NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Mar 6, 2013, 05:42 PM   #1501
doramuzical
 
Join Date: Mar 6, 2013
Location: Sawangan, Cinere, Depok
Posts: 8
Default Re: Kontrasepsi

Mau sharing soal spiral.
Setelah 10 bulan melahirkan anak pertama aku dan suami mutusin untuk pasang spiral. Tapi bener lho, kalo ML-nya terlalu 'serius' spiralnya pindah posisi dan rasanya suakiiiiiiiiiiiiitttt buangeeeeetttt
Aku pikir waktu itu mau mati! *hahahaha emak2 lebay* abis sampe ga bisa bangun, ketawa sakit, bergerak sedikit sakit.
Akhirnya dicopot itu spiral, waktu nyopot nya sih ga sakit dibandingkan dengan sakitnya waktu spiral itu berubah posisi.
Semenjak itu kita pake kondom ajah, lagipula masih anak pertama, jadi masih ikhlas kalo tiba1 kondomnya bermasalah dan punya anak lagi.

Tapi sekarang aku lagi hamil anak ke-2 dan kayanya cuma mau punya 2 anak aja. Cuma takuuutt mau pake spiral lagi
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

eh maap, salah thread. Maap bu moooodd

Last edited by doramuzical; Mar 6, 2013 at 05:55 PM.
doramuzical is offline   Quote
Mar 6, 2013, 09:06 PM   #1502
silvana
Emerald
 
silvana's Avatar
 
Join Date: Aug 19, 2011
Posts: 994
Default Re: Kontrasepsi

@doramuzical
Aduuuuh ngeri banget sih bu
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
Itu beneran karena berhubungannya terlalu heboh?? Berarti pengaruh juga yah?
Padahal rencananya mau ganti pakai spiral tapi jadi mikir lagi hahahaha sekarang pake pil tapi suka lupa minum jadi agak˛ ga praktis
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
silvana is offline   Quote
Mar 7, 2013, 11:42 AM   #1503
doramuzical
 
Join Date: Mar 6, 2013
Location: Sawangan, Cinere, Depok
Posts: 8
Default Re: Kontrasepsi

Quote:
@doramuzical
Aduuuuh ngeri banget sih bu
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
Itu beneran karena berhubungannya terlalu heboh?? Berarti pengaruh juga yah?
Padahal rencananya mau ganti pakai spiral tapi jadi mikir lagi hahahaha sekarang pake pil tapi suka lupa minum jadi agak˛ ga praktis
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
@silvana
Iya...hehehehe karena berhubungannya terlalu heboh *tutupmuka* jadi spiralnya pindah posisi, dokternya juga bilang gitu. Sampe malu waktu ditanya dokternya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

Sebenernya kalo kerja terlalu keras juga bisa nyebabin spiral berubah posisi, tapi yang paling umum karena berhubungan yang terlalu heboh.
Tapi coba tanya aja dulu mom, sama dokternya. Ngobrol dan konsultasi kira-kira kontrasepsi yang paling tepat buat mom apa.
Setelah kejadian itu, dokter ku sendiri yang nyaranin kita pake kondom aja. Karena kontrasepsi yang lain ga cocok untuk aku. Pil, sama sekali bukan pilihan soalnya aku pikun beraaatt apalagi suami. Suntik juga ga bisa karena tanpa di suntik aja hormon ku udah berantakan jadi takut bermasalah akhirnya dokter saranin kita pake kondom aja
doramuzical is offline   Quote
Mar 8, 2013, 02:25 PM   #1504
IvyEve
Gold
 
IvyEve's Avatar
 
Join Date: Feb 7, 2012
Location: Pinggir Kali
Posts: 81
Default Re: Kontrasepsi

Selama in aku cuman pernah suntik n kondom aja,. Tapi belakangan puasa kontrasepsi, soalnya baru nyadar kalau suntik pengaruhnya besar ke nafsu makan,. BB mentok di 57kg, ga mau turun,. Begitu berhenti suntik, turun 2kg dalam 2mnggu, nafsu makan berasa ilank,. Mudah2n bisa terus turun,.
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

tapi ngeri juga kalau smpai kebobolan gara2 ga pake tameng nie, si baby baru 1yo soalnya,.
IvyEve is offline   Quote
Mar 9, 2013, 03:37 AM   #1505
fifiepink
Beryl
 
fifiepink's Avatar
 
Join Date: Apr 11, 2012
Location: Paris Van Java
Posts: 2,075
Default Re: Kontrasepsi

EHhhh..bru tau ak kalo Diane-35 trnyata bnyk minus nya?
Wkt dl smpet pake pas seabis hamil pertama keguguran,disuruh dsog nya pake kb dl..ak pilih diane krn wkt itu baca2 review nya bgs,bs skalian utk bkin kulit jd bersih,jd ak pikir ini obat KB plus-plus..soalnya ga bkin jerawatan..and wkt itu pake diane oke2 aja sih..
Skrg abis lahiran lagi,rencana mo pake diane lg..tp baca2 disini koq jd serem yakkkk..
Mo suntik/spiral ga berani euyyy..
fifiepink is offline   Quote
Mar 9, 2013, 08:04 PM   #1506
jenniec
Beryl
 
Join Date: Jan 10, 2013
Posts: 1,037
Default Re: Kontrasepsi

Sudah menikah hampir 6thn dan punya 2 anak sampai sekarang jaga2nya cuma pake kondom :-) abis aku sama suami takut pasang spiral2an :-) tp untungnya selama pake kondom aman2 aja si blm prnah kebablasan,hehehe..
jenniec is offline   Quote
Mar 11, 2013, 05:27 AM   #1507
fie182
Beryl
 
Join Date: Jul 5, 2012
Posts: 1,114
Default Re: Kontrasepsi

baca baca di thread IUD, serem juga yah mau pasang.
niatan sih 2 anak aja cukup, mau tutup pabrik aja. ga berani pake spiral, rasanya baru diobok obok lahiran normal, harus diobok obok lagi.
selama ini jadi pake sistem kalender dan kondom. so far kehamilan kedua kemaren cukup sesuai rencana. padahal pernah tuh kondomnya sobek! ga ngerti kenapa bisa sobek. terlalu buas gitu? hahahahah
steril juga ga berani. penakut banget ya gw
fie182 is offline   Quote
Mar 11, 2013, 09:46 AM   #1508
audrey_tan
Sapphire
 
audrey_tan's Avatar
 
Join Date: Jun 16, 2011
Location: GoldCoast - AU
Posts: 5,247
Default Re: Kontrasepsi

gw dah mulai pake kontrasepsi lagi nih.
seminggu ini mulai pake kondom... DOOHH sakit, lecet booo. beli durex
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

dari dulu kalo pake kondom suka gatel juga
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
gw alergi karet kayaknya..... pernah dulu sampe bengkak
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

kayaknya mau ganti ke PIL aja deh kayak dulu. lagian tu pake kondom suami juga kurang doyan.


To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

umur lo berapa mau steril? lol
biasa suka kaga dikasi sama dokternya kalo lo masih under 30 cmiiw
gw sih anak 1 cukup ya.. pas lahiran kemaren iseng tanya boleh steril gak sambil bisik2
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.

kata nya jangan, masih muda tar mau nambah nyesel loo hehe
pake kondom apa emang sobek? ngeriii.... bahahahaha terlalu tipis kali or emang bahan dari merk nya kurang kuat imo
__________________
ALL INVOICE PLEASE PM ME... jangan ke email, suka masuk spam gak ke baca..
audrey_tan is offline   Quote
Mar 14, 2013, 08:11 AM   #1509
Mommy2f
Platinum
 
Join Date: Dec 24, 2011
Posts: 249
Default Re: Kontrasepsi

kalo steril mah.. saya aja yang punya 2 anak gak bole sm dr nya di steril.. nanti pengen nambah 3 kata dia.. kalaupun bisa disteril harus nunggu umur 40 deh kayanya.. cmiiw
Mommy2f is offline   Quote
Mar 14, 2013, 09:40 AM   #1510
jenniec
Beryl
 
Join Date: Jan 10, 2013
Posts: 1,037
Default Re: Kontrasepsi

Mommy2f,kata dokter kandungan aku steril diatas umur 35thn br boleh krn umur sgitu rata2 uda susah jg punya anaknya
jenniec is offline   Quote
Mar 15, 2013, 04:26 AM   #1511
silvana
Emerald
 
silvana's Avatar
 
Join Date: Aug 19, 2011
Posts: 994
Default Re: Kontrasepsi

Doramuzical
Iya nih..rencana besok sabtu mau konsultasi sama obgynku. Dari awal˛ memang beliau saranin IUD sih cuma masih kurang sreg akhirnya suntik tapi gak cocok, trus ganti pil. Tapi ya gitu kadang kelupaan jd agak khawatir juga haha.

Mau pasang IUD jadi mikir juga sih say. Soalnya tetangga sebelah cerita, dia hamil lagi anak ke-2 padahal posisinya udah pasang IUD, kebobolan critanya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
dia crita padahal pasang yg harganya juta˛an loh. Ya namanya kehendak Tuhan yaaaaa apapun bisa terjadi
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
silvana is offline   Quote
Mar 16, 2013, 06:27 PM   #1512
chatychat
Silver
 
Join Date: Mar 14, 2013
Posts: 16
Default Re: Kontrasepsi

Hai Moms ...kl mau pakai implant/susuk kb datang ke dokter spog atau dokter umum aja soalnya implant ini udah gak begitu populer di indo (kalah populer sm iud dan suntik)... Sy dl di aussie disaranin pk implant merk implanon ada moms yg pake dan hargax berapa kl disini ??
chatychat is offline   Quote
Mar 16, 2013, 06:27 PM   #1513
vivicho
Platinum
 
Join Date: Dec 26, 2012
Posts: 141
Default Re: Kontrasepsi

Mommies..
Salam kenal semua..

Mau sharing sama mau tanya nie.. Ak lusa kmrn baru dr obygn (kontrol 40hari stlh lahiran) seperti dugaan ak sebelumny yg pastiny selain ngecek rahim ud mengecil apa blm n sdh bersih apa blm nifasny juga pasti ngebahas kb.. Jd sblmny ak ud browsing2 dl, mampir dthreat ini n dthreat sebelah (threat spiral)..

Pertama hubby ak suruny pasang spiral krn dy kena hasut sama teman sekantorny yg istriny ud 7th pake spiral ga ad keluhan.. Ak c gmw percaya gtu aj jd y ak cari tau dl, y ak kumpulin tuu dampak (+) n (-) dr pengalaman buibu dthreat sebelah.. Kesimpulanny kl mnrt ak pake spiral banyakan (-) dr (+)nya x_x secara ak nemu + nya cuma 2, - nya 12 itupun blm semuany dbaca hadehhh

Nah pas c dr tanya, kita tanya balik kl saran dr apa.. Trus dy jawab kl masi nyusuin pilihanny ga banyak (spiral, pil, suntik 3bln).. Kl sy saranin spiral, trus ak lgs aj bilang ahh ak takut dok trus sambil aj ak cerita dampak - yg ak dapat dr pengalaman buibu.. Ehh pas ak tanya dy bilang iya lho x_x jd + ciut dehh..

Singkat cerita akhirny ak pilih pil, meski itu pilihan terakhir dr krn saran dy n banyak pasienny yg lbh pilih spiral ato suntik 3bln.. Krn mnrt dy ribet harus tiap hari minum obat.. Tp gpp deh ud biasa toh dr hamil sampe skrg juga tiap hari konsumsi suplemen.. Hehe

Trus ak dkasi resep pas tebus nama obatnya Excluton (ak juga liat ada mommies dsini juga pake pil ini).. Nah pil ini lgs dsuru minum malam itu juga sama dr pdhl ak blm mens sjk selesai nifas..Tp krn bskny hubby ak ada tugas kluar jd sampe skrg ak blm minum hehe..

Btw kmrn malem denger dr ade ak katanya ada alat namany ovutest yg bisa deteksi masa subur kita.. Ada mommies yg pernah coba ga? Ak barusan browsing katany akurasi 98% ini link nya
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


Kl ada mommies yg pernah pake, minta sharingnya ya.. Apakah alatny akurat apa engga soalny kebayang juga tiap hari mnm pil tkt ada efek sampingny x_x

Makasii.. Maapp curhatny kpanjangan :d
vivicho is offline   Quote
Mar 16, 2013, 10:05 PM   #1514
fie182
Beryl
 
Join Date: Jul 5, 2012
Posts: 1,114
Default Re: Kontrasepsi

audrey
wis kepala 3 say. ga berani juga steril, takut pingin nambah, anak gw dua duanya cewe. tapi ga kebayang ngurusnya deh, trus kalo cewe lagi gimana?!

kalo kata temen sih, spog yang mau steril beda beda syaratnya. harus uda punya minimal anak 2 orang di atas lima taun n usia udah kepala 4.
temen gw kmaren disteril sama kingky, soalnya anaknya dah 3 walaupun masi umur 30++. sterilnya kan abis cesar, serem nek, bau sate katanya. dijamin ga tembus.

kondomnya waktu itu coba dan sobek merk simple* dan sutr*. dure* sih selalu aman. hahahaha

lo emang dah mens lagi? gw masi males pake kondom. pake PIL takut lupa. laki gw demen pake kondom, biar ga cepet keluar katanya. ngek!!

chatychat
masi ada ya implan / susuk? cara kerjanya gimana? ga bantu banget, tapi pingin tau
fie182 is offline   Quote
Mar 16, 2013, 11:30 PM   #1515
chieva
Beryl
 
chieva's Avatar
 
Join Date: Jun 26, 2012
Location: jakarta
Posts: 1,859
Default Re: Kontrasepsi

chatychat
Kalo pasang implan gw kok ngeri ya bu. Gara2nya dulu gw pernah liat ada temen kantor yg pasang implant dan itu nonjol2 implan nya, 3 ruas gitu.Jadi kalo dielus kulitnya berasaaa grenjel2 gitu X__x Trus kalo dia angkat2 barang katanya sakit. Itu yg model jadul apa semua implan begitu ya? *ehh malah nanya*
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
chieva is offline   Quote
Reply Kontrasepsi #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump