NOT A MEMBER?

Set up a profile right now. It's free and takes 30 seconds of your time. We look forward having you as part of our Female Daily Forum community.

REGISTER NOW!

SIGN IN

Forgot Password?

Social Groups Contest Events

Reply
 
Thread Tools
Dec 21, 2012, 10:00 AM   #361
mommykeitarou
 
Join Date: Nov 21, 2012
Posts: 29
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

mak libeth, mirena itu yang buatan jerman yak yang agak lentur bagian tangan kanan kirinya?? di bidan gw siy di anjurin pake yang model itu soalnya lebih lentur dan gak bikin sakit leher rahim katanya. Tapi harga emang lebih mihil dikit siy, kemaren lupa nanya range harganya. Mungkin mommies disini ada yang tau perkiraan harga kalo pake mirena??

Btw pasang yang nova itu beneran cuma kisaran 250rb ya?? soalnya temen gw bilang dia pasang iud di RS kemaren di charge sejeti cuy. Busyeeeeng...beneran gak siy harganya ampe segini mak???
mommykeitarou is offline   Quote
Dec 21, 2012, 12:09 PM   #362
Sylvolv
Gold
 
Join Date: Oct 30, 2012
Posts: 51
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Strawberry_frappe: klo boleh tau IUDnya jebol gara2 apa? Bergeser atau ukurannya ga pas? Pakenya IUD apa?
Gw jd tambah galau nih mau masang IUD atau ga, tapi masalahnya anak gw dah 3. Ga mau nambah anak lagi.
Sylvolv is offline   Quote
Dec 21, 2012, 12:23 PM   #363
StrawberryFrape
Emerald
 
StrawberryFrape's Avatar
 
Join Date: Oct 1, 2012
Posts: 637
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Sylvolv yang pertama pakenya cover T... yang kedua pakenya Nova T...

padahal masangnya serem abis looo... pake didongkrak2... hadeehhh....

gak tau deh jebolnya kenape... kontrol udah... talinya aja yang ilang gt sih...
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
StrawberryFrape is offline   Quote
Dec 21, 2012, 03:25 PM   #364
PutriAlfin
Platinum
 
Join Date: Dec 12, 2012
Posts: 150
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

libeth, tks yaa akhirnya ada yg bs share pk mirena
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.


Tp baca strawberry jd agak serem nih, dulu pake nova-t jg jebol. Bln Feb kontrol ke dokter iud masih baik2 aja, eh bln juni hamil dicek iud udh geser.dulu (des'08) pasang iud merk nova-t plus biaya dokter 750rb. Kl mirena bener ga harganya 2jt?
PutriAlfin is offline   Quote
Dec 21, 2012, 04:28 PM   #365
libeth
Emerald
 
Join Date: Dec 20, 2012
Posts: 755
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

mommykei

iya,mirena keluaran Bayer,jerman,disini keknya mreka recomend si mirena ini ajah(gw di bld)jd gw lom tau yg jenis2 lain(th 2009 kalo gw ga salah ingat 180euro,mahal jg yah kalo pas liat2 disini ad yg cm ratusan ribu)
ini IUD hormon,jd ad hormonnya gitu,yg bikin ngocak kadul hormon kt jd ga subur,so far gw fine2 ajah..cm pas gw baca2 pengalaman2 yg lain di internet,bnyk jg sih yg ga cocok,kek sakit punggung,pusing,lemes,akhirnya mreka lepas,abis lepas enakan lagi badannya..dan ini jg dialamin temen gw sendiri,3 bulan pake mirena,ga cocok,akhirnya lepas..untungnya gw cocok..jd cocok2an jg keknya..cm yg bikin gw takjub,mpir 3 taunan lbh gw gak mens..
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
,cm flek2 ajah itu jg ga tiap bln,kt obgyn gw sih gpp..normal kalo pake si mirena ini mang gitu..

coba mom..tanya lg ama bidannya..pngalaman2 pasien yg make mirena gimana..
libeth is offline   Quote
Dec 21, 2012, 04:30 PM   #366
Mrs. K
Gold
 
Join Date: Dec 31, 2010
Location: Jakarta, indonesia
Posts: 58
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

@PutriAlfin, aku pasang mirena bulan juli kemaren ini. Harga mirenanya sendiri 2.35jt. Itu di luar biaya dokter. Kemaren sih habis hampir 3 jt.. Aku jg pakai mirena ini krn jebol pas pake nova t dan hamil anak ke 3. Berhubung diriku blum memenuhi syarat untuk steril, jadi disuruh obgynku pakai mirena..
To view links or images in this forum your post count must be 5 or greater. You currently have 0 posts.
Mrs. K is offline   Quote
Dec 27, 2012, 08:14 PM   #367
sherilyn
Platinum
 
Join Date: Jan 20, 2011
Location: Solo jateng
Posts: 174
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Hai2 mommies, akhirnya aku juga ngikut pake IUD ternyata ga sakit cuma ngilu dikit tau2 slese karena obgynnya ngajakin ngobrol mulu sampe ga tau kalo dah kepasang karena keasikan ngengkes hehe
Kira2 kita masi boleh ikut kelas yoga or pilates ga ya MOm? sapa tau posisinya bisa geser or pindah hehe silly question...thanks inponya
sherilyn is offline   Quote
Dec 28, 2012, 11:54 AM   #368
hime
Platinum
 
Join Date: Jun 30, 2009
Location: indonesia
Posts: 184
@N/A
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

ada yg pasang iud langsung berbarengan dengan pas operasi csect ga?
hime is offline   Quote
Dec 31, 2012, 10:27 AM   #369
cendily
Gold
 
Join Date: Apr 25, 2012
Posts: 26
Default

Hallloooo mommiesss...
Mau share nih.. gue pake spiral kira2 udah 9bulan.
4 bulan belakangan siklus hais udah teratur. Paling maju atau mundur 2 hari. Nah bulan udah telat 2 minggu. Td pagi testpack, hasilnya sih negatif.
Ada yg punya pengalaman sama ga?
thanks ya mommies
cendily is offline   Quote
Dec 31, 2012, 02:54 PM   #370
reginachandra
Beryl
 
Join Date: Oct 8, 2012
Posts: 1,379
Default

Ketar ketir gue secara banyak juga ya yg kebobolan biarpun udah pake IUD,kek gue ni sejak 3 bullan lalu pake IUD koq maasih belum mens juga,gue ASIX sih,tapi pas pasang spiral,dokter bilang kalau gue udah mens..koq malah skrg ngak keluar lagi,maau tespack,takut bok secara anak udah dua,yg kecil baru lima bulan pula.tau gini mending steril ya hu hu
reginachandra is offline   Quote
Jan 2, 2013, 09:36 PM   #371
imelnyamira
Platinum
 
Join Date: Jul 20, 2011
Posts: 234
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

@reginachandra, kalo asix biasanya mensnya jg blm tentu langsung teratur,bs aja keluar lg 2-3bln stlh mens pertama,jd blm tentu hamil,kl ragu cek ke dsog aja buat mastiin hamil/ngga
imelnyamira is offline   Quote
Jan 9, 2013, 06:26 PM   #372
mommykeitarou
 
Join Date: Nov 21, 2012
Posts: 29
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

@libeth : 180 euro dan gak mens 3 taun mak????*telen ludah* muihil bet yak. tapi bagusan mana siy buat iud ini secara gw lagi dateng bulan niy trus rencananya besok ato lusa mau pasang
mommykeitarou is offline   Quote
Jan 10, 2013, 01:32 AM   #373
indirani
Beryl
 
Join Date: Dec 23, 2012
Location: bandar lampung indonesia
Posts: 1,134
@indirani_13
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Mak regina, dulu gw pake iud sblm anak ketiga ini yah, gw jg flek, ngefleknya seminggu sebelum mens trus seminggunya lg gw mens, abis mens gw flek lg, jd sebulan gw cm libur seminggu. Mana kl nyetir rahim gw sakit bgt, blm kl bediri lama, gendong anak ato bawa berat2, wadoh sakit mak.... Akhirnya 6bln gw ga tahan gw lepas deh.. Nyaman hidup gw rasanya....
Tp jd bingung mau pk kb apaaa... Sdgln gw pernah punya fam jd ga blh pake hormonal, suntik gmn ya kl gendut, ad bakat gendut soalnya...
indirani is offline   Quote
Jan 10, 2013, 10:12 PM   #374
sherilyn
Platinum
 
Join Date: Jan 20, 2011
Location: Solo jateng
Posts: 174
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

indirani, suntik kan hormonal juga apalagi yg 3 bulanan wah hormonya di aku bikin mood swing bnget temen aku juga jadi fam karena suntik terus
sherilyn is offline   Quote
Jan 11, 2013, 12:51 AM   #375
melmelz
Platinum
 
Join Date: Nov 19, 2012
Posts: 157
Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

Hime, gw pake skalian ama operasi. Langsung pasang..
melmelz is offline   Quote
Reply Kontrasepsi: IUD - Spiral #femaledaily Share this thread to Twitter Share this thread to Facebook

colspan="2">Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump