bs diakibatkan dari vaksin ?
__________________
GOD will make a way
cinderella is online now   Quote
Jun 29, 2013, 01:30 PM   #1154
Mommykey
Quartz
 
Join Date: May 5, 2013
Location: Jakarta, Indonesia
Posts: 295
Default Re: Imunisasi

@ mmm87..
Klo DSA anak gw biasanya min 4 mgg sh, tp pernah vaksin beda 2 mgg (lupa tapi pas vaksin apa) tp gw tetep dtngnya pas 4 mgg 

@ cinderlella:
Anak gw kmrn pas campak ga panas mak. Kt dokternya ga semua yg divaksin campak panas, cm ada sebagian yg abis
Vaksin campak panas.
Mommykey is offline   Quote
Jun 30, 2013, 10:01 PM   #1155
Lady Noel
Beryl
 
Lady Noel's Avatar
 
Join Date: Jun 2, 2009
Location: City of Angels
Posts: 1,494
Default Re: Imunisasi

Disty_new, ini udah seminggu mak masih gini. Lemes tapi bobonya cuma mau digendong.. Nafsu minum sih meningkat dikit2.. Keki nih ganti dr aja kali yah
Lady Noel is offline   Quote
Reply Imunisasi #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump